Search Blog

Senin, 17 Desember 2018

Lontong Opor Ayam Alun-alun Kendal



Lontong Opor Ayam Alun-alun Kendal - Setelah seru-seruan di Alun-alun kendal naik Wahana Jaran Goyang, perut bereaksi minta di isi. Mau sarapan apa bingung, tapi kayaknya asik nih makan di emperan Alun-alun Kendal pas banget ada gerobak yang menyajikan sarapan pagi.

opor ayam opor ayam kuning opor ayam tahu opor ayam putih opor ayam diah didi opor ayam jtt opor ayam pedas opor ayam in english opor ayam berasal dari opor ayam ncc opor ayam kering opor ayam suwir opor ayam adalah opor ayam spesial opor ayam padang opor ayam bumbu indofood opor ayam bahan opor ayam kalori opor ayam wikipedia opor ayam santan kara opor ayam mpasi


Menu yang disajikan sendiri ada beberapa, tapi pilihan jatuh pada Lontong Opor Ayam sementara patner memilih makan nasi rames. Sebenarnya ada banyak pilihan, seperti nasi kuning, bubur ayam, dan beberapa jajanan lainnya. Karena udah lama nggak makan lontong opor, akhirnya milih menu ini deh. Biasanya lontong opor ayam, banyak dijumpai pada waktu lebaran hehehe ... kali ini nggak perlu menunggu moment lebaran sudah disediakan.

Lontong opor ayam review

Minggu, 16 Desember 2018

Jagung Rebus Manis dan Es Kelapa Muda Tunggul Rejo Kendal



Jagung Rebus Manis dan Es Kelapa Muda Tunggul Rejo Kendal - Awalnya beli jagung rebus keju seringnya, lama-kelamaan kok jagung rebus keju sedikit dan cepet abisnya. Kemudian cari langganan jagung rebus terdekat, eh setiap pagi di sekitar perumahan yang lawas ada. Tapi sekarang karena udah pindah nggak pernah menemukan, yang pas enak dan pas manisnya.


kelapa muda kelapa muda untuk ibu hamil kelapa muda png kelapa muda in english kelapa muda malang kelapa muda tts kelapa muda bakar kelapa muda pink kelapa muda kw kelapa muda terdekat kelapa muda untuk diabetes kelapa muda kalori kelapa muda merah kelapa muda untuk diet kelapa muda untuk asam lambung kelapa muda ijo kelapa muda kolesterol kelapa muda buat ibu hamil kelapa muda hijau kelapa muda ibu hamil kelapa muda untuk diare kelapa muda asam lambung kelapa muda asam urat kelapa muda apakah mengandung kolesterol kelapa muda agar agar air kelapa muda untuk kucing kelapa air muda es kelapa muda aneka rasa kelapa muda dari agar agar es kelapa muda alpukat kelapa muda untuk asam urat kelapa muda hijau asli manfaat kelapa muda air bisnis es kelapa muda aneka rasa kelapa muda untuk cacar air mesin pengupas kelapa muda agrowindo cara menyimpan kelapa muda agar awet download lagu kelapa muda asmara air kelapa muda untuk ibu hamil air kelapa muda untuk bayi


Karena sering lewat di daerah Tunggul Rejo, Kendal membuat saya menemukan kembali makanan favorit jagung rebus atau kukus yang saya incar. Setiap kali lewat sini saya pasti beli, dan lagi ada minuman kelapa mudanya juga. Awalnya beli yang seplastik, kok enak akhirnya membeli yang gelondongan.

Review Jagung Rebus Manis dan Es Kelapa Muda Tunggul Rejo Kendal

Jagung rebus yang saya beli di jalan raya Tunggul Rejo, sebelah gang Perumahan Tunggul Rejo ini besar-besar. Rasanya juga enak, manisnya pas. Tetapi kadang juga nemu yang manisnya sedang, tapi pas dapet yang manis banget wuah ... rasanya bahagia tak terkira. Kemarin beli Rp 10.000,- dapet 3 dan dapet semuanya manis. Saya dan patner menghabiskan sendiri. Untuk review kelapa mudanya, memang beneran masih muda kelapanya. Beda dengan yang kadang ada di jalanan ngejualnya kelapa yang agak tua, jadi kurang enak jika dinikmati.

kelapa muda kelapa muda untuk ibu hamil kelapa muda png kelapa muda in english kelapa muda malang kelapa muda tts kelapa muda bakar kelapa muda pink kelapa muda kw kelapa muda terdekat kelapa muda untuk diabetes kelapa muda kalori kelapa muda merah kelapa muda untuk diet kelapa muda untuk asam lambung kelapa muda ijo kelapa muda kolesterol kelapa muda buat ibu hamil kelapa muda hijau kelapa muda ibu hamil kelapa muda untuk diare kelapa muda asam lambung kelapa muda asam urat kelapa muda apakah mengandung kolesterol kelapa muda agar agar air kelapa muda untuk kucing kelapa air muda es kelapa muda aneka rasa kelapa muda dari agar agar es kelapa muda alpukat kelapa muda untuk asam urat kelapa muda hijau asli manfaat kelapa muda air bisnis es kelapa muda aneka rasa kelapa muda untuk cacar air mesin pengupas kelapa muda agrowindo cara menyimpan kelapa muda agar awet download lagu kelapa muda asmara air kelapa muda untuk ibu hamil air kelapa muda untuk bayi


