Selasa, 06 Desember 2016

Siomay Tejos Pasar Sore


Siomay Tejos Pasar Sore
Siomay Tejos Pasar Sore


Bloggerkendal.com - Beberapa kali membeli siomay Tejos, di Pasar Sore Kaliwungu dan berkali-kali juga takjub. Ini beneran dapetnya segambreng. Padahal cuman beli Rp 2 ribu atau 3 ribu doang, eh dapetnya banyak banget kadang malah nggak abis. Laba jualannya seberapa yak? hehehe ...

Siomay Tejos di Kaliwungu ini ada dua lokasi yang berjualan. Satu di Pasar Sore dan satunya lagi di deket rel kereta api, Sekopek Kaliwungu. Biasanya kalau saya lihat dan pas beli, yang jualan di Pasar Sore itu anaknya dan bapaknya yang di Sekopek.

Bentuk siomaynya sih bulet, tetapi tidak terlalu besar, ya ... porsi minilah. Tapi dapet semua paket komplit, dari kubis, tahu, telur, kentang dan siomaynya. Murah banget, deh suer. Bagaimana dengan rasanya? Enakkk, dalemnya ada isinya pula. Sambel kacangnya juga enak, buat yang mau mencicipi biasanya gerobaknya standby di depan masjid persis.

Minggu, 04 Desember 2016

Es Juz Lala Kaliwungu

Es Juz Lala
Si Bapak baik hati 


Bloggerkendal.com - Es Juz Lala ini langganan saya setiap pagi, ketika sudah di lokasi tempat kerja. Es Juz Lala akan berjualan, ketika jam istirahat pertama anak-anak yang bersekolah di MI Krajan Kulon. Es Juz Lala memakai gerobak dengan 3 roda, seperti becak. Uniknya, untuk memblender jus / minuman berbahan serbuk, tidak perlu menggunakan listrik, tetapi aki.

Juznya murah meriah, tersedia buah-buahan segar seperti; mangga, tomat, buah naga, jambu biji, alpokat, oreo dan pop ice. Biasanya saya membeli jus tomat, kalau tidak ada saya lebih memilih jus mangga, harganya Rp 2000,- saja.

Selasa, 29 November 2016

Siomay KLW City Bang Dul




Bloggerkendal.com - Postingan ini akan menceritakan mengenai siomay, jenis dim sum yang konon berasal dari Mongolia Dalam. Adonan siomay berasal dari tepung sagu atau taipoka yang diberi isi/campuran menggunakan ikan tengiri, ada juga yang menggunakan daging sapi, udang dan lain-lain.

Siomay biasanya disajikan dengan pelengkap sayuran kubis, kentang, telur, pare, tahu dan sebagainya. Mereka dikukus bersama dalam satu panci dan disajikan hangat. Sementara  rempah pelengkapnya ialah menggunakan siraman sambel kacang, saus dan kecap. Ada juga yang dimakan begitu saja tanpa siraman sambel atau kecap.

Karena saya kost di Kaliwungu, sebagian besar postingan saya berisi kuliner di seputaran Kaliwungu. Saya punya tukang siomay langganan, ialah Siomay KLW City Bang Dul.

Es Buah Rumput Laut



Bloggerkendal.com - Es buah rumput laut, 100% gula murni khas Kaliwungu ini terletak di depan Kecamatan, Kaliwungu. Sudah berdiri hampir 20 tahun, kata si bapak sang pemilik kedai.

Siapa sih yang bisa menolak kalau di tawarin es buah rumput laut, di cuaca yang panas ini? Segarnya melegakan tenggorkan. Apalagi es buah yang diciptakan si bapak, aih ... maafkan saya pak lupa nama bapak. 

Es buah rumput laut buatannya, begitu enak. Dari ABG, anak kecil dan orang tua yang lewat seputaran tempat kedai ini berdiri, selalu dipenuhi orang-orang yang ingin menghilangkan dahaganya. Selain itu letak kedainya juga strategis di pinggir jalan, aman dari tarikan parkir juga lho, hehehe ...