Rabu, 01 Februari 2017

Hutan Klorofil Kendal


 
Hutan Klorofil Kendal
Pose manis sahabat saya di Hutan Klorofil Kendal 


Bloggekendal.com - Sebenarnya tahu ada taman baru di Kendal udah lama, cuman belum sempet buat nyambanginnya. Namanya Hutan Klorofil kendal, yang lokasinya arah menuju Stadion Utama Kebondalem, Kendal.

Waktu ke sana pintu masuknya masih di tutup, namun ada beberapa yang nekat nyelonong masuk buat foto-foto gitu deh. Sepertinya Hutan Klorofil Kendal ini masih bertujuan sama seperti, Taman Gajah Mada. Sebagai tempat rekreasi untuk masyarakat Kendal, taman bermain dan belajar dan yang utama sebagai paru-paru kota .



Hutan Klorofil Kendal
Gerbang Hutan Klorofil Kendal  yang belum dibuka untuk umum

Banyak tanaman tumbuh di sana, karena belum rindang banget akhirnya matahari membuat gerah seluruh badan. Ada tanaman bunga Flamboyan, Cemara, Kamboja, bebungaan kecil yang indah dan saya kurang tahu namanya hahaha ... ketahuan nih dulu kalau sekolah nggak nyimak pelajaran Biologi ^_^.

Hutan Klorofil Kendal ini, dilengkapi dengan tempat parkir, gazebo, permainan anak-anak, jalan setapak, penduduk setempat juga bisa berjualan di sana kemarin saya sempat melihat. Kata Radar Pekalongan sih, pembangunan Hutan Klorofil kendal ini menghabiskan dana APBD RP 4,6 Milyar. Wow banget ya, jumlah yang tidak sedikit. Semoga warga sekitar dan masyarakat Kendal sendiri bisa menjaganya dengan baik.

Seperti membuang sampah tidak sembarangan, menjaga taman bermainnya tetap baik dan tidak merusak apa pun di dalamnya. Bukankah Hutan Klorofil Kendal ini dibangun, untuk masyarakatnya? So, budayakan menjaga dan merawat dengan baik ya Gengs!

Hutan Klorofil Kendal
It's me ^_^


Karena, "Sesungguhnya Allah itu indah dan mencintai keindahan." (HR. Muslim)


Karena, “Kesucian adalah sebagian dari iman." (HR. Muslim)



Salam

8 komentar:

  1. Ya ampun baru tahu baru tahu Nyi. Keren ya tempat dan namanya :)

    BalasHapus
  2. Gerbangnya keren yak... Kapan2 kudu mampir ke sana ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mampir aja, tapi itu belum dibuka untuk umum gerbangnya Kak :-D

      Hapus
  3. Iki yang ngehits iku yo mbak ?? :D
    Aku duruk sempet ndene nho. Hahaha

    BalasHapus
  4. Kereeen, masuknya bayar nggak ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gratis mba hahhaha
      kan buat masyarakat daerah sendiri

      Hapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^