Kamis, 21 Juni 2018

Balado Bakso So Good Lezat dan Enak



Balado Bakso So Good Lezat dan Enak - Nggak  nyangka ternyata terong bisa diolah, barengan bakso dari So Good. Jadi ceritanya karena males belanja, dan males kemana-mana ngoprek isi kulkas. Eh, nemuin sayur terong di bagian box bawah dan bakso di bagian freezer. Kalo keduanya digabungin enak nggak ya? Karena biasanya masak balado terong, dicampurin daging cincang. Kadang sapi cincang kadang juga ayam cincang, tapi kali ini karena di kulkas adanya bakso So Good tertantang deh buat nyobain.

so good so good ayam so good artinya so goodbye so good lirik so good nugget so good lyrics so good karage so good so nice so goodbye jonghyun so good food wonoayu so good alphabet so good to be bad so good sosis so good chicken stick premium so good cerdik so good chicken so good chicken stock so good surabaya so good premium sausage so good ayam potong berbumbu so good animal so good album so good ayam bumbu so good almond milk so good ayam potong harga so good ayam beku so good at being in trouble lyrics so good ayam pedas manis so good at goodbye so good alfabet so good artinya apa so good at goodbyes lyrics so good at being in trouble so good ayam berbumbu so good al jarreau lyrics so good almond milk calories so good bakso so good bye so good bakso sapi so good bakso ikan so good beef sausage so good bye lirik so good bakso kuah so good boyolali so good bahasa indonesianya so goodbye mp3 so good bakso udang so good bandung so good baru so good bakso goreng so good burger so good bob lyrics so good boyzone so good bob so good b.o.b mp3 download so good brand


Padahal kakak udah pesimis bakalan nggak nyambung, tapi siapa tahu rasa buatan saya bisa  mematahkan anggapan itu, iya nggak? Hehehhe ... Karena bagaimanapun saya pernah punya pengalaman memasak beberapa tahun waktu jadi BMI (Buruh Migran Indonesia) dan syukurlah kakak manut mau dimasakin apa sama saya.

"Eits, tapi yang enak ya!" tegasnya mengultimatum saya.

"Siapa takut?" Balas saya kemudian ngacir ke belakang menuju dapur. Suara televisi kembali menggema, dan kakak mulai larut kembali menonton tayangan yang bikin dia ketawa-ketiwi.

So good bakso sapi


Pertama kenal sama so good tuh, puasa tahun kemarin. Waktu lagi males bangun dan kudu masak buat sahur. Ibu ngajakin pergi ke minimarket terdekat, cari obat nyamuk. Eh ... akunya kepengen es krim, di deketnya ada produk dari so good. Penasaran dong ya dengan rasanya, dan ternyata dalam sebungkus so good ada kebutuhan gizi untuk keluarga. Meski praktis, so good siap masak tidak meninggalkan kualitas dan gizinya. Cocok banget deh, dalam mendukung pertumbuhan gizi seimbang bukan? Selain itu protein yang dibutuhkan tubuh juga ada. Paket komplit tuh, iya apa iya?

Bahan dan cara memasak

Memasak balado terong bakso, sangat mudah asal bahan bakunya komplit. Tinggal diaplikasikan, bahan-bahannya adalah :

Terong hijau atau ungu
Bakso So Good

Bumbu yang dihaluskan :

Bawang merah secukupnya
Bawang putih sesuai selera
Tomat 1 buah
Cabe rawit hijau
Cabe rawit merah
Daun salam
Garam
Gula pasir

Bumbu tambahan:

Penyedap rasa

Cara membuatnya :

Terong dipotong dadu, atau sesuai kesukaan saja tidak harus kotak. Bisa juga dipotong serong, lantas dicuci dan direbus. Sekali didihan saja, tidak perlu lama. Dalam merebusnya agar warnanya tidak memudar, berikan setetes minyak dan sedikit garam.

Ulek halus semua bumbunya, agar nantinya bisa meresap pada terong dan baksonya.

Setelah bumbu selesai diulek, oseng ke dalam wajan berisi minyak panas. Jika sudah harum masukkan bakso, dioseng sebentar lantas terong dimasukkan.

Pasti ada sisa-sia air yang merembes pada terong, jadi tidak perlu menambahkan sedikit air. Taburkan gula jika terasa pedas, beri bumbu penyedap kalau dirasa kurang greng rasanya. Tetapi jika airnya sedikit, anda bisa menambahkan air lagi agar bumbunya meresap dan enak.

Taburi dengan irisan daun bawang, jika sudah selesai memasak. Daun bawang bisa memaniskan penampilan makanan, sehingga kitanya jadi bersemangat makan. Bahkan bisa nambah dan menghabiskan banyak nasi.

Setelah sholat magrib, kakak saya langsung penasaran dengan rasanya. Ia mengambil sepiring nasi, dan melihat hasil lauk olahan saya. Terlihat seperti kurang yakin, sempat deg-degan juga kalo dianya nggak mau makan. Tetapi alhamdulillah, sambutannya baik dan aku jadi kepengen berkreasi menggunakan so good yang lainnya. Karena so good siap masak, tersedia banyak varian yang bisa diolah sesuai dengan makanan kesukaan. Semoga berkenan, salam.

6 komentar:

  1. Aku gak suka terong, kenyal lembek gimana gitu.
    Bisa diganti dgn yg lain apa ya cocoknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kacang Kak Indira, atau brokoli juga bisa.

      Hapus
  2. Cari obat nyamuk kepincut sama energy menambah kekuatan tenaga. So Good praktis dan enak .satu porsi sudah lengkap ada sayuran dan protein

    BalasHapus
  3. Kesukaanku banget nih balado terong. Tapi gak kepikiran mau dikasih bakso.

    BalasHapus
  4. Balado terong emang enakkk.. Aplg ditambah baksonya so good.. Hmm.. Tambah enak ya. :)

    BalasHapus
  5. Bakso itu makanan favorit keluarga kami. Tapi belum pernah coba bakso dari So Good. Kayaknya enak, boleh nih dicoba sesekali.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!