Kamis, 22 Februari 2018

[Review Buku] Suatu Hari Bersama Burung Kasuari yang Pemalu

Keterangan Buku:

Judul                                  : Suatu Hari Bersama Burung Kasuari yang Pemalu
Penulis                               : Yovita Siswati
Ilustrasi                              : Clay Studio
Editor                                 : Dewi Widyastuti
Desain                                : Dandy Nugroho
Penerbit                             : BIP (Buana Ilmu Populer)
Terbit                                 : 2018
Tebal                                  : 22 halaman


Larilah kakiku larilah ...

Suatu Hari Bersama Burung Kasuari yang Pemalu - Burung Kasuari adalah burung yang suka hidup menyendiri, karena ia pemalu dan suka bersembunyi. Asal burung Kasuari sendiri dari Papua Nugini dan negara Australia banyak ditemukan burung Kasuari. Fakta uniknya, burung Kasuari bisa melompat setinggi 2 meter dan berlari sangat cepat hingga 40 km/jam. Kurang lebih hampir sama dengan kecepatan sepeda motor, wow ... kan?




Cassie adalah seekor burung Kasuari yang pemalu, ketika ia melihat seorang anak manusia mendekatinya secepat kilat ia menyembunyikan tubuhnya di balik semak dan pepohonan. Sehingga anak kecil yang mencarinya kebingungan, karena kehilangan jejak.

"Huff ... hampir saja ketahuan," ucap Cassie menarik nafasnya lega.


Cassie terus berjalan, melakukan petualangannya, ia menemukan jalan beraspal yang tidak pernah ia lihat sebelumnya. Dari arah yang ia tuju, ada seorang pengendara bermotor dengan kecepatan kilat. Cassie mengira pengendara motor itu akan menangkapnya, Cassie pun lari tunggang langgang.

"Yess ... aku bisa lolos dari manusia itu," ucap Cassie terengah dan kembali melanjutkan perjalanan.

Cassie menemukan sungai yang jernih, ia berenang dan berenang sampai menemukan kebun yang rimbun dan berpagar. Happ! Cassie melompat, ia pun menemukan banyak sekali buah, jamur, keong, katak dan burung. Cassie sangat senang dan bahagia. Rasa bahagia Cassie hanya berlangsung sejenak, seorang petani bertopi jerami melihat Cassie dari jauh. Ia mulai mengejar Cassie dan  akan menangkapnya. Cassie kebingungan untuk menyelamatkan diri, ia berlari mencari jalan keluar.

Apakah Cassie berhasil melarikan dirinya? Atau justru tertangkap oleh bapak petani?
Bagaimana Cassie menyelamatkan dirinya? Apakah setelah ini Cassie akan menjadi burung Kasuari yang lebih baik dari sebelumnya?

Moral of the story

Meskipun kita mempunyai kemampuan yang unik, jangan sampai kita menggunakannya untuk hal yang tidak baik. Seperti Cassie seekor Kasuari, yang melompati pagar kebun milik pak Petani. Harusnya Cassie meminta izin terlebih dahulu.

Suatu Hari Bersama Burung Kasuari yang Pemalu, adalah buku anak yang bagus mengajarkan edukasi lewat cerita dan gambar. Recomended untuk dibaca anak-anak. Walaupun begitu saya yang dewasa ini, juga suka sekali membaca buku anak yang ringan seperti ini.

Happy reading! Salam


Baca juga review buku anak:


[Review Buku] Suatu Hari Bersama Hiu Kepala Martil





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ^_^