Kamis, 19 Januari 2017

Soto Ayam Lamongan Pak Jo




Soto Ayam Lamongan pak Jo
Soto Ayam Lamongan pak Jo


Bloggerkendal.com - Berbicara mengenai Lamongan, biasanya yang terkenal ialah yang serba goreng dan bakaran. Kali ini saya menjajal soto ayam Lamongan, yang letaknya di pinggir jalan dan pojok rel kereta api yang ada di Kaliwungu Pandean.

Sedikit sejarah yang saya tahu dari Oky, dulu pak Jo berjualan sosis. Namun kemudian memperlebarkan sayap jualannya dengan berjualan soto ayam Lamongan. Sebenarnya saya tidak suka soto. Mengingat saya malas antri lama di BRI yang dekat dengan pak Jo berjualan, akhirnya saya memilih untuk menunggu sambil menikmati sarapan soto.

Saya mendapatkan soto dengan tampilan yang waow, ada banyak suwiran ayam, telur rebus dan taburan koya. Koya ini biasanya dibuat dari krupuk udang yang dihancurkan, tetapi ada juga yang dibuat dari gorengan bawang putih lantas diulek dengan kerupuk udang. Saat menyantap kuahnya, hmmm ... lazis dan tiba-tiba saja ketidaksukaan saya dengan soto menguap.




Soto Ayam Lamongan pak Jo




Soto ayam Lamongan, pak Jo juga menyediakan menu lain yang akan mendampingi kita makan soto. Diantaranya ialah, tempe goreng, sate jeroan, sate telur puyuh, berkedel kentang, kerupuk dan lain-lain. Ibu yang menawari saya minuman juga ramah dan pak Jo sendiri orannya juga baik. Sayangnya saya tidak sempat mengobrol, dikarenakan pengunjung yang ingin menikmati soto ayam Lamongan pak Jo sudah banyak mengantri. Soto ayam dan sate jeroan yang saya nikmati, cukup saya bayar dengan Rp 11.500 saja.


Well, yang demen makan soto jangan lupa untuk mampir ke soto ayam Lamongan, pak Jo. Di depan BRI Kaliwungu, pojok rel kereta api di Pandean. Terima kasih pak Jo, untuk memberikan inspirasi di pagi ini. Perjuangkan apa yang telah kita capai, dalam waktu yang sejauh ini. Karena siapa pun pasti mengerti jika proses tidak akan pernah menghianati hasil nantinya. Cintai hidupmu, cintai pekerjaanmu dan syukuri apa yang sudah Tuhan beri.

Soto Ayam Lamongan pak Jo




Salam

7 komentar:

  1. Huwa... aku mau dong Nyi. Terjangkau pulak :)

    BalasHapus
  2. Aku kangen soto lamongan...hiks. Dulu waktu masih tinggal di Gresik, kalo nggak makan soto lamongan ya soto madura. enak semua, pokoke ;D

    BalasHapus
  3. Jarang 2 ada soto pake tempe, unik banget

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^