Rabu, 08 Maret 2017

Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu



Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu
Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu

 
Bloggerkendal.com - Ayam Bakar Bapak Asari yang berlokasi di pojok Kalibendo itu menjadi warung makan favorite masyarakat Kendal. Bumbu ayam bakarnya nyus banget, meresap sampai ke daging dan tulangnya. Kira-kira berapa lama ya itu ayam direndem dibumbu sampai rasanya bisa menyatu.

Sebenarnya sudah sering makan di sana, malesnya itu kalau makan di sana wuaaah antrinya bo' bikin gerah hahaha... tetapi beginilah demi untuk bisa menikmati makanan yang enak dibutuhkan perjuangan.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, dari menu bakar dan goreng. Ada ayam bakar/goreng, bebek bakar/goreng, rempelo ati bakar/goreng, kepala bakar/goreng sesuai selera. Harganya juga tidak mahal-mahal banget kok, kalau ayam Rp 25 ribu, bebek Rp 27.500,- kepala Rp 5 ribu dan rempelo ati Rp 4 ribu nggak mahal kan?

Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu
Menu Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu

Kalau mau ke ayam bakar bapak As'ari ini sekitar pukul 16.30 ya, soalnya jam segitu baru buka dan biasanya kalau udah sepi ya tutup namun normalnya hingga pukul 24.00 WIB.


Yang uniknya, penyajian nasinya itu sebakul dan masih panas. Kita disuruh ambil sendiri, meskipun kita nambah ya harganya tetep sama. Bisa makan sepuasnya dong? Iya banget, tapi kalau lauknya habis ya kita tetep pesen lagi. Nggak kebayang masak nasinya pasti sedandang gede-gede gitu hehehe ...'

Soal sambalnya, kita juga bisa nambah sambal lho! Sambalnya itu enak banget, bisa pas enaknya pas pedesnya dan sambal itu juga nambah selera makan kita. Sambalnya ama nasinya aja udah enak gitu. Penggemar ayam dan bebek wajib ke sini, soalnya recomended banget dan legend udah bertahun-tahun berdiri. Pengakuan teman saya yang dari luar Kendal aja ngakuin kalau ayam bakarnya,"Uenak!"

Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu

Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu


Ayam yang digunakan untuk ayam bakarnya itu, spesial ayam kampung makanyanya dagingnya itu lembut. Nah untuk kamu yang kurang tahu daerah Kaliwungu, jangan takut kesasar karena lokasi strategis banget di sebelah jalan raya. Jl. Kayu Lapis, Kalibendo, Kaliwungu. Buat yang mau pesen bisa call aja di 0294-382620.

Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu


Habis dari sini saya yakin kalian pasti balik lagi, soalnya bumbunya ngangenin hehhe ... coba ada level-levelan sambelnya gitu pasti seru banget buat challege sama temen kamu kuat-kuatan make level pedes.

Yang jadi masalah, ruangan makannya kurang gede sementara konsumen yang beli berjubel. Ya mari kita doakan bapak As'ari memperlebar lokasi jualannya biar kalau makan nggak perlu antri nunggu yang di dalam baru  keluar hihihi ... tapi kadang kita digelarin tikar kok buat lesehan. Dari segi rasa nggak perlu diragukan, hanya tempatnya aja sih yang saya komentarin.

Ayam Bakar Bapak As'ari Kaliwungu


Sukses terus jualannya ya pak As'ari, tapi ngomong-ngomong saya belum tahu yang mana bapak As'ari. Tiap ke sana yang jaga kalau nggak ibu-ibu ya anak-anaknya sepertinya. Karena ppegawainya lumayan, saya belum sempat bertanya dan mengenal bapak As'arinya secara langsung. Buat kamu yang demen makan, jangan lupa ke sini ya gengs!

Salam


15 komentar:

  1. Kok di KAlibendo. Itu nama desa di samping desaku Nyi. hehehe. Menggiurkan lidah ayam bakarnya tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. jos gandos ini di Kaliwungu mba Wid. bakalan balek lagi kalo udah ngerasain hahahha

      Hapus
  2. Ayam bakarnya mengundang selera hehe, di tempatku ada juga ayam bakar pak gendut
    kalau makan disana, kita dapat sayur asam plus lalapan sambalnya juga mantaf banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh dapet sayur enak tuh biar nggak seret hahhaha
      jadi pengen coba, diulas dong mba May.

      Hapus
  3. wah blogger kendal, saya kelahiran sana dan asli sana..tepatnya di ketapang mbak atau mas nih, but skg di Solo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panggil Nyi aja, saya perempuan hahahah.
      Oh salam kenal ya, Ketapang ikut Kendal kan. Nah ayam bakarnya di Kaliwungu.

      Merantau di Solo ya, dapet orang sana?

      Hapus
  4. Mbake dri Kembangan ya? Salam kenal mba saya jg dr Kaliwungu tepatnya Kp. Sawahjati

    jgn lupa kunjungi blog saya juga mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba, iya Kembangan kantor saya kerja mba hehehhe
      kost saya di Pesantren. Salam kenal mba. Iya nanti di BW.

      Hapus
  5. Hm... gambare wae maknyus Mba.. langsung menelan ludah nih ngeliat ayam bakar

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dolan mrene mba, mampir Kaliwungu tak traktir mba Arin'
      ojo mung lewat tok wkkwkw

      Hapus
  6. Aku kalau mudik penginnya jalan-jalan sampai kaliwungu, semoga mudik tahun ini kasampaian ah mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, lha mbak Nef, tinggal di mana sekarang?

      Hapus
  7. Wah ayam bakarnya bikin ngiler.
    Lumayan nih bisa jadi referensi kalau pas ngantor di Kaliwungu :D

    BalasHapus
  8. Mendengar kaliwungu itu...mengingatkan waktu kecil dulu disana... :(

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^