Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yummy App Aplikasi Resep Masakan Terbaik Membuat Diri Makin Disayang Suami



"Yang benar aja, kok yang belanja suaminya, bukan istrinya?"

"Jangan-jangan yang masak juga suaminya? Kalau istri nggak bisa masak, suaminya bisa-bisa selingkuh!"

Bisik-bisik tetangga memang seperti kompor mleduk, kalau ditanggepin bisa-bisa kecipratan panasnya dan bikin pikiran jadi nggak sehat. Bisik-bisik tetangga akan selalu ada mewarnai hari-hari kita, ambil yang positif yang negatif enyahkan saja. Begitu saya menjalani hari-hari di lingkungan rumah mertua. Karena mas suami anak paling terakhir, dan lelaki, beliau kebagian untuk menjaga orangtuanya. Sebagai istri yang baik, yang ingin meraih surga terntunya saya berusaha menaati titahnya.





Seringkali karena kesibukan di dalam rumah, mas suami membantu saya berbelanja di depan rumah. Pedagang sayur keliling selalu lewat setiap hari, pada pukul 9 pagi. Beberapa ibu-ibu yang sering berbelanja seringkali berbisik-bisik, meski bisik-bisik tetap saja telinga siapapun bisa mendengarnya ehehe ... saya tidak keberatan dighibahin pagi-pagi. Toh mereka nggak tahu saya di dalam sedang ngapain. Sementara urusan masak-memasak saya dan suami saling kerjasama, kadang saya yang memasak kadang beliau yang masak. Nggak ada kewajiban harus istri yang memasak, dalam keluarga saya alhamdulillah. Kami berdua sama-sama saling belajar untuk memasak, belajar menghidangkan makanan dengan penuh cinta.


            Beruntunglah sedari kecil saya sudah dikenalkan dapur oleh Ibu, waktu SMA saya juga pernah bekerja paruh waktu di rumah makan Bude. Jadilah bumbu dapur dan bagaimana cara mengolah bahan makanan sudah akrab dengan diri saya. Ditambah pengalaman bekerja di luar negeri menjadi asisten rumah tangga, selama enam tahun menjadi bekal pengalaman saya dalam dunia masak. Masakan Jawa dan masakan China insyaAllah sudah mengakrabi kehidupan saya bertumbuh. Kalau ada bisik-bisik tetangga terdengar di telinga, mas suami bilang tidak usah dipikirkan. Toh yang menjalani kita, karena ikatan perkawinan bukan urusan perut semata. Dia benar! Ah ... jadi makin cinta.



Tapi bagaimana mereka yang belum bisa memasak? Atau baru mau belajar memasak. Mereka pastinya butuh panduan. Yang dilakukan orang-orang jaman sekarang, lebih mudah daripada jaman dahulu. Generasi milenial sekarang biasanya mencari tutorial cara memasak di Youtube. Semuanya serba mudah dan dalam satu genggaman ponsel pintarnya.

            Meskipun sudah dimudahkan dengan adanya video tutorial, tetap saja ibu rumah tangga macam saya selalu bingung mau masak apa hari ini? Kebutuhan bahan makanan sudah ada, tinggal mengeksekusi tapi galau mau dimasak model apa? Ada yang pernah ngalamin nggak sih? Tapi kegalauan macam itu sudah saya lewati fasenya, syukurlah saya menemukan Yummy App, aplikasi resep masakan, dari makanan, minuman, kue, camilan yang bisa dikerjakan dengan 5 langkah mudah. Kabar baiknya lagi praktis dan gratis!




Yuk Kenalan dengan Yummy App


            Seseorang yang baru memulai belajar memasak, atau biasa disebut pemula sekarang ini tidak perlu khawatir lagi. Karena sudah ada solusi yang bisa mengatasi, dan panduan yang akan menyelamatkan urusan dapur bahkan membuat anda semakin dicintai.

Namanya Yummy App, aplikasi resep masakan, makanan, minuman, kue, dan camilan yang bisa dipraktikan dengan praktis serta gratis. Kumpulan resep inpirasi untuk memasak dibagikan oleh chef Yummy dan pengguna Yummy App. Bahan makanan apa yang tersedia di kulkas, tidak perlu pusing lagi untuk dipikirkan mau dibuat menu apa. Karena Yummy App akan memudahkan kita menemukan cara bagaimana memasaknya.



Kerennya lagi di aplikasi Yummy App ini, kita bisa mengunggah menu kreasi masakan kita untuk dipublish dan dibagikan untuk menginspirasi oranglain. Setiap menu masakan yang berhasil di upload, kita akan mendapatkan Yummy point yang setara dengan uang Rp.10.000. Coba kalkulasi kalau sehari kita masak tiga kali, dan semuanya berhasil diunggah di Yummy App?  Berapa point yang sudah kita kumpulkan? Masak bukan lagi jadi beban ya kan? Jusru #MasakItuGampang.




