Jumat, 22 Juli 2016

Dinpora Kendal Cetak Teknopreneur Muda yang Handal

Dinpora Kendal Cetak Tekhnopreneur Muda yang Handal


Bloggerkendal.com - Dinpora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kendal, menyelenggarakan Jambore Wirausaha Muda Pemula Kendal 2016. Kegiatan ini di awali dengan acara Prakualifikasi Tekhnopreneur Muda Pemula Kendal dari tanggal 18 Juli 2016 hingga 26 Juli 2016. Dari tahap prakualifikasi kemudian diadakan studi banding ke Sekolah Bisnis Sragen, lantas disusul acara seminar kewirausahaan yang dibatasi dengan jumlah kursi 150 orang. Setelah seminar selesai dilanjut dengan acara gelar karya yang intinya, bertujuan mencetak wirausaha muda yang mandiri, tangguh dan berdaya saing tinggi. 




Pemateri dalam bidangnya juga turut diundang, seperti Ahmadi Amrun, CEO kampungwirausaha.com menuturkan Kiat-kiat Sukses Dalam Berwirausaha. Ada 3+2 elemen untuk entrepreneur yang harus dimiliki; keberanian dengan tanggung jawab, kreadibilitas dengan integritas, silaturahmi dengan tulus, kreatif dan tekun selalu untuk memiliki konsisten.  

Sementara dalam segi Literasi Keuangan, mba Hella menjelaskan kunci berwirausaha ialah manajemen keuangan dan strategi pemasaran. Ada 4 pembukuan yang harus dimiliki seorang pengusaha; database perusahaan, buku pemasukan, buku pengeluaran dan catatan pengiriman barang. 

Tekhnopreneur Muda Pemula Kendal


Pak Ahmadi Amrun juga membocorkan marketing yang sederhana, acara ini sangat betabur ilmu dan manfaat. Ada sharing dan presentasi dari para peserta tekhnopreneur dan tentu saja, juri akan menilai hasilnya siapa yang layak menjadi juaranya. Juara atau tidak menurut saya sang pemenang sebenarnya ialah siapa yang sanggup bertahan ketika menjalani proses hingga bisa sampai pada hasil akhirnya. Mereka yang tidak pernah menyerah, mereka yang berani memulai, mereka yang berani melangkah maju. 

Tekhnopreneur Muda Pemula Kendal


Terimakasih atas kerjasama Dinpora dan HIPMI (himpunan pengusaha muda Indonesia) atas rancangan serta terlaksananya acara jambore wirausaha muda pemula kendal tahun 2016. Semoga acara-acara serupa akan terus terselenggara tanpa ada batasan umur dan terus didukung untuk memajukan Kendal yang maju. 

2 komentar:

Terima Kasih telah berkunjung ^_^