Minggu, 22 Maret 2020

Tips Menghilangkan Noda Kuning di Baju



Tips Menghilangkan Noda Kuning di Baju - Pakaian putih sering menjadi warna favorit, karena memiliki makna yang dalam. Putih melambangkan bersih dan juga suci. Baik bawahan, atau atasan berwarna putih cocok dipadukan dengan apa saja. Tetapi kalau tak pintar-pintar merawat baju putih, bisa rawan terkena noda. Coba intip pakaian putihmu yang di dalam lemari, apakah warnya masih sama waktu dibeli? Atau sudah berubah menjadi warna kuning, hehehe ...


cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan garam cara menghilangkan noda kuning pada baju yang disimpan lama cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan baking soda cara menghilangkan noda kuning pada pakaian karena lama disimpan cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan cuka cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam cara menghilangkan noda kuning di baju dengan pasta gigi


Tidak hanya rawat terkena noda, pakaian putih juga bisa berwarna kuning tersebab keringat dan minyak dari tubuh yang menempel di baju lho. Keringat dan minyak mampu mengubah warna pakaian kita. Lalu cara menghilangkan noda kuning pada baju yang disimpan lama, gimana dong?

Sudah dikucek berkali-kali juga nggak bisa jadi putih kembali, pakai mesin cuci juga masih sama nodanya tetap tidak hilang. Sebel pastinya kan? Masih banyak kerjaan lain yang menanti padahal, Tenang, nih saya kasih Tips Menghilangkan Noda Kuning di Baju:

Cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan cuka


Cuka, yang biasanya dibuat campuran untuk masakan ini ternyata bisa untuk membersihkan pakaian putih kita lho, gaes. Pantesan nih, ibuku sering banget make ini buat mutihin baju. Caranya gampang banget kok, camput cuka setengah cangkir dengan cairan lemon, kemudian rendam. Bilas dan kucek dengan sabun, kalau sudah memudar warna kuning yang melekat.


cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan garam cara menghilangkan noda kuning pada baju yang disimpan lama cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan baking soda cara menghilangkan noda kuning pada pakaian karena lama disimpan cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan cuka cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam cara menghilangkan noda kuning di baju dengan pasta gigi


Cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan baking soda

Coba tebak baking soda biasanya dibuat untuk campuran apa? Tepat, memasak roti hehehe ... Soda kue ini bisa menjadi pewangi alami dan membuat pakaian putih lagi. Penggunaannya sama, dicampur dengan sabun sedikit lantas rendam pakaian yang ingin diputihkan. Kalau sudah cuci seperti biasanya, pakaian jadi akan terlihat lebih cerah dan beda dari sebelumnya.


Cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan garam


Menggunakan bahan alami untuk memutihkan baju yang sudah menguning, lebih baik daripada menggunakan bahan pemutih kimia. Cara menggunakan garam untuk memutihkan baju, bisa ditambahkan dengan lemon dan air panas. Rendam pakaian itu selama semalaman, baru paginya dicuci. Lihat saja nanti pada bagian airnya, akan berubah warna menjadi keruh.


cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan garam cara menghilangkan noda kuning pada baju yang disimpan lama cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan baking soda cara menghilangkan noda kuning pada pakaian karena lama disimpan cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan cuka cara menghilangkan noda di baju putih dengan garam cara menghilangkan noda kuning di baju dengan pasta gigi



Cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan cairan sabun pencuci piring


Merawat pakaian putih memang susah-susah gampang ya, selain menggunakan cuka, garam, baking soda memutihkan baju yang terkena noda juga bisa dengan cairan pencuci piring lho. Cara memakainya bisa dengan mengoleskan cairan pencuci piring, rendama tau sikat bekas noda tersebut dan diamkan kurang lebih sepuluh menit. Coba lihat hasilnya, setelah dikucek akan tampak lebih bersih dan wangi.

Bagaimana? Cara menghilangkan noda kuning di baju, cukup mudah bukan? Karena bahan alaminya sudah tersedia di sekitar kita. Semoga cara menghilangkan noda kuning di baju putih dapat memberikan, sedikit informasi kepada kamu. Oh ya, jika ragu untuk menggunakan caranya pada keseluruhan baju, bisa dites dahulu pada area kecil. Misalnya takut baju rusak dan warnanya semakin menjadi, oke. Karena baju putih biasanya bisa digunakan dalam acara apapun, dan pakaian putih sering kita gunakan pada acara lebaran di hari raya. Berkumpul besama keluarga tentunya tidak melulu harus memakai pakaian baru kan? Siapa tahu baju putih yang baru dikeluarkan dari lemari dan lama tersebut bisa disulap jadi baru lagi dengan cara di atas. Selamat mencoba!

32 komentar:

  1. Wahh ini life hacks banget niih
    Makasii makasii
    bisa banget dipraktikkan untuk baju2ku

    BalasHapus
  2. Aduh peneran paling males kalo baju putih jadi warnanya bladus, kayak broken white tapi ini jatuhnya kusem. Nah, boleh juga dicoba tips dari mba di atas. Makasih yaaaa

    BalasHapus
  3. Rupanya ada beragam cara untuk memutihkan baju putih yang sudah berubah warna ya. Tidak harus selalu pakai cairan kimia yang dijual di supermarket :)

    BalasHapus
  4. Mba ini jenis cukanya yang mana? yang biasa atau cuka aple tea? jadi pengen cobain soalnya di rlemari ada baju putih kekungingan hehehe

    BalasHapus
  5. Saya pernah juga mengalami beberapa baju putih kena noda. Bingung juga gimana bikin jadi putih lagi. Ternyata, pakai cara alami pun bisa

    BalasHapus
  6. Pengen nyobain yang baking soda deh, baju putih anak saya banyak, dan udah jadi kayak lap dong gara-gara airnya jelek banget.
    Sedih rasanya kalau liat si kakak ke sekolah kayak pakai baju lusuh gitu

    BalasHapus
  7. Saya belum pernah nyoba dengan sabun pencuci piring untuk menghilangkan noda pada baju.
    Makasih tipsnya mba, biar baju putih kinclong lagi.

