Rabu, 01 Januari 2020

Es Dawet Ayu dan Es Cincau Bu Marsinah di Depan Stasiun Weleri



Es Dawet Ayu dan Es Cincau Bu Marsinah di Depan Stasiun Weleri - Sebenarnya niatan buat beli es dawet nggak ada, tapi karena ada tulisan es cincau di situ saya akhirnya melipir beli. Apalagi cuaca sedang panas-panasnya, hal yang paling cocok ya menikmati segelas es yang segar.


resep es cincau untuk jualan resep es cincau nutrijell resep es cincau cappucino resep es cincau hitam serut es cincau milo resep es cincau hitam tanpa santan resep es cincau sirup merah resep es cincau serut gula merah


Dulu nggak suka cincau warna hijau, karena aneh aja. Kan kebanyakan cincanya warna hitam tuh. Nah, ibuku pas mudik ke Bali pulang-pulang bawa taneman merambat yang kalau diremes jadilah cincau hijau ini. Ketika dihidangkan dengan gula merah dan santen, rasanya masyaAllah enaknya. Apalagi alami tanpa pewarna kimia. Jadilah setiap ngeliat es cincau saya sembari mengenang masa itu, yang sekarang sudah pindah rumah dan tanamannya udah mati.


Review es Cincau Bu Marsinah Asli Banjarnegara


Karena nggak suka yang terlalu manis, setiap kali saya melipir ke sini buat beli es cincau saya nggak mengaduk gula jawa merahnya. Saya seringnya menikmati es cincaunya barengan dengan santannya, kalo pas diseruput gitu rasanya aduhai nikmatnya. Ada sensasi gurih santan, tawarnya cincau dan manisnya gula merahnya.


resep es cincau untuk jualan resep es cincau nutrijell resep es cincau cappucino resep es cincau hitam serut es cincau milo resep es cincau hitam tanpa santan resep es cincau sirup merah resep es cincau serut gula merah



Harganya pun sangat bersahabat lho gengs, cukup Rp. 5000,- tapi sudah bisa merasakan kesegaran yang luar biasa. Kalau saya amati, tidak pernah sepi pembeli, karena enak dan pelayanannya ramah. Mbak yang jaga itu lho sabar banget, soalnya saya pernah mergokin ada tetangga di sana yang beli. Dia bawa gelas sendiri yang ukurannya mayan gede, sementara takaran dari penjualnya adalah gelas es teh gitu. Terus konsumennya minta nambah gitu, dari nambah santen sama nambah dawet apa cincau gitu wkwkwk ... terus nggak ngasih nambah harga dan mbaknya yang jaga super sabar meladeni. Keren!

Kalau Bu Marsinahnya sendiri aku belum pernah jumpa, soalnya yang jaga mbaknya masih muda dan sepertinya jualannya juga nunut di depan warungan gitu. Saya akui strategis banget, di dekat jalan menuju stasiun Weleri dimana jalan ini selalu ramai karena juga dekat dengan pasar. Hal yang paling saya nantikan ya kalau pas mudik dari Pemalang, beli es cincau ini. Biasanya saya beli ¾ plastik untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Soalnya di Pemalang, saya sudah jarang menemukan es cincau ini, kalau es dawetnya banyak. Tapi saya kurang suka dengan es dawet hehehe ...


resep es cincau untuk jualan resep es cincau nutrijell resep es cincau cappucino resep es cincau hitam serut es cincau milo resep es cincau hitam tanpa santan resep es cincau sirup merah resep es cincau serut gula merah


Kalau kamu sudah pernah cobain es cincau Bu Marsinah ini belum Gengs? Pokoknya lokasinya jualan itu di jalan stasiun Weleri, depan pintu paling belakang pasar Weleri, dengan gerobak warna silver. Mudah kok dijumpai, selamat wisata kuliner di Weleri ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!