Jumat, 24 Agustus 2018

Nasi Megono Kuliner Khas Pekalongan



Nasi Megono Kuliner Khas Pekalongan - Kalau main ke Pekalongan, selain belanja batik jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya. Adalah nasi megono yang memiliki cita rasa rempah, yang mengugah. Jika kalian berniat merasakan keenakan nasi megono Pekalongan, sudah banyak yang menjajakannya. Baik di pedagang kaki lima, maupun di restorannya.

Di sepanjang jalan rute pantura, nasi megono seperti sudah menjadi menu andalan warung yang ada di Pekalongan. Tidak sulit untuk ditemukan, bahkan banyak spanduk atau banner yang menuliskan menu andalan mereka di sepanjang jalan yang anda lewati.


nasi megono nasi megono pekalongan nasi megono wonosobo nasi megono terdekat nasi megono resep nasi megono magelang nasi megono kota jakarta selatan daerah khusus ibukota jakarta nasi megono jogja nasi megono khas batang nasi megono jakarta nasi megono di tangerang nasi megono di pekalongan nasi megono pak uban nasi megono komplit nasi megono khas pekalongan nasi megono temanggung nasi megono di surabaya nasi megono di bogor nasi megono dekat sini nasi megono di jogja nasi megono comal nasi megono adalah nasi megono alun alun pekalongan nasi megono asli murah dan enak kota jakarta barat daerah khusus ibukota jakarta nasi megono apa nasi megono asli nasi megono ala diah didi sego megono asli nasi megono pekalongan adalah nasi megono kang ali angkringan nasi megono pak uban nasi megono berasal dari nasi megono bekasi nasi megono bu suli kota pekalongan jawa tengah nasi megono batang nasi megono bu suli nasi megono benhil nasi megono bsd nasi megono bandung nasi megono bintaro nasi megono bahan nasi megono babat nasi bakar megono nasi bungkus megono sego megono band sego megono band mp3 sego megono band israel mp3 sego megono band kajen sego megono bahasa jawa sego megono bungkus sego megono bu yah kota pekalongan jawa tengah



Sego megono Pak Woh Pekalongan

Yuhu, senin kemarin selain mencicipi es sekoteng Pak Woh Pekalongan, saya juga mencicipi kuliner megono Pekalongan di warungnya. Nasi megono cacahan cecek dengan kelapa, begitu menggoda untuk saya lahap. Aroma kecombrangnya, apalagi jika dinikmati dengan mendoan yang hangat. Sempurna! Ditambah sambel dan pete sebagai lalapannya. Bisa habis banyak saya kalau makan nasi megono, disandingin sama pete dan ikan asin. Bikin lahap dan nggak bisa beranjak dari sensasinya hehehe ...

Soal harga pun tidak bakalan membuat kantong dompet jebol kok, gaes! Sepiring nasi megono kemarin di tempat Pak Woh, saya cuma menghabiskan harga Rp 8.000'-. Dapet apa aja sih? Sepiring nasi megono yang saya nikmati, selain ada megono juga ada oseng-oseng kentang, telur dan mendoan. Murah bukan? Bisa nambah beneran deh, jadi puas-puasin aja pas lewat pantura untuk mencicipi nasi megono khas pantura. Karena di kota lainnya tidak mesti ada, di Kendal juga tidak selalu ada. Saya pun harus ke Batang dahulu, karena daerah yang dekat dengan Kendal adalah Batang untuk mendapatkan nasi megono yang gurih dan enak.
Alhamdulillah saya sudah mencoba nasi megono di daerah Batang, Pekalongan, Comal, Pemalang. Kalau di daerah lainnya belum pernah sih, yang membedakan antar satu kota dengan yang lain adalah rasa. Mereka memiliki ciri khas masing-masing untuk rempahnya, ada yang memakai kecombrang ada yang tidak. Ada yang memakai kencur ada yang tidak, tetapi cita rasanya tetap enak. Yang wajib bagi saya, kalau makan nasi megono harus ada mendoannya atau tempe goreng kemul. Dijamin endes durendes hehehe ...

Nasi megono Pak Woh/ Pak Wan

Jl. Kenanga, Klego
Pekalongan Timur, Jawa Tengah
Buka dari pukul 09.30 sampai sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ^_^