Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sangkur Pena, LPK Korea Terdekat di Kabupaten Kendal


Sangkur Pena, LPK Korea Terdekat di Kabupaten Kendal - Annyeong! Ada kabar menyenangkan nih buat kamu yang tertarik untuk bekerja ke Korea Selatan. Sudah ada LPKS Korea resmi di Kendal, namanya LPKS Sangkur Pena.


LPK Korea Terdekat di Kabupaten Kendal
LPK Korea Terdekat di Kabupaten Kendal


 

LPK Sangkur Pena tidak hanya menerima kamu yang ingin belajar bahasa Korea, tetapi juga menerima peserta yang ingin melakukan persiapan EPS-TOPIK Program G TO G Korea Selatan, di sektor manufactur (Pabrik).

 

 

Sekilas Mengenai Program G TO G Korea

 

LPK Korea terdekat di Kabupaten Kendal, Sangkur Pena menerima peserta yang ingin belajar mengikuti ujian kompetensi bahasa Korea EPS-TOPIK, yang diselenggarakan oleh HRD Korea (Human Resources Development Service of Korea.

 

Buat kamu yang mengincar bekerja ke Korea Selatan, pastinya program G TO G Korea, sudah tidak asing di telinga. Namun buat yang belum mengenal tentang Program G TO G Korea akan saya ulas sedikit ya.

 

Jadi Program G TO G Korea ini, merupakan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Korea Selatan, mengenai penempatan PMI (Pekerja Migran Indonesia) ke Korea Selatan berdasarkan EPS (Employment Permit System).


lpk korea resmi bnp2tki 2023
lpk korea terdekat


 

Yang menaungi Program G TO G Korea, berdasar MOU tentang Penempatan Tenaga Kerja ini adalah, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia dan Kementerian Tenga Kerja Republik Korea (MOEL).

 

Agar bisa lolos bekerja ke Korea sesuai dengan EPS, calon pekerja harus mengikuti ujian, namanya ujian EPS-TOPIK yang diselenggarakan oleh HRD Korea dan atas persetujuan dari MOEL. Ketika namamu lolos mengikuti ujian ini, kamu langsung bisa mengajukan berkas lamaran untuk bisa kerja ke Korea Selatan.

 

Di bulan Juli 2023 lalu, pemerintah sudah membuka pendaftaran ujian EPS-TOPIK pada sektor manufaktur dan perikanan untuk mereka yang pernah memiliki pengalaman bekerja di Korea Selatan. Kemudian di bulan Juli 2023 pemerintah juga membuka ujian EPS-TOPIK untuk sektor industri shipbuilding calon pekerja umum. Biasanya ujian EPS-TOPIK diadakan setiap tahunnya. Untuk bisa lolos maka penting sekali calon pekerja, belajar bahasa Korea di LPK Korea terdekat.

 

Mengapa harus mengikuti program G TO G Korea?

 

lpk korea terbaik di indonesia
lpk korea terbaik di indonesia



Karena resmi dari pemerintah, Program G TO G Korea pastinya aman dan legal, jadi baik keluarga maupun kamu sendiri tidak perlu merasa khawatir.

 

Kalau calon tenaga kerja tujuan negara lain, bisa dilakukan oleh perusahaan swasta, berbeda untuk tujuan ke Korea Selatan. Harus melalui satu pintu, yakni kerjasama pemerintah Korea dan Indonesia yang mana pelaksanaannya dilakukan oleh HRD Korea dan BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia). Dahulu BP2MI disebutnya BNP2TKI, dimana mereka punya tugas melaksanakan kebijakan pelayanan dalam rangka penempatan dan Pelindungan pekerja migran Indonesia secara terpadu.

 

LPK Korea Kendal, Jawa Tengah

 

Ada dua kelas yang bisa dipilih untuk peserta, yakni kelas pagi dan kelas malam. Untuk sementara kelas online belum dimulai, dan info selengkapnya bisa langsung WA Admin, di nomor : 0882-1257-2593.

 

  • Kelas Pagi : 09.00 - 13.00 WIB
  • Kelas Malam : 20.00 - 22.00 WIB

 
Sangkur Pena, LPK Korea Syaratnya Apa Saja?


Sangkur Pena, LPK Korea Terdekat di Kabupaten Kendal
Sangkur Pena, LPK Korea Terdekat di Kabupaten Kendal


 

  • Pria/Wanita umur 180 38 tahun
  • Pendidikan minimal SMP/Sederajat
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak ada catatan kriminal
  • Tidak buta warna
  • Tidak cacat fisik
  • Tidak ada riwayat penyakit (TBC, Hepatitis dan HIV, AIDS)
  • Foto Copy KTP, KK, Akta Kelahiran
  • Foto copy Ijazan (minimal SMP)

 

Biaya LPK Korea Sangkur Pena

 

  • Untuk pendaftaran Rp.1.000.000,- mendapatkan (Seragam, buku paket dan kamus)
  • Untuk biaya pendidikan Rp.4.000.000,- (Bisa diangsur sesuai kemampuan)

 


Fasilitas LPK Korea Sangkur Pena

 

  • 2 ruang belajar yang menyenangkan
  • Lokasi dekat dengan jalan raya
  • Pengajar instruktur berpengalaman
  • Internet hotspot area
  • Tersedia toilet, dapur, dan tempat ibadah yang nyaman

 

 

Lokasi LPK Korea Terbarik di Indonesia, Sangkur Pena

 

Jl. Raya Kaliwungu - Boja, Dusun Blimbing, Desa Darupono RT 01, RW 06, No.1, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.


Posting Komentar untuk "Sangkur Pena, LPK Korea Terdekat di Kabupaten Kendal"