Rabu, 02 Agustus 2017

Rumah Kreatif Film Kendal Present Film Reksa



Rumah Kreatif Film Kendal Present Film Reksa



Bloggerkendal.com - Film Reksa akhirnya tayang perdana, pada Minggu, 30 Juli 2017 di Pendopo Kendal. Film pendek yang berdasarkan realita yang terjadi di daerah Kendal ini, menginspirasi seorang produser film muda dan berbakat Ulin Nuha menjadi karya yang apik. Ulin dibantu oleh Khairul Mustofa, pemuda berbakat yang menjadi sutradara ini terbilang masih muda dengan umurnya yang masih 19 tahun. Penulis naskahnya sendiri adalah Sofyan Hadi, yang lebih dikenal dengan panggilan Ian.

Banyak lagi yang terlibat di dalam penggarapan film Reksa ini, tidak lain ialah pemain-pemainnya sendiri. Reksa dibintangi oleh ZUlfahmi, Bapak Reksa ialah Jatmiko, sinang Kendal 2016 dan Siti Nur Azizah sebagai Ibu Reksa. Mereka bertiga bermain apik, meski dunia akting adalah dunia baru buat mereka. Tetapi penampilan mereka tidak kalah kok, dengan artis ibu kota lainnya. Terus asah kemampuan aktingnya ya! Meski film Reksa sudah tayang, semoga ada sekuelnya aamiin.

Rumah Kreatif Film Kendal, menjadi wadah bagi para pemuda dan pemudi Kendal yang ingin belajar mengenai dunia perfilman.

"Kami terbuka kepada siapa saja yang ingin bergabung, belajar  dunia film," ujar Ulin setiap kali tampil dalam acara yang tergabung dalam komunitas-komunitas di Kendal. Dahulu Ulin sering ke Semarang, untuk belajar menimba ilmu mengenai dunia perfilman tetapi sekarang justru dialah yang menghidupkan seni perfilman di kota Kendal. Salut buat pemuda yang masih mau peduli pada lingkungannya dan menebarmanfaat serta membagi apa yang dimilikinya kepada masyarakat.

Rabu, 19 Juli 2017

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan

Es Mie Jelly Dingin dan Menyegarkan
Add caption



Bloggerkendal.com - Mie Jelly termasuk inovasi dari kuliner jenis minuman, walaupun namanya mengandung kata 'mie'. Tetapi bukan benar-benar menggunakan mie atau telor mata sapi betulan dan ternyata dibuatnya menggunakan jelly dan agar-agar.

Tidak dipungkiri tampilan, memang menjadi hal yang pertama untuk dilihat. Sebab itu rasa penasaran dan ingin mencicipi, menjadi peluang seseorang untuk memulai usaha berjualan es mie jelly ini.

Rasa es mie jelly ini, manis ditambahkan dengan es batu menjadi minuman segar yang tepat untuk melepas dahaga kita. Saya menjumpai penjaja kuliner minuman es jelly ini di MI Krajan Kulon, sekolah dasar yang dekat dengan tempat kerja saya. Manis dan segarnya itu yang bisa membuat mood, jadi kembali lebih baik.

"Ini semuanya bikin sendiri, Lek?" ketika saya membelinya karena penasaran.

"Iya, saya sama istri, Mbak!" ucapnya menjelaskan kepada saya.

Selasa, 18 Juli 2017

Produk So Good Food Manufacturing



Bloggerkendal.com - So Good memiliki banyak sekali produk jual. Ada dua kategori produk So Good, kategori So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak. Yang mana favoritmu? Yang jelas semua produknya bisa disantap setiap hari, So Good Food Manufactoring benar-benar menciptakan konsep makanan yang dibutuhkan masyarakat, bukan makanan yang hanya memiliki tren sesaat.

Perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat tidak hanya terjadi dalam tekhnologi semata, lingkungan, sosial, mananan dan lain-lain. Di sini saya akan menggarisbawahi soal makanan, kebiasaan, selera, keinginan setiap orang dalam hal makanan tentu berbeda. Produk PT So Good Food inilah, tahu betul mengenai keinginan masyarakatnya. Setelah kita mencobanya dan merasakan kepuasan, tentunya kita akan merekomendasikan kepada orang lain bukan? So Good menang dalam hal ini.

Dari segi kemasan yang sederhana dan kategori yang dibuat menyasar ke kalangan menyeluruh. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun dibuat mencintai produk So Good apa aja.

Taruhlah kategori So Good Ayam Potong, konsumen tidak perlu berusah payah memotong ayamnya. Praktis bukan? Target pasar untuk kalangan ibu-ibu tercapai, target pasar kalangan atas juga terpenuhi. Artinya konsumen yang heterogen inilah, yang menjadi target pasar produk dari so good sukses tertarget.

Senin, 17 Juli 2017

Dahsyatnya Belanja Hemat dan Cermat di Shopback

Dahsyatnya Belanja Hemat dan Cermat di Shopback



Bloggerkendal.com - Sebagian dari kita mungkin berpendapat, belanja ya belanja aja sih ngapain pake ribet? Tetapi ada yang juga yang memiliki pendapat, gimana caranya belanja bisa juga cermat dan hemat. Misalnya belanja bisa dapet hasil, nggak cuman ngeluarin duit doang terus habis.

Kabar baiknya kini ada startup portal e-commerce dari Singapura, yang memanfaatkan cashback saat kita berbelanja hingga bisa diuangkan kembali. Dahsyat nggak tuh? Berapa kali kita belanja setiap hari? Berapa puluh kali juga cashback kita sia-sia gitu aja? Apalagi buat sebagian besar wanita, suka berbelanja. Ini artinya, kita bisa hemat dan cermat, dapet uang ektra dari yang kita belanjakan jika melalui situs Shopback!

Kerennya lagi, Shopback menggandeng ratusan e-commerce favorit kita melalu situsnya. Siapa aja sih yang bergabung dengan Shopback ini?

Lazada, Tokopedia, Matahari Mall, Elevenia, Aliexpress, Groupon, Blibli, Zalora, Muslimmarket, Honestbee, Agoda, Promo Gojek, dan masih banyak yang lainnya lagi. Ada tambahan 30 % cashback, yang bisa banget diuangkan ke rekening kita sendiri. Waow ... banget ga?

Jangan takut, Shopback ini aman banget. Sudah terpercaya, karena terbukti ratusan e-commerce bekerjasama baik yang di luar negeri atau pun lokal. Shopback juga sudah dikenal masyarakat luas berkat pemberitaannya, yang banyak diliput oleh Detik, Kaskus, Kompas dan masih banyak lagi media ternama lain.