MENU

Selasa, 05 Februari 2019

Sosialisasi Pemilu 2019 Basis Perempuan di Kebonagung Ngampel



Sosialisasi Pemilu 2019 Basis Perempuan di Kebonagung Ngampel - Sesuai dengan program relawan demokrasi, yang diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran positif pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pada tanggal 3 Februari 2019, saya meliput acara sosialisasi, yang digelar oleh basis perempuan yang beranggotakan 6 orang perempuan hebat.

relawan demokrasi relawan demokrasi kpu relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi adalah relawan demokrasi kpu 2019 relawan demokrasi kpu adalah relawan demokrasi pemilu adalah relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi depok relawan demokrasi tugas relawan demokrasi jakarta relawan demokrasi kota semarang relawan demokrasi pdf relawan demokrasi basis relawan demokrasi bekasi relawan demokrasi jakarta timur relawan demokrasi kpu sleman relawan demokrasi sleman relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi kpu surabaya relawan demokrasi apa itu relawan demokrasi aceh utara relawan demokrasi artinya tugas relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi apa relawan demokrasi relawan demokrasi pemilu 2019 adalah artikel relawan demokrasi anggota relawan demokrasi relawan demokrasi basis perempuan relawan demokrasi basis pemula relawan demokrasi basis komunitas relawan demokrasi basis keagamaan relawan demokrasi basis pemuda relawan demokrasi basis pemilih muda relawan demokrasi basis pemilih pemula relawan demokrasi basis disabilitas relawan demokrasi basis internet relawan demokrasi basis warga internet tugas relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi kpu banyumas bimtek relawan demokrasi tugas relawan demokrasi basis perempuan tugas relawan demokrasi basis keagamaan tugas relawan demokrasi basis pemula tugas relawan demokrasi basis pemuda




Alhamdulillah atas izin Allah cuaca hari itu meski mendung, tetapi cerah. Sehingga sosialisasi pemilu 2019, dapat berjalan sesuai dengan rencana bertempat di Balai Desa Kebongagung Ngampel.

Setelah sambutan dan pembukaan, acara pengajian rutin Fatayat NU Desa Ngampel tersebut, relawan demokrasi basis perempuan menyosialisasikan pemilu. Diawali pemaparan oleh bapak Catur dari KPU Kabupaten Kendal.

5 Surat Suara Yang Harus Dicoblos

Pemilu tahun 2019 ini sangat berbeda, mengapa? Karena akan ada 5 surat suara yang harus kita coblos. Sebagai pembeda, agar kita tidak bingung adalah surat suaranya memiliki warna yang berbeda. Aturan pemilihan warna ini, sudah diputuskan oleh KPU Republik Indonesia, sesuai dengan nomor 1944/PL.02-Kpt/01/KPU/XII/2018 tentang desain surat suara dan desain alat bantu coblos (template) bagi pemilih tunanetra pada Pemilu Tahun 2019.


relawan demokrasi relawan demokrasi kpu relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi adalah relawan demokrasi kpu 2019 relawan demokrasi kpu adalah relawan demokrasi pemilu adalah relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi depok relawan demokrasi tugas relawan demokrasi jakarta relawan demokrasi kota semarang relawan demokrasi pdf relawan demokrasi basis relawan demokrasi bekasi relawan demokrasi jakarta timur relawan demokrasi kpu sleman relawan demokrasi sleman relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi kpu surabaya relawan demokrasi apa itu relawan demokrasi aceh utara relawan demokrasi artinya tugas relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi apa relawan demokrasi relawan demokrasi pemilu 2019 adalah artikel relawan demokrasi anggota relawan demokrasi relawan demokrasi basis perempuan relawan demokrasi basis pemula relawan demokrasi basis komunitas relawan demokrasi basis keagamaan relawan demokrasi basis pemuda relawan demokrasi basis pemilih muda relawan demokrasi basis pemilih pemula relawan demokrasi basis disabilitas relawan demokrasi basis internet relawan demokrasi basis warga internet tugas relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi kpu banyumas bimtek relawan demokrasi tugas relawan demokrasi basis perempuan tugas relawan demokrasi basis keagamaan tugas relawan demokrasi basis pemula tugas relawan demokrasi basis pemuda



5 surat suara tersebut, dibedakan warnanya agar mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih, begitu ungkap Bapak Catur dan dibantu oleh relawan demokrasi menunjukan alat peraganya.

