MENU

Senin, 24 Desember 2018

Ciri-ciri Coworking Space yang Sesuai Standar


Ciri-ciri CoworkingSpace yang Sesuai StandarSudah nggak jamannya, kerja harus selalu stay di kantor. Justru sekarang banyak pebisnis pemula yang lebih memilih coworking sebagai kantornya karena lebih banyak keuntungan yang didapat. Tetapi, Anda jangan langsung tertarik sebelum mengetahui berbagai kelemahan dan keuntunganya. Selain itu, sebelum memutuskan untuk menyewa coworking space, pastikan Anda mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia di dalamnya. Karena keberadaan fasilitas tersebut sangat penting bagi keberlangsungan bisnis yang sedang kita jalankan, seperti misalnya ketersediaan wifinya.


coworking space coworking space surabaya coworking space malang coworking space jakarta coworking space adalah coworking space siola coworking space di surabaya coworking space surabaya timur coworking space bandung coworking space surabaya gratis coworking space jogja coworking space di malang coworking space bali coworking space pdf coworking space bogor coworking space semarang coworking space bekasi coworking space jember coworking space bintaro coworking space bsd coworking space kemang coworking space artinya coworking space archdaily coworking space apa coworking space architecture coworking space and cafe jakarta coworking space alam sutera coworking space antasari coworking space around me coworking space apa itu coworking space apl tower coworking space austin coworking space atlanta coworking space amsterdam coworking space alabang coworking space articles coworking space agreement coworking space athens coworking space ari coworking space auckland



Ciri ciri coworking space yang sesuai standar dilengkapi fasilitas sebagai berikut:

·       Adanya kursi dan meja

Perbedaan menyewa coworking space dibanding sewa gedung atau ruko terletak pada fasilitas yang ditawarkan. Salah satu alasan inilah yang membuat para pebisnis pemula memilih coworking sebagai kantor barunya. Tetapi tidak semua coworking menyediakan fasilitas yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menyewa, pastikan dulu tersedia fasilitas kantor yang dibutuhkan salah satunya adalah tempat duduk. Pastikan juga meja dan kursi cukup untuk jumlah karyawan Anda.

·       Tersedia AC


Saat merintis bisnis mandiri, Anda pasti menghabiskan waktu dan tenaga lebih banyak dibandingkan karyawan biasa. Karena itu, Anda membutuhkan tempat kerja yang nyaman, tidak pengap, dan ventilasi udara yang baik. salah satu fasilitas coworking yang harus ada untuk menunjang kinerja Anda adalah AC. Adanya AC membuat udara lebih bersih dan tidak pengap. AC juga akan membuat udara lebih sejuk sehingga Anda merasa nyaman berlama-lama di ruangan.

·       Jaringan internet

Meski baru membangun bisnis, Anda pastinya membutuhkan jaringan internet untuk mengembangkan usaha Anda. Beberapa coworking menyediakan fasilitas internet, tetapi ada juga yang tidak menyediakan. Untuk itu, pastikan coworking Anda terpasang jaringan internet seperti wifi. Pastikan  juga jaringan lancar dan layak digunakan untuk kebutuhan bisnis Anda. Jaringan internet yang mendukung akan membuat komunikasi dan promosi mudah dilakukan.

·       Toilet yang bersih

Ketika Anda menyewa coworking space maupun gedung atau ruko, keberadaan toilet menjadi suat keharusan. Ketersediaan toilet juga perlu Anda pastikan kelayakanya. Jangan sampai toilet yang ada tidak layak dan tidak memenuhi standar kesehatan. Pastikan toilet layak adan berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, Anda harus mengecek langsung ketika akan menyewanya. Hal ini untuk memastikan Anda tidak menyewa coworking yang salah dan tidak nyaman. Karena tempat kerja yang tidak nyaman akan berpengaruh terhadap produktivitas karyawan.

·       Layanan resepsionis dan terima kirim surat

Meskipun pemakaian internet telah memutus jarak dalam berkomunikasi. Tetapi dalam membangun usaha mandiri, tidak dapat dihindari jika Anda harus mengirim atau menerima surat. Hal ini perlu Anda pikirkan dengan baik. usahakan coworking space yang Anda sewa menyediakan layanan mengirim dan menerima surat. Saat merintis bisnis baru, pertanyaan hingga komplain dari konsumen juga tidak bisa dihindari. Karena itu, Anda perlu memilih coworking  yang tersedia fasilitas resepsionis didalamanya sehingga operasional perusahaan Anda berjalan lancar.

·       Pantry yang nyaman

Ketika memulai bisnis baru, proses branding pasti akan menyita banyak waktu dan tenaga. Untuk menghindari rasa bosan ketika pekerjaan makin menumpuk, coworking yang Anda pilih sebaiknya menyediakan pantry. Kehadiran pantry di coworking berguna untuk mereklaksasi dan menghilangkan kebosanan saat bekerja dengan menyeduh kopi atau minuman lain. Pastikan pantry yang ada nyaman digunakan dan terjaga kebersihanya.

Nah itu dia, ciri-ciri coworking space yang sesuai standar. Usahakan juga coworking yang dikelola juga selalu terjaga kerapiannya. Penambahan pngaplikasian Desain yang sesuai pada coworking  juga bisa menghadirkan suasana energik setiap saat. Siapa yang suka mengerjakan jobnya di coworking space? Cung! Hehehe ... kadang saya pun demikian, untuk mendapatkan suasana baru.

13 komentar :

  1. Sepakat semua ciri-cirinya yang ditulis kak, nyaman aman buat yang datang ya nice info kak

    BalasHapus
  2. Iyak, betuuulll!
    Konsumen kudu jeli bgt kalau mau pilih coworking space
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  3. Wah saya jadi tau nih kalau mau cari coworking space yang ok, bisa bikin nyaman pastinya

    BalasHapus
  4. Plusnya lagi klo nyediain cemilan gratis mba. Betah deh ya 😍

    BalasHapus
  5. Co-working space menentukan dalam melakukan pekerjaan lebih cepat

    BalasHapus
  6. Kepingin deh sesekali mampir ngerjain tugas tau DL di co-working space ini

    BalasHapus
  7. belum pernah kerja di coworking space. Pernahnya numpang di lobby aja mumpung internet kenceng. hahaha.
    Di Kendal udah banyak coworking space?

    BalasHapus
  8. Nah bener tuh mbak, aku juga males kalau dateng ke coworking space, keliatan bau dan jotok. Apalagi kalau banyak nyamuk,jadi gak betah lama2

    BalasHapus
  9. Pantry yang nyaman itu setuju banget. Karena bisa membangun mood kita juga kalau mau bikin kopi, teh atau makan.

    BalasHapus
  10. Yes pantryyyyy :D
    Kadang suka ada yang kelupaan gak diisi air dan snacknya :D
    Trus yg terima surat jg wajib kali kita ngantor di sana dan butuh kegiatan surat menyurat ya kan?

    BalasHapus
  11. Sekarang sudah mulai banyak ya co-working space seperti ini, tapi memang harus pintar-pintar ya milih co-working space

    BalasHapus
  12. Aku pernah ngerasain seharian kerja di coworking dan nyaman banget sih disaana wifinya kenceng, ada oantry, toilet bersih dan mushola nya juga nyaman.

    BalasHapus
  13. Co working emang solusi banget biar berasa punya kantor ya kak. Dan ya aku sepakat kalo ciri-ciri di atas emang harus dipenuhi semua sih. :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!