Jumat, 29 Juni 2018

Segera Lakukan Hal Sederhana Ini untuk Orang Tuamu



Segera Lakukan Hal Sederhana Ini untuk Orang Tuamu - Ayah dan ibu adalah orang yang paling berharga dalam hidup kita, dan mereka berdualah yang paling ingin kita bahagiakan. Tetapi kerap kali kita dengan sadar atau tidak, pernah melukai hati mereka. Misalnya saja, kita dinasihati malah kita menyanggahnya. Kita diberikan masukan, kita mengiranya malah kita yang diatur-atur. Padahal maksud orang tua bukan begitu, mereka menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Apabila pernah terjadi perasaan tidak enak, karena telah melukai hati keduanya. Sebaiknya kamu segera minta maaf jika kamu mencintai keduanya. Bisa jadi karena kita belum merasakan jadi orang tua, kita cuek saja. Boleh jadi kita sedang beranjak dewasa, sebab itu kurang peka terhadap perasaan orang tua. Maka sebelum menyesal dan terlambat, segera lakukan hal sederhana ini untuk orang tua kita. Agar perasaan di hati mereka melega, paling tidak mereka senang diperhatikan oleh anak-anaknya.  Apa saja sih yang bisa kita lakukan? Adalah :

Doakan mereka di setiap detiknya

orang tua kita orang tua kita adalah orang tua kita akan senang dan bangga pada kita jika kita memiliki orang tua kita dirumah adalah orang tua kita ada tiga orang tua kita di sekolah adalah orang tua kita semakin tua orang tua kita kunci surga kita orang tua kita ada 3 orang tua kita dihina orang tua kita bekerja karena biografi orang tua kita mimpi orang tua kita meninggal kepada orang tua kita harus mengapa orang tua kita harus bekerja keras perjuangan orang tua kita sayangi orang tua kita kedua orang tua kita disebut agar orang tua kita masuk surga mimpi orang tua kita hamil mimpi orang tua kita sakit orang tua kita disekolah adalah kedua orang tua kita adalah keturunan dari orang tua kita adalah tanpa orang tua kita bukan apa apa doa agar orang tua kita tidak bertengkar terus arti mimpi orang tua kita meninggal arti mimpi orang tua kita sakit arti mimpi orang tua kita meninggal dunia arti mimpi orang tua kita bercerai arti mimpi orang tua kita bertengkar arti mimpi orang tua kita menikah lagi arti mimpi orang tua kita hamil arti mimpi orang tua kita melahirkan arti mimpi orang tua kita selingkuh arti mimpi orang tua kita cerai



Berdoa adalah hal yang kerap kali kita lakukan, apalagi dalam 5 waktu yang kita kerjakan ditambah sunah-sunah yang lainnya. Memang tidak perlu menunggu shalat dahulu untuk berdoa, tetapi biasakan merutinkan untuk mendoakan kedua orang tua kita.

Bangun pagilah, di sepertiga waktu karena doa yang paling diijabah adalah dua rakaat sebelum subuh. Lihat diri kita, karena sebenarnya apa yang terjadi pada diri kita sekarang berkat doa keduanya. Berdoalah terus, ketuk pintu langit dengan doa-doa yang kita panjatkan. Karena doa juga termasuk jembatan, untuk mencurahkan rasa rindu kepada orang tua.

Utamakan orang tua dibanding siapapun

Siapa pun pasti memiliki sahabat, saudara, teman, pasangan. Tetapi jangan sampai karena menuruti apa yang dikatakan orang lain, kita malah mengabaikan perintah orang tua. Yang paling utama adalah orang tua, baru yang lainnya jangan kebalikannya ya! Bagaimanapun kita ada, tumbuh dan dewasa tidak lepas dari beliau-beliau ini.

Sahabat sejati sebenarnya orang tua kita

Orang tua adalah orang pertama kali yang mengerti dan memahami kita. Serahasia apa pun perasaan kita, tetap orang tua yang paling memahami tingkah laku kita. Saat kita sedih mereka yang paling cepat tanggap, saat kita takut, khawatir, sedih mereka selalu ada siap memeluk kita dibaris depan. Tetapi waktu kita merasa bahagia, terkadang mereka kita lupakan. Jangan sampai ya?

