Sabtu, 29 April 2017

Warung Gazebo Kaliwungu

Warung Gazebo Kaliwungu
Add caption


Bloggerkendal.com - Warung Gazebo, adalah warung makan baru yang berada di Kaliwungu. Baru buka 3 hari ini dan saya sudah mencoba di hari kedua, dengan sahabat saya Oky.

Awalnya kita rencana mau beli tahu bulat buat makan siang, eh begitu ngeliat tempat yang dibangun depan bakso Siroj itu buka kami mampir. Beberapa bulan bangunan, yang sempat menjadi penasaran ini, akhirnya terkuak sudah untuk tempat makan ternyata hahaha ...

Kita liat dulu dong menu apa yang ditawarkan, kalo di logonya sih, 'Penyet, Steak & Mi', kalau di banner gedenya ada bebek, spageti juga. Ada paket hematnya juga lho, pahe 1-4. Harganya juga lumayan bervariasi. Sementara untuk minumannya, es teh, es jeruk ada lah ya, es buah, kelapa muda dan aneka jus juga ada.


Warung Gazebo Kaliwungu

Karena kita bawa uang pas, niatnya mau beli tahu bulat akhirnya pilihan ke pahe 1 (Nasi, ayam gokar, hupe, sambal, lalapan&es teh jumbo) seharga Rp 11 ribu.  Ayam gokar ini maksudnya mau goreng atau bakar, sementara hupe (tahu&tempe).

Warung Gazebo memiliki alas bangunan yang tinggi, untuk menghindari banjir yang sering datang tiap kali hujan mungkin ya. Kemudian kanan dan kiri warung Gazebo ini, tidak memiliki dinding dan dibiarkan terbuka namanya juga gazebo. Sayangnya karena deket jalan utama menuju Gladak, banyak debu yang terbawa oleh angin membuat warung Gazebo ini mudah kotor. Itu yang membuat kemarin pintu depan ditutup kali ya, pengunjung disarankan lewat samping. Warung Gazebo memiliki arsitektur serba kayu, mungkin juga mereka ingin pelanggan menikmati makanannya seolah sedang berada di gazebo dekat dengan pesawahan.

Warung Gazebo Kaliwungu


Ketika pesanan kami datang, penampilannya oke dari segi penataan. Nasi dan ayam masih panas, tetapi untuk tahu tempenya sudah dingin mungkin karena sudah digoreng terlebih dahulu untuk menghindari membludaknya jumlah pengunjung. Saya tidak melihat ada diskon atau free, mengingat ini hari kedua mereka buka. Biasanya kalau ada warung makan buka, mereka menawarkan ada menu tambahan tanpa perlu bayar guna menjaring pelanggan lebih banyak.

Warung Gazebo Kaliwungu


"Sambelnya enak," ucap Oky, setelah mencicipi masakan dari warung Gazebo. Saya manggut-manggut.

"Ayamnya gurih," katanya lagi setelah mencicipi pesanannya. Oky memilih ayam goreng sementara saya memilih ayam bakar. Kalau ditanya ayam bakarnya enak nggak? Saya akan menjawab relatif, karena versi enak saya dan anda berbeda.

Jadi sebaiknya dicoba sendiri ya? Hahaha ...

Warung Gazebo Kaliwungu


Warung Gazebo Kaliwungu


Warung Gazebo

Jl. KH. Asy'ari, No: 37
Kaliwungu Kendal

(depan bakso Siroj)

11 komentar:

  1. Sambalnya pedes nggak mba? Heiehehe

    BalasHapus
  2. Udah lama ngak kuliner habis lihat warung gazebo ini. Terasa perut jadi ngiluu.. Kayaknya mantap jos gandos.. Apalagi sambalnya.. Itu..hmmm Hehehe

    BalasHapus
  3. Gokar, hupe, ada ada aja singkatannya. Mau deh ke Kaliwungu,murah meriah

    BalasHapus
  4. Ohh he.em hem.em reti aku mbak :D btw kapan-kapan tak cobane..

    BalasHapus
  5. Hupe tak kirain apa mbak...oalah tahu tempe...wkwkw..aya2 wae si mba

    BalasHapus
  6. Bisa nih klo adekku pulang ke kampung bumernya bs mampir ke warung ini.
    TFS

    BalasHapus
  7. Murah meriah y mba... aplg klo enak trs tmptny hygenis jd bikin betah.. aku blm prnh k kendal kpingin... nti mdh2an bs k sn y

    BalasHapus
  8. Duh sambelnya menggodaaaaah. Nanti kalo ke Kendal mau mampir sini aaaah. Makasi infonya yaaaaa

    BalasHapus
  9. Yang jadi ciri khas atau nilai tambah makanannya apa, Mbak? Rasa sambal atau rasa ayamnya? Kalau dari penampakannya, sama dengan nasi ayam biasanya ya...

    BalasHapus
  10. dibanding ayam goreng, aku lebih selera sama ayam bakarnya :D

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^