Minggu, 09 April 2017

Segernya Rujak dan Es Buah di Samping GOR Kendal




Segernya Rujak dan Es Buah di Samping GOR Kendal



Bloggerkendal.com - Siang ini sehabis ngurusin KTP yang belum jadi-jadi dan akhirnya dapet surat keterangan dari Capil, saya mampir ke samping GOR nyari yang seger-seger. Eh ... nemu rujak dan es buah, yang enak banget di tengah cuaca yang panas.

Bikinnya cepet nggak perlu nunggu lama, aku dan Oky menikmati rujak bersama kerupuk usek (kerupuk yang digoreng make pasir itu ...) habis 3 bungkus hahaha ... Rujaknya enak, bumbunya pas mantap. Sementara es buahnya ada macem-macem buah, dari apel, buah naga, nanas, pepaya, semangka dan lain-lain.

"Es buahnya nggak bikin neg," kata Oky berseloroh.

Saya mengiyakan ucapannya, "Nggak yang manis banget itu ya?"

Soalnya emang ada es buah yang manisnya minta ampun, terus akhirnya karena kemanisan itu jatuhnya jadi eneg. Lesehan di samping GOR itu nggak bikin neg kata dia. "Ada gurih-gurihnya," ucap Oky lagi. Saya mencicipi lagi dan emang iya, sedap.

Harga yang harus saya bayar setelah menikmati sepiring rujak, semangkok es buah dan 3 bungkus kerupuk adalah Rp 21 ribu. Hmmm ... murah banget ya? Aku dan Oky sepiring, karena kita tahu kita nggak bakalan habis kalo mesen sendiri-sendiri.


Buat kamu yang tinggalnya seputaran Kendal, pasti udah biasa menikmati rujak dan es buah di sebelah GOR atau di Taman Garuda kalau sore hari. Selain tempatnya enak dan asik, bisa juga untuk yang sedang bepergian luar kota mampir sebagai tempat beristirahat. Kulinernya banyak dan bermacam-macam lho! Sesiang itu aja saya sudah melihat kuliner sudah pada buka, ada siomay, kebab, mie ayam, es degan dan beberapa ruko warung makan yang telah siap menerima kedatangan pelanggan.

Segernya Rujak dan Es Buah di Samping GOR Kendal


Ngomong-ngomong makan rujak ternyata ada manfaatnya untuk kesehatan kita. Apa sajakah itu?

Bisa mencegah sariawan

Karena rujak terdiri dari buah-buahan dan mengandung vitamin C, oleh sebab itu membantu mencegah datangnya sariawan dan juga mencegah panas dalam.

Mampu menurunkan berat badan

Ini nih yang lagi mau diet, makan rujak aja deh hahaha ... karena ada senyawa capsaicin dalam cabai yang bisa membakar lebih banyak kalori setelah di makan.

Menyehatkan jantung kita

Lagi-lagi cabai yang ada dibumbu rujak yang kita konsumsi ini, bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol yang jahat menyerang pada tubuh

Perlancar pencernaan

Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan serat, yang bisa membantu kita memperlancar kondisi pencernaan.

Perbaiki mood yang buruk

Masak iya sih gegara makan rujak bisa bikin mood buruk kita jadi bahagia? Katanya kalau kita makan, makanan manis, masam dan pedas bersamaan bisa meningkatkan produksi hormon. Nah hormon yang dibawa ini bisa menyebabkan kita, merasakan bahagia. Percaya nggak percaya yuk, buktikan!


Happy kuliner yes! Salam

31 komentar:

  1. Sebentar lagi bulan Ramadhan bakal laku keras nih rujak rujak yang bikin ngiler ini.

    Kalau bikin sendiri kadang berasa bosan ya. Sesekali beli di luar sekaligus cari ide kalau bikin di rumah bisa divariasikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalo bikin sendiri nggak sempet teh wkwkkw
      soalnya kudu kerja pagi, balik sore. Pas jam makan siang aja bisanya hahahha ... masih ngekost juga jarang balik ke tempat mbah.

      Hapus
  2. seger banget es buahnya, untung berkunjung ke blog ini malem.. coba siang saat panas terik, waah bisa2 langsung pengen nyari es buah hahaha

    BalasHapus
  3. aduh malam2 air liur lgsg banjir di mulut liat rujak, slruup, aku maniak rujak lho :)

    BalasHapus
  4. Rujaknya menggoda banget. Itu rujak serut ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Na, diserut rujaknya heheheh
      enak deh mba.

      Hapus
  5. Menggoda banget nih rujaknya, asli deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah ayo bun main ke Jawa
      bedain rujak Lampung ama Jawa

      Hapus
  6. Ampuunn kenapa semuanya macem minta diicip gini sihh.. Beneran mendadak pengen rujak malem2 XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakaka kayak oorang ngidam aje ya Mba Mir :-D

      Hapus
  7. Mantap banget ini mbak kalo pas panas terik seperti siang tadi, jadi ngiler deh.,besok wajib beli haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah seger bikin mood balik lagi mba TUty yang tadinya gerah dan malas

      Hapus
  8. Waahh kudu coba menu mantaaapp ini di siang hari, nyussss

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak mba Prim, seger bikin freshh lagi

      Hapus
  9. hohoho...ngeliat rujak kok berasa ngidam mendadak..aku pengen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba Nova beli wkkwwk
      apa mau aku traktir, tapi main ke sini ya :-D

      Hapus
  10. hohoho...ngeliat rujak kok berasa ngidam mendadak..aku pengen...

    BalasHapus
  11. Duh, itu fotonya bikin ngiler. Btw manfaat rujak bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, manfaatnya ternyata banyak ya :-D

      Hapus
  12. Duh rujaknya bikin ngileeer....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha sini to Teh ke Kendal deket ini :-D

      Hapus
  13. Segala perbuahan aku sukaa Nyi. Jadi ngiler lihatnya :)

    BalasHapus
  14. Wuih rujak es buah, pastinya seger banget dinikmati pas cuaca panas.
    Kalau di rumahku dulu biasanya buahnya diparut gtu mbak, eh tapi mungkijn beda lg kali ya resepnya hehe

    BalasHapus
  15. Liatnya ngiler bgt mbaaa. I love rujak hahaha. Apalagi rujak bebek <3 <3

    BalasHapus
  16. wow itu es buah nya segerrr banget yak. jadi kepengen beli

    BalasHapus
  17. Dari kemarin pengen rujak.. alhamdulillah keturutan di sini (lihat gambarnya aja tapi) Ah ntar ah, semoga ketemu sama yang jual rujak.

    BalasHapus
  18. Ngeces liat rujak, atuhlaaah. Bumil mah apa2 dipengenin

    BalasHapus
  19. Aku kalau ke Kendal suka ke gudeg mbok Sabar, opornya enak, hehehe.
    lama nggak nguliner di Kendal

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^