Minggu, 30 April 2017

Warung Gunung di Bukit Jabal Kaliwungu



Bloggerkendal.com - Bukit Jabal yang terletak di komplek makam Auliya, Kaliwungu ini biasa dipadati oleh ribuan warga peziarah. Makam yang jadi jujugkan biasanya KH. Asy'ari, Sunan Katong, Eyang Pakuwojo, Wali Musyafa', Kyai Mandurejo, Pangeran Puger dan Pangeran Juminah.

Menariknya bukit menuju komplek makam Auliya Bukit Jabal ini, berdiri warung makan baru bernama, 'Waroeng Gunung'. Mengingat banyak dilewati peziarah Waroeng Gunung ini menjadi titik strategis untuk berjualan.



Waroeng Gunung memiliki bangunan dua lantai, jika anda ingin makan sambil menikmati pemandangan bukit bisa naik ke lantai dua. Tapi jika anda takut ketinggian, pilihan bisa jatuh di lantai dua. Ada tempat duduk lesehan dan meja kursi tinggal memilih saja.


Uniknya, Waroeng Gunung memiliki meja mesin jahit yang sudah direnovasi. Jadi kaki mejanya ialah mesin jahit, yang bisa diinjak lalu muter sementara atasnya meja biasa. Meski berada di Bukit Jabal, Waroeng Gunung mempunyai sudut yang berisi alat musik. Siapapun yang ingin bernyanyi atau melakukan perform bisa banget.





Soal makanan, saya memesan paket D isi Lele, tempe, sambal lalapan dan es teh.  Sahabat yang lain memesan nasigoreng, mendoan, terong penyet, gurami saos wagu (waroeng gunung) dan pesanan lainnya karena kami datang serombongan hahaha ... habisnya berapa kurang tahu karena free. Tetapi jika dilihat dari menu, harganya murah-murah banget, harga termahal menu saja jatuh di harga Rp 25 ribu.



Waroeng Gunung menerima pesanan nasi box lho, mereka juga menyediakan ruang rapat karena lokasinya pun lebar. Tagline yang digunakan dari Waroeng Gunung adalah makan di waroeng serasa di cafe, murahe puool!! Emang bener murah, pegawainya juga ramah-ramah.

Buat kamu yang tinggal di seputaran Kaliwungu dan Kendal bisa nih Waroeng Gunung jadi jujugan tempat favoritmu nongkrong.




Waroeng Gunung
Wetan Masjid Jabal, Kaliwungu
Buka Pukul : 10.00-22.00
TLP : 0822-4373-2838

Fasilitas :
Live Music
Wifi

Reservasi rapat

9 komentar:

  1. Ohh aku sering lewat situ mbak tapi rung tau mampir :D
    wah kalau ada free wifinya gitu mantep.. Hahaha

    BalasHapus
  2. kenapa dinamakan warung gunung?

    BalasHapus
  3. bikin salah fokus ya kaki mejanya, unikk

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya mba, anak-anak suka mainan nih digenjot ahahaha

      Hapus
  4. mejanya ngingatin sama salah satu kedai kopi di Medan, bawahnya mesin jahit juga :D

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^