Jumat, 08 Juli 2016

Empuk dan Mantap Sate Kambing Pak Hadak

Sate Kambing


Bloggerkendal.com –Asap bau sate sedang dibakar tercium dari jarak 5 menit dari lokasi, kebetulan belum sempat makan sedari pagi, maka mampirlah saya ke Sate Kambing&Gule Bustaman Pak Hadak.

Bagi masyarakat Kaliwungu, tentunya sate pak Hadak tidak asing lagi, kerena lokasinya yang berada di dekat jalan raya pantura ke arah Semarang. Jika kita ingin pergi ke Kendal, dari arah Semarang, pastinya kita akan melewati Sate Kambing milik pak Hadak ini. Tepatnya sebelum rel kereta api Pandean, Kaliwungu.

Sate Kambing Pak Hadak


Saya tidak tahu kapan warung ini berdiri, dua kali sudah saya ke sini untuk mencoba masakan Sate Kambing pak Hadak, tidak mengecewakan malah cenderung nambah.

Hari ini saya memesan 15 tusuk sate untuk dinikmati bersama kakak saya. Dagingnya tidak perlu dimasak dulu karena langsung dibakar, daging akan terjaga kenikmatannya jika langsung dibakar kalau ingin dijadikan sate.


Saya menunggu kurang lebih 10 menitan, karena  harus mengantri. Sembari menantikan sate pesanan saya matang, saya bercakap-cakap dengan kakak. Es teh tiba, lalu menyusul nasi dan waow ... nasinya banyak, Sob. Pas pertama kali beli saya hanya memesan dan membawanya pulang, namun kali ini saya menikmatinya di sini sambil menatap kepadatan lalu lintas jalan orang-orang yang sedang mudik.


Sate Kambing Kaliiwungu

Giliran 15 tusuk sate tersedia di meja, hmm ... aromanya, membuat liur ini segera menetes. Baiklah saya mengaduk sambal kecap, sambal cabe dan lada bubuknya secara bersamaan. Terselip juga selada, tomat dan bawang merah dalam porsi biasa, tidak banyak menurut saja jika dibandingkan tempat lain. Setelah aduk mengaduk bumbu selesai, sate saya balurkan di antara lautan sambal agar bumbunya meresap sempurna.

Sate Kambing


Sepotong daging kambing meluncur masuk ke dalam mulut, yummmy ... lembut tidak alot teksturnya, aroma prengusnya lenyap sama sekali. Wah ... pak Hadak pintar sekali meracik sate kambingnya. Pas di lidah.

"Satenya mau dibungkus, Dek?" sapa bapak yang sedang membakar sate, melihat piring saya masih tersisa beberapa sate.
"Oh, iya Pak," jawab saya langsung dengan senyum.
"Saya bakarin lagi, Dek satenya," ucap si bapak lagi.

Saya langsung mengambil tusukan sate yang masih teronggok di meja. Pelayanannya memang sangat baik menurut saya.

Sate Kambing Kaliiwungu

Harga yang dibandrol Sate Kambing Pak Hadak 15 tusuk Rp 60 ribu, jadi pertusuknya Rp 4 ribu. Untuk nasi putihnya dua piring Rp 4 ribu dan es tehnya Rp 4ribu.


Warung pak Hadak biasa buka sekitar pukul 10.00-21.00 setiap harinya, kalau sudah tutup biasanya dagingnya habis. Untuk yang suka dengan sate kambing warung pak Hadak bisa dijadikan referensi makan, dagingnya empuk dan tidak prengus. Pak Hadak juga menerima pesananan lho, dengan nomor kontak : 081904954648.

1 komentar:

  1. heeh aku juga pernah jajan disana emang mantap bisa dibikin juga lho pedas abisnya....

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^