Review Buku Dunia Itu Kecil | Seri Small Kids Big Moments




Review Buku  Dunia Itu Kecil - Seringkali kita mendengar peribahasa, 'Dunia tidak selebar daun kelor', atau juga ungkapan, 'Dunia itu ternyata sempit ya? Atau juga perumpamaan, dunia seperti setetes air di lautan. Bahkan dalam Al-Quran surat An-Nisa 77, berbunyi demikian, "Kesenangan di dunia ini hanya kecil (sebentar) dan akhirat itu lebih baik untuk orang-orang yang bertakwa, dan kamu tidak akan dianiaya sedikit pun".




Nah, dalam Buku Dunia Itu Kecil menceritakan pertandingan persahabatan antarsekolah, tokoh utama dalam cerita ini adalah Rafa. Berbagai sekolah ikut memeriahkan pertandingan, Rafa banyak bertemu teman baru dan mereka dari berbagai keturunan. Ada yang Amerika, Arab, Jepang, China dan lain sebagainya.

Pertandingan tidak membuat mereka bermusuhan, buktinya selepas Rafa dan teman-teman berkompetisi mereka berkumpul besama dan bermain bersama. Mereka juga makan satu meja, dengan aneka hidangan yang enak dari masing-masing khas negaranya.


Eit, "Jangan lupa mencuci tangan dan berdoa sebelum makan!" Mereka kompak satu meja berdoa menurut kepercayaannya, masing-masing. Bahkan mereka saling berbagi makanan.


Perbedaan Justru yang Menyatukan




Perbedaan itu Indah, Buku  Dunia Itu Kecil ini menggambarkan demikian. Berbeda bukan berarti kita musuhan, berbeda bukan berarti kita bukan teman tapi perbedan yang justru menyatukan. Inti dari Buku  Dunia Itu Kecil yang ditulis oleh Aik Airin, demikian. Gaya Bahasa yang mudah dicerna, dan ada bahasa Englishnya jadi nambah pintar anak-anak yang baca.

Konflik kecil juga dihadirkan di sini, seorang pedagang asongan cilik yang mencoba mengejek.  Meski sebenarnya tidak mengejek betulan, dia hanya ingin berkenalan lebih jauh.

"Ih, kulitmu hitam betul!
"Ih, kulitmu kecil sekali!
"Rambut kuningmu itu asli?"

Jojo yang merasa memiliki rambut kuning, karena keturunan bule sempat ingin marah, tetapi Sanat anak kecil yang keturunan India mengingatkan untuk bersabar. Rafa kemudian menengahi mereka, apakah akhirnya mereka berteman? Atau justru terjadi peperangan, hehehe ... temukan jawabannya dalam Buku  Dunia Itu Kecil. Selamat membaca!


Detail Buku Dunia Itu Kecil



Judul Buku       : Dunia Itu Kecil | Seri Small Kids Big Moments
Penerbit          : Gramedia Digital
Penulis             : Aik Airin
Media Baca     : Gramedia Digital
Jumlah Halaman : 24 Halaman
Bahasa            : English, Indonesia


Blurbs :

Tanggal rilis: 29 March 2020.
Di lapangan bola, Rafa bertemu teman-teman baru.
Mereka berbeda wajah, makanan, juga kebiasaan.
Apakah mereka semua bisa berkawan?

At soccer field, Rafa met new friends.
They had different faces, foods, and habits.
Could they all be friends?



Baca juga : 

Review Buku Aku Bisa | Seri Small Kids Big Moments


Tidak ada komentar untuk "Review Buku Dunia Itu Kecil | Seri Small Kids Big Moments"