1. Abu-abu untuk surat suara Presiden dan Wapres
2. Kuning, untuk surat suara DPR RI
3. Merah, untuk surat suara DPD RI
4. Biru, untuk surat suara DPRD Provinsi
5. Hijau, untuk surat suara DPRD Kabuaten / Kota

Setelah penyampaian, sosialisasi pemilu 2019 dari KPU Kabupaten Kendal dan relawan demokrasi basis perempuan, ada juga sesi tanya jawabnya yang berlangsung sangat meriah. Beberapa pertanyaan seputar, jika tidak berada di rumah dan sedang melakukan perjalanan apakah bisa mencoblos di tempat lain. Bagaimana yang tinggal di luar negeri, karena kebanyakan ada yang menjadi tenaga kerja di luar. Bapak Catur menyampaikan dengan ramah, dan relawan demokrasi juga membagikan souvenir sebagai tanda terima kasih.

relawan demokrasi relawan demokrasi kpu relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi adalah relawan demokrasi kpu 2019 relawan demokrasi kpu adalah relawan demokrasi pemilu adalah relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi depok relawan demokrasi tugas relawan demokrasi jakarta relawan demokrasi kota semarang relawan demokrasi pdf relawan demokrasi basis relawan demokrasi bekasi relawan demokrasi jakarta timur relawan demokrasi kpu sleman relawan demokrasi sleman relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi kpu surabaya relawan demokrasi apa itu relawan demokrasi aceh utara relawan demokrasi artinya tugas relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi apa relawan demokrasi relawan demokrasi pemilu 2019 adalah artikel relawan demokrasi anggota relawan demokrasi relawan demokrasi basis perempuan relawan demokrasi basis pemula relawan demokrasi basis komunitas relawan demokrasi basis keagamaan relawan demokrasi basis pemuda relawan demokrasi basis pemilih muda relawan demokrasi basis pemilih pemula relawan demokrasi basis disabilitas relawan demokrasi basis internet relawan demokrasi basis warga internet tugas relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi kpu banyumas bimtek relawan demokrasi tugas relawan demokrasi basis perempuan tugas relawan demokrasi basis keagamaan tugas relawan demokrasi basis pemula tugas relawan demokrasi basis pemuda


Ingat 17 April 2019 Pemilu Serentak

            Semoga pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang, dapat berjalan sesuai rencana dan dilancarkan. Tanpa hoax, tanpa politik uang dan tanpa politik sara. Terima kasih basis perempuan, Mba Rizqi, Hudiyanti, Eliana, Ustadiyah, Wahyuningsih, dan Mba Asmaul atas kerjasamanya. Semoga masyarakat banyak yang terbuka hatinya, untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Semoga relawan demokrasi tetap istiqomah, dalam menjaga amanahnya. Salam.



relawan demokrasi relawan demokrasi kpu relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi adalah relawan demokrasi kpu 2019 relawan demokrasi kpu adalah relawan demokrasi pemilu adalah relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi depok relawan demokrasi tugas relawan demokrasi jakarta relawan demokrasi kota semarang relawan demokrasi pdf relawan demokrasi basis relawan demokrasi bekasi relawan demokrasi jakarta timur relawan demokrasi kpu sleman relawan demokrasi sleman relawan demokrasi 2018 relawan demokrasi kpu surabaya relawan demokrasi apa itu relawan demokrasi aceh utara relawan demokrasi artinya tugas relawan demokrasi adalah arti relawan demokrasi apa relawan demokrasi relawan demokrasi pemilu 2019 adalah artikel relawan demokrasi anggota relawan demokrasi relawan demokrasi basis perempuan relawan demokrasi basis pemula relawan demokrasi basis komunitas relawan demokrasi basis keagamaan relawan demokrasi basis pemuda relawan demokrasi basis pemilih muda relawan demokrasi basis pemilih pemula relawan demokrasi basis disabilitas relawan demokrasi basis internet relawan demokrasi basis warga internet tugas relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi kpu banyumas bimtek relawan demokrasi tugas relawan demokrasi basis perempuan tugas relawan demokrasi basis keagamaan tugas relawan demokrasi basis pemula tugas relawan demokrasi basis pemuda

24 komentar :

  1. Semakin kesini, aku cukup sering nemu berita2 hoax mbk, terutama di grup wa. hiks. Btw selamat ya mbk sdh berkontribusi positif terutama di pemilu 2019 ini.

    BalasHapus
  2. Informasinya bermanfaat karena saya sendiri juga baru tahu nih soal warna surat suara mbak. Thanks informasinya ya.

    BalasHapus
  3. Baru tau yang 5 surat suara. Makasih mbk infonya. Ini aku masih galau, buat yg nomaden kayak aku, daftarnya di mana ya untuk nyoblis capres. Belum tanya tanya nih aku..