    BalasHapus
  8. Wah makasih tipsnya. Kalau udah capek tu kadang kujadiin satu aja dengan baju2 lain. Yg tadinya noda kuning, malah jadi buluk merata wkwkwwkk

    BalasHapus
  9. Wah ternyata beragam cara utk menghilangkan noda kuning di baju ya.. Yg terakhir tuh yg baru kutahu..hehe.. TFS ya..

    BalasHapus
  10. Bener banget. Pakaian putih sering berwarna kuning kalau kelamaan disimpan di dalam lemari. Kadang ada yang berjamur...kalau sudah begini biasanya malas pakai. Jadi mau nyoba baking soda buat mengembalikan warna putih pakaian yang ternoda. TFS ya mbak.

    BalasHapus
  11. Bener banget. Pakaian putih sering berwarna kuning kalau kelamaan disimpan di dalam lemari. Kadang ada yang berjamur...kalau sudah begini biasanya malas pakai. Jadi mau nyoba baking soda buat mengembalikan warna putih pakaian yang ternoda. TFS ya mbak.

    BalasHapus
  12. Iya nih PR kalau ada noda di baju seragan anak-anak maklum lah aktivitasnya banyak kadang kotor juga. Ternyata bisa pakai cuka ya, aku biasanya suka pakai citrun nih

    BalasHapus
  13. Aku juga sesekali masukin sabun cuci piring ke mesin cuci. Terutama saat ada baju anak-anak yang ketumpahan noda makanan. Sunlight itu efektif banget bersihin noda makanan

    BalasHapus
  14. Baru nemu nih saran yang pakai sabun cuci piring. Sabun cuci piring cair, ya? Menarik untuk dicoba.

    BalasHapus
  15. Baru nemu nih saran yang pakai sabun cuci piring. Sabun cuci piring cair, ya? Menarik untuk dicoba.

    BalasHapus
  16. Baru nemu nih saran yang pakai sabun cuci piring. Sabun cuci piring cair, ya? Menarik untuk dicoba.

    BalasHapus
  17. Wah, ternyata noda kekuningan baju bisa dihilangkan dengan bahan alami ya kak? aku belum pernah coba semuanya lho. Kemana saja aku selama ini ya? makasih udah berbagi ya kak

    BalasHapus
  18. Saya biasanya pakai citrun acid itu Nyi. Lumayan bersih noda kuning di leher atau saku bisa memudar.

    Harus coba semuanya nih biar nambah wawasan

    BalasHapus
  19. Saya biasanya pakai citrun acid itu Nyi. Lumayan bersih noda kuning di leher atau saku bisa memudar.

    Harus coba semuanya nih biar nambah wawasan

    BalasHapus
  20. Wah, boleh-boleh nih tipsnya aku praktekkan. Aku biasanya kalo udah punya baju yang menguning, aku gak pake. Abisnya sebel. Tapi mau nyoba cara-cara di atas ah. Siapa tahu si kuning di baju bias bersih lagi.

    BalasHapus
  21. Oh ternyata pakai garam juga bisa ya? Klau gak ditambahin lemon masih bisa menghilangkan nodanya kan ya? Kadang jg baju putihku kekuningan. Aku coba tipsnya ya makasiih :D

    BalasHapus
  22. kalau ibuku pernah ngajarin pakai baking soda dan cuka itu memang mbak, tips yang lainnya boleh dicoba juga nih :)

    BalasHapus
  23. Kalau tips lainnya udah pernah kudapat sebelumnya tp ini noda kuning dihilangkan dengan garam aku baru tau loh mba, boleh nih dicoba

    BalasHapus
  24. baru tauu kalo bisa pakai cairan pencuci piring, biasanya aku pake bayclin haha tapi malesin sih karena agak lama proses merendamnya ya. makanya aku jadi jarang pakai baju warna putih

    BalasHapus
  25. Wah aku baru tahu mbak e, membersihkan noda di pakaian putih pakai sabun cuci piring. Jadi pengen coba karena ada baju si kecil yang kena noda.

    BalasHapus
  26. Waaah bisa pakai bajing soda ya? Pas banget nih di rumah banyak bajing soda dan bingung mau dibuat apa. Abis baca ini bisa saya pakai merendam baju putih yang bernoda.

    BalasHapus
  27. Biasanya yang paling sering bikin noda kuning di baju ini adalah parfum. Kalau kebanyakan nyemprotinnya, sisa yang masih ada di kulit bikin baju jadi menguning gitu.
    Ampuh nih tipsnya, aku baru nyoba yang baking soda aja. Mau juga nyoba yang cuka dan lemon itu.

    BalasHapus
  28. Wah baru tau garam dan lemon bs menghilangkan noda kuning nih..coba ah..

    BalasHapus
  29. Makasiiih mba .. aku juga banyak masaah nuh dengan noda kuning di pakaian

    BalasHapus
  30. Pakai sabun mandi batangan juga oke Mbak he he. Btw saya dulu pakai cuka juga untuk menghilangkan noda dan bau bekas pup di clodi anak.

    BalasHapus
  31. Baking soda untuk kue kan sista, aku mau coba ah.. kebetulan ini ga bisa kemana2 jadi bongkar lemari

    BalasHapus
  32. Ternyata ada banyak cara ya untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih. Kalau aku biasanya menggunakan sabun mandi batangan untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!