6 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya PS4 yang Canggih!

sumber : loop.co.id

Konsol game PlayStation (PS) terus berevolusi dari waktu ke waktu dan kini kita sudah berada pada era PS4, yang tak lama lagi akan segera digantikan era PS5. Nah, bicara soal PS4, konsol game favorit jutaan gamers di seluruh dunia ini memang luar biasa. Dirilis Sony pada tahun 2013 silam, PS4 yang menjadi suksesor PS3 ini memiliki segudang fitur canggih yang bisa bikin kamu kepincut.

Mau tahu apa saja kelebihan PS4 dan kenapa kamu harus memilikinya sekarang? Berikut penjelasannya.


1. Desain minimalis

Sumber : pinterest.com

Bukan cuma teknologi, Sony juga selalu memperbaiki desain PlayStation yang mereka rilis, termasuk generasi keempat. Pada PS3, kita ditawari tiga versi, yaitu PS3 Original (PS3 Fat), PS3 Slim, dan PS3 Super Slim. Nah soal desain, rupanya PS4 desainnya hampir-hampir mirip dengan PS3 Slim. Namun PS4 ukurannya lebih kecil, desainnya bertumpuk, dan dilengkapi lampu LED yang khas.

2. Performa tangguh

Sumber :grid.id
Harga PS4 jelas lebih mahal dari PS3, tapi Sony menebusnya dengan deretan fitur keren dan teknologi canggih. Hardware yang dibenamkan Sony pada PS4 lebih mutakhir, terdiri atas CPU AMD Jaguar CPU 8-core (max 2.7GHz) dan GPU AMD Radeon 800MHz serta RAM 8GB GDDR5. Spesifikasi ini lebih tinggi dari PS3, yang membuat performa konsol ini menjadi jauh lebih baik. Resolusinya pun berbeda. Jika kebanyakan game PS3 menampilkan resolusi 720p, PS4 sudah menawarkan resolusi 1080p.

3. Controller makin canggih

Sumber : hitekno.com
Sony tidak hanya meningkatkan desain dan teknologi konsol, tapi juga controllernya, DualShock 4. Desainnya memang serupa dengan DualShock PS3, bedanya terletak pada layar sentuh yang ditanam di controller PS4. Bila kamu suka game online, controller ini pasti kamu suka karena punya fitur port headphone jack untuk berkomunikasi ketika kamu sedang mabar. Ada pula fitur light bar yang fungsinya adalah sebagai wireless receiver dan akan berubah-ubah sesuai game yang kamu mainkan.

4. Multimedia lebih komplit

Sumber : dafunda.com


Multimedia yang lengkap adalah kelebihan lain dari PS4. Berbeda dengan PS3 yang menyimpan video di konsol atau HD eksternal, PS4 tidak bisa menyimpan video di dalam konsol, tapi tetap bisa diputar di HD eksternal. Aplikasi yang ditawarkan PS3 jauh lebih beragam dari pendahulunya karena di sini ada banyak aplikasi bawaan yang keren seperti Netflix, YouYube, Crunchyroll, dan lainnya.

5. Pilihan game luas

Sumber : jalantikus.com


PlayStation memang dikenal punya banyak sekali game untuk dimainkan, tapi PS4 membawanya ke level lain. PS4 punya deretan game yang tak bisa dimainkan di PS3. Sebaliknya, ada beberapa game PS3 yang tidak bisa dimainkan di PS4, kecuali kamu menggunakan layanan PlayStation Now. Kamu bahkan bisa melakukan streaming game menggunakan internet, dan jumlah game yang bisa dipilih sangat banyak.

6. Tidak berisik

Sumber : playstation.com
Kelebihan lain dari PS4 jika dibandingkan dengan PS3 adalah konsol ini bisa meminimalisir suara yang keluar dari mesin. Bahkan ketika kamu memainkan game berat, konsol PS4 tetap tidak akan berisik. Alasan simpel inilah yang membuat banyak orang beralih ke PS4 karena mereka butuh ketenangan saat bermain game.

Tentunya pilihan ada ditanganmu, mau PS3 atau PS4. Kamu hanya perlu menyesuaikan budget saja untuk membawa pulang konsol canggih penerus PS3 ini. Dan jangan lupa, pertimbangkan pula bahwa game-game klasik yang keren ala PS3 terkadang banyak yang tidak bisa dimainkan di PS4, jadi cermatlah sebelum membeli konsol game ini.

Nah, jika kamu ingin membelinya menggunakan kartu kerdit, ada baiknya kamu baca artikel ini. 

4 komentar untuk "6 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya PS4 yang Canggih!"

  1. Ini bikin #dirumahaja makin betah ya, kalo lagi senggang bisa mainan ps4 ini

    BalasHapus
  2. Jadi ingat dulu suka main PS trus main balap balapan ama tetangga. Hahaha. Tapi skarang udah nggak bisa lagi main PS. Baru tahu juga kalau ada PS4 ini. Mantap

    BalasHapus
  3. Iya tapi harganya mahal. Pengen beli tapi ga punya tv di rumah hiks

    BalasHapus
  4. Suami aku juga sekarang pakai ps4 kak. Dulu zaman kuliah aku juga suka main ps waktu masih ps1 tapi skrg ntah knapa gak ngerti lagi:')

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung. Salam!