    BalasHapus
  4. banyak juga ya pemilu nanti yang harus diconlos. Dari sekarang harus cari info biar gak salah memilih

    BalasHapus
  5. Wah acara ky gini harusnya diperbanyak. Klo cmn sosialisasi di media cetak/elektronik gakkan cukup ya

    BalasHapus
  6. kebayang ya gimana maboknya para saksi di TPS kalau surat suaranya ada 5 lembar begitu.
    waaahhh... --"

    BalasHapus
  7. Jadi inget waktu jaman masih aktif dikarang taruna.. aku pernah nih jadi petugas TPS, senang banget rasanya menjadi bagian dari kesuksesan demokrasi khususnya pemilihan presiden dan wakil presiden.. rasa lelah terbayar dengan suksesnya pemilu.. semangat ya mba.. semoga sosialisasinya mendapatkan respon yang positif ya.. lancar jaya hingga pemilihan usai.. aamiin

    BalasHapus
  8. Eh ada ya kegiatan kaya gini ya. Ini di gerakinnya oleh oemerintah kerjasama dg komunitas atau gmn mba?

    BalasHapus
  9. Bagus ya mba bisa bantu tingkatkan kesadaran semua tentang pentingnya pemilu! Bersejarah pula.. sekaligus serempak dan memilih semua, dari presiden wapres hingga wakil rakyat

    BalasHapus
  10. Ini sering lupa akunya. Padahal udah sempat baca dulu kalau emang bakalan serentak.
    Tapi yg jelas, kalau lupa warna2nya, tetep bakalan ada tulisan kan ini buat presiden, dan yg lainnya pun gt?

    BalasHapus
  11. Aku ingatnya 4, ternyata lima ya, hahaha. Di sini belom ada, em apa karena aku gak dari tim KPU ya. Tahun lalu aku jadi petugasnya sih

    BalasHapus
  12. Untuk Presiden dan DPD aku sudah mantab, Mbak, mau pilih siapa *sopo sing tekon*, wkwkwkwk. Sing liyane embuh, belum lihat profil2 mereka.

    Tapi, ngomongin soal sosialisasi, tempatku sini kok belum ada ya. Padahal kalau menurutku butuh banget lho.

    BalasHapus
  13. Lima surat suara ini harus disiarkan kepada warga dengan cara sharing di YouTube, Fb, Twitter, dan Ig. Karena warga tuh sekarang lebih banyak menghabiskan waktu di media sosial

    BalasHapus
  14. Nah sosialisasi macam ini memang penting ya karena ternyata masih banyak lho yang tidak diketahui oleh masyarakat awam. Apa saja hak mereka dan detail-detail terkait pemilu penting banget untuk dipahami.

    BalasHapus
  15. Semangat yaa para relawan dekokrasi. Semangat sosialisai biar gak banyak yang golput

    BalasHapus
  16. Bagus ya ada acara seperti ini jd tidak salah mencoblos nanti..krn msh banyak yg blm paham..apalagi sekarang kartu suaranya sampai 5..huhu..

    BalasHapus
  17. nah acara kayak gini nih yang ditunggu-tunggu, menyambut pesta demokrasi harus positif dan tidak dijadikan ajang saling memaki.semoga saja pelatihannya juga diadakan di sni

    BalasHapus
  18. woah, rame yaa.. tahun ini sampai 5 ya surat suaranya.. banyak, hehe.. makasih infonya mbak.. noted, jangan sampai ribet dengan warna kertasnya ^^

    BalasHapus
  19. Tambah pngetahuan lagi ini mba kadang pemilu masalah sensitive tapi tetap Kita harus tahu ya mba

    BalasHapus
  20. Setelah baca blog ini, aku jadi tau deh ternyata kita harus coblos 5 surat suara nanti hehe

    BalasHapus
  21. Aamiin.
    Semoga Pemilu damai dan menghasilkan hasil yang memuaskan semua pihak.

    BalasHapus
  22. Penting banget nih sosialisasi pemilu semoga aja ya di berbagai pelosok desa sosialisasi ini juga ada karena kan pemilihan kali ini digabung sama pemilihan presiden juga.

    BalasHapus
  23. Acara begini bagus bgt nih ya Mba. Jd masyarakat sadar n tau harus gmn nanti oas udah pemilu. Semoga Indonesia diberikan pemimpin yg adil dan bertanggungjawab serta pemerhati rakyat

    BalasHapus
  24. Sosialisasi yang kayak gini penting banget mbak. Aku pun jadi tau tentang 5 warna surat suara. Makasih sharingnya ya mbak..

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!