Lantas fitur lengkap Yummy App yang lain apa sih? Yang bisa kita maksimalkan?




#MemasakItuGampang dengan Fitur Memasak


Fitur memasak akan membantu kita, mencari resep masakan berdasarkan bahan yang kita punya di rumah. Akan ada masa dimana kita bingung mau masak apa, dengan bahan yang kita punya di kulkas. Misalnya kita hanya punya kentang, tahu dan tempe bisa jadi apa? Dengan fitur memasak, kita bisa menemukan inspirasi olahan resep makanan berdasarkan bahan yang dipunya. Jadi nggak perlu pusing dan bingung, mau masak apapun setiap harinya.





#MemasakItuGampang dengan Fitur Filter Resep (Berdasarkan Harga)


Fitur resep dengan berdasarkan harga, akan membantu kita menemukan resep masakan berdasarkan budget yang kita miliki. Contohlah kita punya uang 10 ribu, mampu memasak apa saja sih dan cara membuat bagaimana? Yummy akan merekomendasikan resep masakannya. Jadi tanggal tua melanda, Yummy punya solusinya!

#MemasakItuGampang dengan Fitur Resep (Berdasarkan Waktu)


Seorang ibu rumah tangga dituntut untuk multitasking, dan harus pintar memanagemen waktu. Nah, kalau cuma punya waktu 30 menit aja? Bisa memasak apa sih dalam waktu sesingkat itu? Tenang, fitur filter resep di Yummy App akan melengkapi waktu masak sesuai waktu yang kamu butuh. Jadi masak bisa cepat dan praktis, pekerjaan lain tidak takut nggak kepegang.





#MemasakItuGampang dengan Fitur (Berdasarkan Porsi)


Dalam fitur memasak berdasarkan porsi, kita bisa menemukan resep olahan makanan yang bisa kita nikmati berdua, ramai-ramai ataupun dalam acara keluarga. Porsi hidangan seperti apa yang dibutuhkan, berdasarkan kapasitas orang yang akan menikmatinya.


#MemasakItuGampang dengan Fitur Upload Resep


Abadikan momen memasak kita dengan jepretan atau video, lantas unggah di Yummy App dalam laman komunitas. Unggahan kreasi resep yang berhasil, akan mendapatkan Yummy Point dan kalau di rupiahkan itu setara dengan Rp.10.000. Coba dikalikan setiap hari kita masak. Ternyata memasak bisa membuat kita mendapatkan penghasilan!






Upload Resep Masakan dapat Penghasilan?



Emak-emak dasteran pun bisa memeroleh penghasilan, hanya dari dapur lho! Keren kan? Generasi milenial, dan pemula sekalipun bisa memanfaatkan kesempatan memasak dijadikan ladang penghasilan. Terlebih kalau memasak merupakan hobi, bisa jadi profesi kan akhirnya? Hehehe ... Yummy App emang tempat terbaik untuk mencari dan menyimpan resep memasak sehari-hari, bahkan membuat orang lain bisa terinspirasi.




Manjakan dirimu dengan Yummy App, bikin sarapan, makan siang, dan makan malam semugah usapan jari. Beraksi di dapur dan berkreasi dalam memasak? Sudah nggak takut lagi, karena Yummy App meyakini setiap orang bisa memasak. Selamat mencoba!

28 komentar untuk "Yummy App Aplikasi Resep Masakan Terbaik Membuat Diri Makin Disayang Suami"

  1. aku kamrin juga ngintip resep disini
    kalau aku sih biar di sayang camer... hehehee

    BalasHapus
  2. aku jadi penasaran mba udah masak apa aja nih sejak download aplikasi yummy app yang isinya banyak resep keren buat coba masak di rumah

    BalasHapus
  3. Waaa, bisa dapet penghasilan juga nih Nyi di aplikasi? Aku suka masak tapi terlalu rempong untuk mendokumentasikannya

    BalasHapus
  4. asyik banget ini mah, bisa dengan mudah cari resep pakai hp ya. mau ah download, biar suami makin sayang hehe

    BalasHapus
  5. Bener bener aplikasi masak all in one yah Yummy App ini apalagi buat IRT baru hehe. Masih suka bingung mau masak apapun, aku banget ini.

    Akupun sempat explore juga Yummy App ini. Ada chefnya juga.

    BalasHapus
  6. Asik bgt ada aplikasi seinformatif dan selengkap ini, udah gak bisa alesan lagi gak bisa masak, semua masakan bisa dipelajari resepnya dan dicoba dirumah

    BalasHapus
  7. kakakku kayaknya perlu download aplikasi ini, dia hobi dan jago masak soalnya 😊

    BalasHapus
  8. Wah habis ini mau iseng2 bbuka yummy app dan browse resep2 ah, lumayan banget klo pas mentok soal masak2 atau Kulineran ada bahan contekan, makasiy Nyii

    BalasHapus
  9. Yummy apps ngebantu banget ya untuk referensi masakan.

