Minggu, 04 Juni 2017

Rezeki Ramadhan Bersama Shopee Indonesia


 
Shopee Indonesia
Halaman toko Shopee saya



Bloggerkendal.com - Shopee Indonesia semenjak dirilis Juni 2015, hingga kini masih menjadi e-commerce yang diburu di Tanah Air. Konsep mobile marketplacenya begitu bersahabat, siapapun bisa mengakses asal memiliki kuota. Fitur live chatnya, membuat pembeli maupun penjual bisa berinteraksi secara langsung.

Semenjak mengenal aplikasi Shopee Indonesia, dimana Shopee ialah toko online yang melayani gratis ongkos kirim Se-Indonesia saya gemar berbelanja di sini. Dari yang awalnya hanya pembelian nominal Rp 30 ribu sudah gratis ongkir, sampai Rp 120 ribu, saya masih setia karena gratis ongkir yang ditawarkannya.

Shopee Online Indonesia juga memiliki banyak perbedaan dari e-commerce lainnya. Salah satu perbedaan tersebut adalah, harga penjual di Shopee lebih turun atau lebih hemat. Berbekal pengalaman belanja yang hampir setiap hari saya lakukan, saya sampai dikatain sama manager, "Kalau Shopee belum tutup, gila belanjamu pasti akan terus menerus," katanya berkelakar heran melihat saya keranjingan belanja. Hal kecil pun saya beli di Shopee. Mungkin karena saya menikmati gratis ongkos kirim ini kali ya, jadi merasa makin asyik apalagi di bulan Ramadhan gini.
  
Saya jadi puter otak nih, kalau belanja terus kan bikin kantong jebol karena tidak ada pemasukan. Akhirnya iseng-iseng, jual barang yang ada di Shopee. Saya ambil salah satu barang untuk dijual, hanya mengambil gambarnya. Tentunya sebelum itu saya sudah mencoba toko tersebut sebagai uji coba. Saya beli barangnya, saya bandingkan dengan gambar yang dipajang. Kalau oke saya jual lagi, kalau kualitasnya buruk saya cari penjual lain lagi yang memiliki barang yang layak jual.

Lantas saya mulai bikin akun toko online dan jadi seller shopee deh! Hehehe ... dari pembeli jadi penjual. Dari hambur-hamburin uang, kini cari keuntungan. Pokoknya saya mengoptimalkan banget gadget yang saya punya. Bukan cuma buat online-online update status doang, biar ngeksis tapi gimana gadget saya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kamis, 01 Juni 2017

Workshop Internet Marketing by Oemah Sedekah



Bloggerkendal.com - Internet marketing atau disebut juga dengan pemasaran online melalui internet semakin banyak dicari ilmunya oleh masyarakat. Terbukti dengan diadakannya Pelatihan Internet Marketing oleh Oemah Sedekah, peserta terus mendaftar dan ingin belajar. Namun sayangnya peserta dibatasi 40 orang, agar yang ingin mengikuti workshop internet marketing ini belajar dengan fokus dan maksimal.

Workshop Internet Marketing olehOemah Sedekah, sudah terselenggara kali ketiga. Alhamdulillah banyak alumni yang juga turut hadir, mensupport jalannya acara. Kalau dua tahun kemarin dilaksanakan seminggu, kali ini Oemah Sedekah menyelenggarakannya 4 hari saja. Tak heran jika peserta benar-benar memaksimalkan waktunya dalam belajar.

Rundown Pelatihan Internet Marketing dimulai dari registrasi peserta pada pukul 07.00-08.00 pagi. Kemudian dilanjutkan acara pembukaan oleh bapak Camat Kaliwungu dan pembacaan doa. Alhamdulillah Workshop Internet Marketing Oemah Sedekah resmi dibuka.

Sabtu, 27 Mei 2017

3D Art Gallery Pusaka Tigade Sukorejo Kendal

3D Art Gallery Pusaka Tigade Sukorejo Kendal


Bloggerkendal - Pusakatigade adalah gallery art yang beralamat di Jl Banaran, Sukorejo Kendal. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali, ke Bandung atau ke luar negri untuk bisa berfoto dengan berbagai latar lukisan yang bisa mengecoh mata yang memandang.

Kalau di Semarang ada Old City 3D Trick Art Museum, kini di Kendal ada 3D Art Gallery Pusaka Tigade. Destinasi wisata baru di Sukorejo Kendal ini sudah diresmikan pada Sabtu, 20 Mei 2017. Blogger Perempuan Gandjel Rel mendapatkan undangan dari mbak Fenty Arifianti, sepuluh orang dari kami mewakili berkunjung ke Pusaka Tigade.

Awal mula berdiri Pusaka Tigade

3D Art Gallery Pusaka Tigade Sukorejo Kendal


Jumat, 26 Mei 2017

Tradisi Dugderan Tahunan Kaliwungu

Tradisi Dugderan Tahunan Kaliwungu
Suasana depan Masjid 

 
Bloggerkendal.com - Tradisi unik yang sering di selenggarakan dalam menyambut bulan yang penuh ampunan Ramadhan, rutin dilakukan oleh warga Kaliwungu. Dalam acara Dugderan tersebut selain pawai, parade musik dan drumband, kulinerannya juga sangat diburu masyarakat.

Telur Mimi termasuk kudapan gurih, yang sudah khas ada pada tradisi Dugderan. Berbagai jenis seafood lain, kerang, bukur, kepiting juga turut andil menjadi sasaran makanan yang digemari warga kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal.

Tradisi Dugderan Tahunan Kaliwungu
Telur Mimi