Sempatkan untuk pulang ke rumah

Semakin dewasa kita, semakin banyak pula aktivitas yang membuat kita jarang pulang ke rumah. Meski begitu orang tua tidak pernah lelah menunggu kita, apalagi perasaan rindunya pasti sudah tidak terbendung lagi. Ibarat kata kita punya pasangan, bagaimana rasanya tidak bertemu sehari? Rindu? Pastinya. Tapi orang tua, adalah orang yang merawat kita dari masih dalam kandungan. Perasaannya justru lebih kuat lagi, maka sempatkan untuk pulang ke rumah sejauh apapun kamu melangkah pergi.

Berikan senyuman terindah dan paling tulus

Berapa lama kamu tidak bertemu dengan orang tua? Saat kembali ke rumah, berikan senyum terindah dan tulusmu untuk keduanya. Sesebal dan sekacau apa pun perasaan yang sedang kamu rasakan, karena senyummu adalah kebahagiaan bagi mereka. Senyum dan berjalanlah ke arah keduanya, peluk mereka satu persatu.

Jangan beritahu kamu sakit

Orang tua memiliki rasa khawatir yang sangat kuat, ketika kamu memberikan kabar jangan sampai membuat mereka khawatir dengan apa yang sedang kamu alami. Seperti misalnya kamu sedang sakit, bisa jadi orang tua malah kepikiran dan bikin mereka bingung. Yang perlu kita lakukan adalah minta doa mereka, agar terus diberikan kesembuhan dan kesehatan. Begitupun kamu juga, selalu mendoakan keduanya diberikan umur yang panjang.

Usahakan sambung silaturahmi dengan sahabatnya

Orang tua kita juga memiliki sahabat seperti kita, selain keluarga yang dimilinya. Kalau ada waktu sempatkanlah bertemu dengan sahabat orang tua kita. Berikan sapa ramah, bilang kalau kita adalah anak dari nama orang tua kita. Saat kita sampai di rumah, ceritakan hal tersebut insyaAllah orang tua kita pasti tersenyum dan merasa bangga dengan apa yang kita lakukan. Karena memberikan mereka senyum dan membahagiakan adalah kewajiban kita sebagai seorang anak.

Semoga kita dapat memberikan yang lebih lagi kepada orang tua kita, karena merekalah orang yang paling kita sayangi di dunia. Semoga bermanfaat, salam.


13 komentar:

  1. Keren tulisan nya sangat inspiratif

    BalasHapus
  2. Setiap ada rejeki, jangan lupa disisihkan untuk ortu. Bisa juga dg cara piknik bareng atau makan bareng :D

    BalasHapus
  3. Jadi ingat emak di kampung. Telepon aah :)


    Salam,
    https://jelajahlangkah.com

    BalasHapus
  4. Hiks kayak ditampar tampar deh baca tulisan ini...apa yg sy lakukan utk ortu, tyt msh jauh dr kurang. Suwun sdh diingatkan Nyi

    BalasHapus
  5. nah bener, dari dulu ndak pernah bilang kalau pas lagi sakit krn takut mereka khawatir. soalnya pernah kejadian, pas jatuh dan lecet dikit eee ortu datang bawa rombongan 2 mobil (x__x)

    BalasHapus
  6. Wahhh.. Jadi sedih bacanya.. Terima kasih sudah mengingatkan dan semoga bisa melakukan hal ini dan orang tua bahagia

    BalasHapus
  7. Waduh nyi, aku sebagai orang rantau jadi mewek bawanya. Tapi bener sih utamakan orang tua krna itu jg salah satu bentuk kita berbakti sama beliau

    BalasHapus
  8. Jadi inget, balik dr tanah rantau buat nemenin ibuk karena nggak tau sampe kapan bisa berbakti sama ibuk :")

    BalasHapus
  9. Jadi kangen orangtua di rumah :(
    Tulisannya jadi pengingat banget ini buat selalu baik dan perhatian ke orangtua.

    BalasHapus
  10. jadi terharu karena belum bisa membawa menantu untuk kedua orang tuaku

    BalasHapus
  11. Wah, saya tertampar. Orang tua deket tp jarang saya kunjungi. Makasih pengingatnya

    BalasHapus
  12. Orang tua itu memang selalu dihati..
    Kasih sayangnya tak terbatas
    Semoga kita semua tetap terus bisa membahagiakan orang tua kita

    BalasHapus
  13. Terimakasih sudah selalu mengingatkan untuk menyayangi orangtua kita tercinta.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^