Kamis, 24 Januari 2019

Tempat Wisata Mangrove Pekalongan



Tempat Wisata Mangrove Pekalongan - Sudah pernahkah kalian berkunjung ke Kota Pekalongan? Tempat Museum Batik berada yang sudah disahkan oleh UNESCO ini. Kalau belum kalian wajib mampir, banyak sekali wisata yang ditawarkan oleh Kota Pekalongan, termasuk Pekalongan mangrove project.


mangrove pekalongan pekalongan mangrove project pekalongan mangrove park tiket masuk lokasi mangrove pekalongan pantai mangrove pekalongan alamat mangrove pekalongan hutan mangrove pekalongan lokasi pusat informasi mangrove pekalongan tiket masuk mangrove pekalongan tempat wisata mangrove pekalongan wisata pekalongan mangrove park alamat hutan mangrove pekalongan lokasi taman mangrove pekalongan peta mangrove pekalongan deskripsi mangrove pekalongan gambar hutan mangrove pekalongan letak hutan mangrove pekalongan letak taman mangrove pekalongan luas pekalongan mangrove park


Lokasi mangrove Pekalongan ini tidak jauh dari pusat kota, kalau dari arah Pemalang saya lewat bunderan Diponegoro kemudian ambil kiri arah IAIN Pekalongan. Sebelum IAIN belok kiri mentok, belok kanan lurus. Alamat mangrove pekalongan berada di kiri jalannya, ada gerbang besarnya. Kalau masih bingung bisa dicari di google map dengan nama Wisata Mangrove Park Pekalongan.

Alamat Hutan Mangrove Pekalongan di : Kandang Panjang, Pekalongan. Bisa juga telepon langsung ke 0852-8108-723 sesuai yang tertera di google map.


mangrove pekalongan pekalongan mangrove project pekalongan mangrove park tiket masuk lokasi mangrove pekalongan pantai mangrove pekalongan alamat mangrove pekalongan hutan mangrove pekalongan lokasi pusat informasi mangrove pekalongan tiket masuk mangrove pekalongan tempat wisata mangrove pekalongan wisata pekalongan mangrove park alamat hutan mangrove pekalongan lokasi taman mangrove pekalongan peta mangrove pekalongan deskripsi mangrove pekalongan gambar hutan mangrove pekalongan letak hutan mangrove pekalongan letak taman mangrove pekalongan luas pekalongan mangrove park


Tiket masuk Mangrove Pekalongan



Pekalongan mangrove park tiket masuknya cukup membayar Rp 4000,- dan kalian bisa berkeliling sepuasanya. Oh iya, kalau kalian bawa motor, bisa parkir setelah pintu gerbang bayarnya permotor itu Rp 3000,- saja. Jika kalian ingin naik perahu dan melihat wisata pekalongan mangrove park dari dekat, bisa juga dengan membayar Rp 10000,- perorang. Nanti kalian akan diajak muter-muter letak hutan mangrove Pekalongan ini.

mangrove pekalongan pekalongan mangrove project pekalongan mangrove park tiket masuk lokasi mangrove pekalongan pantai mangrove pekalongan alamat mangrove pekalongan hutan mangrove pekalongan lokasi pusat informasi mangrove pekalongan tiket masuk mangrove pekalongan tempat wisata mangrove pekalongan wisata pekalongan mangrove park alamat hutan mangrove pekalongan lokasi taman mangrove pekalongan peta mangrove pekalongan deskripsi mangrove pekalongan gambar hutan mangrove pekalongan letak hutan mangrove pekalongan letak taman mangrove pekalongan luas pekalongan mangrove park



Tempat wisata Mangrove Pekalongan

Pertama kali naik perahu berkeliling muter lokasi mangrove Pekalongan, saya merasa takjub hehehe ... karena sepanjang mata memandang, berasa sejuk. Luar biasa keren, melihat tanaman bakau dengan akar-akar yang melintang tak beraturan ini. Kita akan melihat juga adanya lorong cinta, dimana dulu katanya lorong cinta ini dibuat beberapa orang buat pacaran. Pacaran identik dengan cinta, pun di tengahnya ada gubuknya yang sekarang sudah menjadi puing-puing. Makanya dinamkan lorong cinta, kami ditemani bapak Agus berkeliling.

Saya, kak Norma dan mas Hadi sangat menikmati. Ini kali pertama saya dan mas Hadi naik perahu, mengelilingi hutan mangrove Pekalongan yang eksotis. Tidak melewatkan begitu saja, kak Norma dan mas Hadi juga mengabadikannya lewat rekaman kamera dan jepretan. Mereka juga ngevlog, nanti intip aja diakun youtube chanel mereka pasti seru!

