Rabu, 18 April 2018

Bakso Kuah dan Soto Seger Pak Slumun Purin Kendal



Bakso dan Soto Seger Pak Slumun Purin Kendal - Bakso adalah makanan yang dibuat dari campuran daging sapi, berbentk bola-bola kecil dan besar dan disajikan dengan kuah serta mie, bihun, tahu sebagai pelengkap. Nah, bakso yang saya singgahi kemarin, terbuat dari daging sapi, ada campuran daging sapi potongan dan babat.




Rasanya ketika saya nikmati tanpa campuran saos, sudah gurih dan asin. Tinggal tambah saos, sambel dan kecap kalau kamu suka menambahkannya. Tapi kali ini saya ingin menikmatinya, tanpa sentuhan saos dan sambel. Berbeda dengan saya menikmati mie ayam, saos harus sampe bikin mie memerah hehehe ...


Coba hitung dalam setahun belakangan, sudah berapa kali  kamu menikmati bakso? Dari bakso biasa, special, bentuk unik dan yang beranak pinak? Hahaha ... dan yang terviral pernah saya coba. Bakso beranak dan bakso mangkok, yang sukses bikin saya blenger adalah bakso beranak super gede.

Kadang bakso menjadi alternatif pilihan selain makan nasi, meski ketemunya bakso lagi, dan bakso terus tetapi nggak ada bosen-bosennya yak! Buat kamu penggemar bakso dan soto, sudah belum mencoba Bakso Kuah dan Soto Seger Pak Slumun yang berada di lokasi Purin, Kendal? Kalau belum kamu patut mampir nih, karena baksonya empuk dan dagingnya berasa banget. Es tehnya juga manis, selain es teh di sini juga disediakan es campur. Cocok nih dibuat menu penyegar, ketika siang yang panas tiba.

Di Jember sendiri sedang viral, bakso sensasional dengan nama bakso jin beranak dan bakso buaya beranak, sementara di Bandung ada bakso dengan berat dua kilogram. Aduhai ... mabuk bakso beneran tuh, kalau dua kilogram. Buat mukbang asik tuh, yang kuat makan banyak buat challenge. Semakin ke sini, penjual bakso memang semakin kreatif ya? Karena kalau nggak kreatif emang bakalan tergerus zaman, jadi memang menjadi entrepreneur itu tantangannya besar.

Di Indonesia sendiri, banyak orang menikmati bakso dengan cara yang unik. Biasanya penjualnya memastikan, dahulu untuk bertanya, porsi komplit, porsi setengah atau yang lainnya. Hayo ... kamu juga nggak? Ngaku? Siapa yang biasanya makan minya dulu baru bakso kemudian? Atau bakso yang nggak mau pake mi dan micin? Bagaimanapun cara menikmatinya, bakso tetep enak untuk disantap bukan?

bakso bakso beranak bakso boedjangan bakso bakar bakso ayam bakso malang bakso solo bakso goreng bakso terdekat bakso mercon bakso jumbo bakso ikan bakso urat bakso geger semarang bakso pedas bakso kuah bakso alex bakso sapi bakso enak bakso balungan baso aci bakso alex solo bakso abc salatiga bakso aan kebumen bakso afung bakso adalah bakso aneh bakso ayam goreng baso aci ganteng bakso alex sukoharjo bakso arema bakso alex terdekat bakso alex karanganyar bakso alex klaten bakso atom bakso asia semarang bakso ayam resep


Yuk, cobain Bakso Kuah dan Soto Seger Pak Slumun Purin Kendal, wisata kulineran dan jalan-jalan di Kendal itu asyik lho!

Salam

9 komentar:

  1. MMh aku suka banget makan bakso, mba. Tapi bakso kendal juga sama dnegan bakso bakso lainnya ya mbaa?

    BalasHapus
  2. duh duh duh... aku lapar seketika.
    Baksonya nikmat nih kayanya.

    BalasHapus
  3. kalau road trip pulkam bisa di coba nihh. makasih rekomendasinya mba

    BalasHapus
  4. Aku bukan penggemar bakso. Tapi, kalau udah suka sama suatu bakso, ya suka banget. Hehe.

    BalasHapus
  5. Bakso faforitku nih mbak. Moga bs plesiran ke kendal dan nyobain bakso rekomendasi ini

    BalasHapus
  6. suka menikmati bakso tanpa saus dan lain lain ya mbak, puny ateman yang kayak gitu juga. Btw bakso-bakso yang gede buat saya mengerikan. Nggak selera lihatnya

    BalasHapus
  7. Bakso jin beranak dan bakso buaya beranak itu bentuknya gimana mbak? Belom pernah nyobain euy.

    BalasHapus
  8. Bakso sekarang macem-macem ya mbak. Bentuk dan namanya tapi kadang jadi aneh haha

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah nyobain bakso jin beranak dan bakso buaya beranak itu mbak, kok namanya serem banget ya haha

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^