Senin, 24 April 2017

Warung Makan Pojok Umbul Pasar Sore

Warung Makan Pojok Umbul Pasar Sore


Bloggerkendal.com - Di Kaliwungu, utara alun-alun pasar sore, ada warung makan Pojok Umbul yang sederhana. Lokasi tepatnya pojok, depan Indomaret pasar sore.

Hidangan yang disajikan bermacam-macam lauk pauk, bahkan juga ada soto ayam. Kemarin waktu libur, biasa anak kost malas beranjak untuk beli makanan. Tetapi karena perut udah berteriak minta diisi, jalan deh cari warung yang ada soupnya. Karena lagi kepengen makan yang berkuah, nemulah warung makan Pojok Umbul ini.

Waktu masuk, kaget eh ... bapak-bapak yang jualan sama anak. Kali si ibu lagi masak ya di rumah, kemudian si bapak yang menjaga warung makannya. Hmm ... kerjasama yang keren dan si anak kebagian yang ngebuatin minuman (wedangan).

Etalase kaca memajang berbagai menu, ada pepes, ayam goreng, mie, kering, pindang pedas, cumi oseng dan yang paling menggoda saya untuk memesan ialah sayur bayam gambasnya. Wah ... terlihat segar sekali penampakannya, hijau alami. Saya memesan sayur bayam gambas dan pindang pedas. Sepertinya si bapak tahu porsi saya sedikit, melihat perawakan saya yang kurus hahaha ...


Bapak penjualnya ramah banget, saya makan dan nongkrong di situ lumayan lama tapi nggak diusir hahaha ... es tehnya manis. Daripada nanti siang saya bolak-balik keluar kostan, akhirnya pesen nasi sama lauk cumi oseng buat dibawa pulang.

Habis berapa? Nggak mahal kok nasi sayur bayam gambas, nasi cumi oseng dan es teh kena Rp 22 ribu saja. Buat kamu yang lagi bosen makan rumahan, atau orang tua lagi nggak masak. Bisa banget tuh makan di warung makan Pojok Umbul atau beli lauk buat makan.


Warung Makan Pojok Umbul Pasar Sore


Jangan khawatir soal tempatnya, ada dua meja panjang dengan dua 4 kursi. Bisa ramai-ramai datang sama keluarga atau teman. Lokasinya juga terawat bersih, apalagi tempat makan. Walaupun  tempatnya sederhana, rasa makananya tidak kalah istimewa kok. Dan lagi berada di titik pusat keramaian dekat jalan raya, gampang dicari.

Moral of the story yang saya dapat ketika makan di tempat ini adalah, setiap orang yang berada di atas muka bumi berusaha mendapatkan rezeki untuk dirinya dan keluarganya. Seperti yang saya lihat, ketika bapak yang jualan meladeni pembeli, sang anak membuatkan minuman dan sang ibu yang memasak. Setiap hari dari pagi hingga petang, untuk mencari rejeki yang Allah telah sebarkan.

Warung Makan Pojok Umbul Pasar Sore

Begitu juga dengan orang-orang lainnya, mencari rezeki dengan kemahirannya. Jadi ingat adab waktu makan, semoga  kembali mengingatkan teman-teman ya, di antaranya :

·         Terlebih dahulu membaca Bismillah saat menyuapkan makanan dan jika selesai mengucapkan Alhamdulillah.

·         Yang paling baik ialah menggunakan tangan kanan dan memperkecil suapan.

·         Sebaiknya mengunyah makanan yang dimakan dengan baik, sebelum mengambil makanan yang lain.

·         Jangan mencela makanan yang terhidang dan jangan meniup makanan yang panas tetapi bersabarlah hingga makanan itu sekiranya nyaman untuk dimakan.

·         Sebaiknya jangan banyak minum dahulu, kecuali saat kita merasa tercekik (seret) oleh makanan atau saat benar-benar haus.

·         Berhenti makan sebelum kenyang, membasuh tangan dan bersihkan gigi dari selilit yang masuk dicelah gigi, serta jangan lupa bersyukur kepada Allah atas makanan yang telah direzekikan untuk kita.

“Makanlah yang baik-baik dari rezeki yang telah Kami kurniakan dan bersyukurlah kepada Allah atas kurniaanNya.” (Al-Baqarah: 172)

Warung Makan Pojok Umbul Pasar Sore


Salam

2 komentar:

  1. Enaknya.. itu sayur bayamna mengini Nyi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger banget mba Wid hahahha gambasnya juga enyus.

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^