    BalasHapus
  10. Ahey,,, sekarang ngga ada lagi alasan bingung masak apa hari ini, karena sudah ada yummy apps yang bisa bantu dan menjawab kebingunan para Ibu untuk persoalanan masakan ya.. bisa masak enak nih sekarang.. no bingung lagi deh

    BalasHapus
  11. Aku juga suka nih sama fitur-fiturnya Yummy App. Ngebantu banget. Resepnya pun lengkap dari yang paling simple sampe yang ala-ala restaurant ada semua.

    BalasHapus
  12. wuah ini aplikasinya cocok banget buat aq yang nggak pinter masak jadi bisa cari resep masakan yang simple dan mudah dibuat

    BalasHapus
  13. Eh eh, aku baru tahu kalo upload resep masakan bisa dapet cuan🤭. Aku juga pakai yummy app ini sejak beberapa minggu yg lalu tapi gak ngeh kalo bisa dapet untung. Tau gitu aku share resep pas bikin kue kemaren huhuhu.

    BalasHapus
  14. aplikasi yg epic buat belajar masak dan cari inspirasi memasak yang enak

    BalasHapus
  15. Nyi, poin yang 10ribu itu trus bisa diuangkan atau gimana?
    apa menu yang diunggah pasti dapat poin? atau kurasi dulu?
    aku kepo ... butuh penghasilan tambahan.

    BalasHapus
  16. Asyiknya pake Yummy tuh resepnya dah dikurasi dlu ma chef internalnya Yummy, jdi bukan resep kaleng2

    BalasHapus
  17. Bagus nih berguna banget untuk orang yg hobi makan tapi masih belajar masak hehe. Thanks ya kak Yummy App ini ngebantu bangett

    BalasHapus
  18. Bagus nih berguna banget untuk orang yg hobi makan tBagusapi masih belajar masak hehe. Thanks ya kak Yummy App ini ngebantu bangett

    BalasHapus
  19. Aku ini kaannn jarang masak ya sebenarnya. Paling sering nyontek gugel kalau mau masak. Ngntip resep dulu. wkwkw. Kalau pakai Yummy App ini bisa makin pinter kali aku ya. Dan tentu disayang suami. wkwkw

    BalasHapus
  20. Aku diajarin masak dari SD, tapi masak yang standar aja kayak nasi goreng, tumis kangkung, sup gitu deh. Pas udah gede kebanyakan aktivitas diluar jadi jarang masak, sekalinya masak cuma buat dimakan sendiri aja, jadinya gak pede kalo masakin orang lain, hihi.. Nanti mau download yummy apps ini ah biar belajar masak lebih banyak dan pede masakin orang

    BalasHapus
  21. Jadi ga bingung lagi mau masak apa, soalnya udah ada yummy apps... makasih informasinya mbak :D

    BalasHapus
  22. Yummy ini sering lihat seliweran di feed IG, ternyata ada app-nya juga ya. Membantu banget tuh fitur filternya yang bahkan sampai ada yang berdasar waktu. Jadi bisa disesuaikan sendiri ya sama kira-kira waktu pengerjaan yang dipunya.

    BalasHapus
  23. Wah ternyata ini toh jurus disayang suami. Yummy app, yang ga bisa masak bisa dengan mudah belajar. Ah aku mau juga cobain resep resepnya nih. Biar suamisu makin sayang juga hehehhe

    BalasHapus
  24. Aku juga suka buka Yummy nih mbak kalau buntu ide mau masak apa Hehehe. Membantu banget dan rata rata resepnya gampang buat diikutin

    BalasHapus
  25. Aku selalu newbie dalam hal permasakan. Jadinya selalu nyari terus resep praktis di internet tiap kali masak. Nyobain Yummy App ah. Siapa tahu gampang-gampang resepnya. :D

    BalasHapus
  26. Yummy App penolong banget nih buat ibu2 yang bingung mau masak apa hari ini haha.. apalagi ibu2 yang jago masak & bikin kreasi resep bisa nampilin menu2 baru yang jadi andalan di rumah. Dapet cuan deh uhuuy

    BalasHapus
  27. Aplikasi Yummy ini bener ngebantu banget buat bu ibu yang suka masak tapi ga pinter kayak saya hehehe jadi bisa nyontek resep deh

    BalasHapus
  28. Dulu kalo mau cari resep buka catetan atau buka buku resep. Sekarang tinggal buka yummy app udah bisa masak apa aja bahkan dengan bahan seadanya di kulkas.. 😁

    BalasHapus