Saya merekomendasikan wisata Pekalongan mangrove park ini untuk dikunjungi, karena aksesnya gampang dan tempatnya juga mengasikkan sambil berwisata juga mengedukasi. Apalagi pas ada jadwal penanaman hutan mangrove bersama, saya tahun lalu gagal ikutan semoga tahun ini bisa berpartisipasi bersama komunitas dan teman-teman yang lain.

mangrove pekalongan pekalongan mangrove project pekalongan mangrove park tiket masuk lokasi mangrove pekalongan pantai mangrove pekalongan alamat mangrove pekalongan hutan mangrove pekalongan lokasi pusat informasi mangrove pekalongan tiket masuk mangrove pekalongan tempat wisata mangrove pekalongan wisata pekalongan mangrove park alamat hutan mangrove pekalongan lokasi taman mangrove pekalongan peta mangrove pekalongan deskripsi mangrove pekalongan gambar hutan mangrove pekalongan letak hutan mangrove pekalongan letak taman mangrove pekalongan luas pekalongan mangrove park


Selain hutan mangrove pekalongan lokasi apa saja yang bisa kita kunjungi lagi?

·       Ada fasilitas edukasi galeri ekosistem hutan mangrovenya, ada kolam edukasi pembibitan dan penanaman mangrove.
·       Ada fasilitas belajar berupa perpustakaan, dan ruang diksusi juga. Kemarin saya sempat mencoba ruangan ini, untuk FGD (Forum Discusion Group).
·       Ada gasebo apung dan jembaran papan sepanjang lokasi. Kita bisa mengabadikan potret juga di sini, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

mangrove pekalongan pekalongan mangrove project pekalongan mangrove park tiket masuk lokasi mangrove pekalongan pantai mangrove pekalongan alamat mangrove pekalongan hutan mangrove pekalongan lokasi pusat informasi mangrove pekalongan tiket masuk mangrove pekalongan tempat wisata mangrove pekalongan wisata pekalongan mangrove park alamat hutan mangrove pekalongan lokasi taman mangrove pekalongan peta mangrove pekalongan deskripsi mangrove pekalongan gambar hutan mangrove pekalongan letak hutan mangrove pekalongan letak taman mangrove pekalongan luas pekalongan mangrove park


Semoga lain kali saya bisa berkunjung ke sini, mau eksplore lebih lama lagi dan bisa membagi informasi lainnya. Kalau kalian mau dapet view yang bagus, datang pas sore hari. Sunset di sini, masyaAllah terlihat jelas dan bagus gradasi warna perubahannya. InsyaAllah nggak akan kecewa melihat matahari yang terbenam, begitu memesona. Salah satu kebesaran yang Allah ciptakan. Happy Traveling, salam!

mangrove pekalongan pekalongan mangrove project pekalongan mangrove park tiket masuk lokasi mangrove pekalongan pantai mangrove pekalongan alamat mangrove pekalongan hutan mangrove pekalongan lokasi pusat informasi mangrove pekalongan tiket masuk mangrove pekalongan tempat wisata mangrove pekalongan wisata pekalongan mangrove park alamat hutan mangrove pekalongan lokasi taman mangrove pekalongan peta mangrove pekalongan deskripsi mangrove pekalongan gambar hutan mangrove pekalongan letak hutan mangrove pekalongan letak taman mangrove pekalongan luas pekalongan mangrove park

11 komentar:

  1. Ke pekalongan tapi belum sempat jalan-jalan dan keburu harus pulang jogja, heu...

    BalasHapus
  2. mangrove nya kurang terlihat nyi...tapi tiketnya murah banget ini 10K udah bisa keliling

    BalasHapus
  3. Whaaaaa, Mangrovenya aduhay banget yaaa itu :D hehe

    Besok kalau pulang ke Tegal, mampir ah.

    BalasHapus
  4. wah keren ini ada hutan mangrove di pekalongan. baru tau aku kak

    BalasHapus
  5. Mangrovnya gak keliatan. Tapi pmandangannya keren. Apalagi naik perahu. Sya suka ditiup angin sepoi2 di atas prahu

    BalasHapus
  6. enak ya di pekalongan, adem euyy cuacanya. ada gunung gak mbak disana?

    BalasHapus
  7. Senang banget kalau lihat ijo-ijo😍 Tiketnya juga murah

    BalasHapus
  8. Wahh boleh dicoba tuh, kbtulan aku suka travelling. Pas liat hutan mangrove ini aku jd ngiler dah mau maen ksana haha

    BalasHapus
  9. Belum pernah ke Pekalongan. Mau dong diajakin kesana, biar bisa lihat batik sama mangrove park-nya. Asyik juga jalan-jalan keluar kota, semoga bisa ke Pekalongan suatu saat nanti. amin.

    BalasHapus
  10. Kapan kapan kalau ke pekalongan mampir akh ... pastinya asyik

    BalasHapus
  11. Pernah sekali ke IAIN Pekalongan lama dan baru Mbak. Belum sempat jalan-jalan, pas tugas.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!