Sabtu, 01 Desember 2018

Pempek Tenggiri Asli Ala Bunda | Desa Gemuh Kabupaten Kendal



Pempek Tenggiri Asli Ala Bunda | Desa Gemuh Kabupaten Kendal - Senang sekali diberi kesempatan untuk mencicipi Pempek Tenggiri asli ala Bunda. Yang dibuat dengan bahan ikan tenggiri asli, dimana pempek ikan tenggiri lembut sekali saya rasakan. Usaha yang dibuka baru ini, berawal dari kesukaan Bunda yang mencicipi kuliner pempek tiap kali pergi ke suatu tempat. Karena jiwa kewirausahaannya sangat kental, dia ingin membuat resep pempek tenggiri lembut dan dijajakan untuk masyarakat sekitar.

pempek tenggiri pempek tenggiri asli pempek tenggiri fah umi yasmin pempek tenggiri ncc pempek tenggiri ny liem pempek tenggiri irit pempek tenggiri kapal selam pempek kulit tenggiri resep pempek tenggiri lembut pempek ikan tenggiri lembut resep pempek tenggiri fah umi yasmin resep pempek tenggiri ncc resep pempek tenggiri sederhana pempek selain tenggiri pempek ikan tenggiri jtt bahan pempek tenggiri resep pempek tenggiri asli palembang pempek ikan tenggiri anti gagal resep pempek adaan tenggiri resep pempek ikan tenggiri anti gagal resep pempek ikan tenggiri asli palembang resep pempek ikan tenggiri bangka bikin pempek tenggiri pempek ikan tenggiri bangka buat pempek tenggiri


Pernah beberapa kali mencicipi pempek tenggiri kapal selam, yang dijajakan di seputaran Kendal atau gerobak dorong membuatnya tidak puas merasakan pempek yang enak. Karena Bunda ini memiliki saudara yang asli Palembang sana, dia terbang langsung ke Kota Palembang untuk belajar langsung trial and eror membuat pempek yang pas di lidah. Pun akhirnya membuaka kedai makan Pempek Tenggiria Ala Bunda, di daerah Gemuh Kabupaten Kendal.

pempek tenggiri pempek tenggiri asli pempek tenggiri fah umi yasmin pempek tenggiri ncc pempek tenggiri ny liem pempek tenggiri irit pempek tenggiri kapal selam pempek kulit tenggiri resep pempek tenggiri lembut pempek ikan tenggiri lembut resep pempek tenggiri fah umi yasmin resep pempek tenggiri ncc resep pempek tenggiri sederhana pempek selain tenggiri pempek ikan tenggiri jtt bahan pempek tenggiri resep pempek tenggiri asli palembang pempek ikan tenggiri anti gagal resep pempek adaan tenggiri resep pempek ikan tenggiri anti gagal resep pempek ikan tenggiri asli palembang resep pempek ikan tenggiri bangka bikin pempek tenggiri pempek ikan tenggiri bangka buat pempek tenggiri

Kamis, 08 November 2018

Tempat Wisata Di Cirebon Ini Perlu Kamu Kunjungi


Tempat Wisata Di Cirebon Ini Perlu Kamu Kunjungi - Dahulu bayangan saya kalau ke Cirebon ya, main ke tempat saudara yang ada di sana. Saya memiliki saudara yang tinggal di Cirebon. Terkadang setahun sekali saya berkunjung dan bersilaturahmi ke sana. Cirebon merupakan kota yang berada di perbatasan antara Jawa Tenggah dan Jawa Barat.

Letaknya yang berada di perbatasan ini menjadikan Cirebon menjadi kota yang unik. Keunikan ini bisa dilihat dari bahasanya yang merupakan perpaduan antara bahasa  jawa dan bahasa sunda. Namun sebagian besar kosa kata bahasa di Cirebon jauh dari tata bahasa jawa yang ada di solo maupun Yogyakarta. Serta berbeda pula dengan bahasa sunda maupun bahasa indramayu.

Di Cirebon, ada banyak sekali tempat wisata dari yang religus ataupun tempat wisaya yang sekedar untuk berekreasi bersama kelarga. Apa aja sih? Yang saya ketahui adalah: 


Keraton Kasepuhan Cirebon

Keraton yang satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat. Sebab, Keraton ini merupakan tempat yang bersejarah untuk masyarakat Cirebon. keraton Kasepuhan menyajikan petilasan kejayaan sultan Cirebon pada masanya. Jadi, banyak sekali jejak-jejak peningalan islam yang bisa anda telusuri di kota ini. Di area Keraton Kasepuhan juga terdapat Masjid Agung yang bersejarah yaitu Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Masjid ini dibangun sekitar tahun 1480 masehi. Saat anda berkunjung ke Masjid ini, anda bisa menggali sejarah langsung disana.

rental mobil di cirebon
Suber: wikipedia

Instagram