Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Han River Police Drama Korea Disney+ Terbaru


Review Han River Police Drama Korea Disney+ Terbaru - Annyeong! Ada yang sudah nonton drama Korea terbaru garapan Disney Plus Hotstar, berjudul Han River Police? Saya sudah nonton 2 episode pertamanya.


Review Han River Police Drama Korea Disney+ Terbaru
Review Han River Police Drama Korea Disney+ Terbaru


 

Han River Police drama Korea terbaru mengisahkan petugas polisi penjaga sungai Han, yang sering dianggap sebelah mata oleh petugas penyelamat yang lain.

 

Faktanya drama Korea Han River Police ini  terinspirasi dari kisah nyata sang sutradara, Kim sang Cheol. Kok bisa? Dilansir dari The Korea Herald, sutradara Kim bercerita ketika dirinya melepas stres di Taman Sungai Han, ia pernah melihat ada petugas polisi sedang berusaha menyelamatkan seseorang yang mau bunuh diri.

 

Drama Korea terbaru Han River Police sudah tayang perdana sejak tanggal 13 September 2023, dengan genre action comedy. Jadi meski ini drama penangkapan penjahat, namun dibalut dengan komedi. Nggak monoton jadinya.

 

 

Review Han River Police Episode pertama

 

 

Bagi yang rindu dengan akting Kwong Sang Woo, kalian bisa nonton drama Han River Police ini. Dia berperan jadi Han Du Jin, polisi yang pemarah dan selalu menjunjung tinggi rasa keadilan.

 

Ia di pasangkan dengan Kim Hee Won, yang menjadi Lee Cheon Seok, petugas polisi yang pasrah dan tidak suka mendebat. Terima adanya perlakuan atasan. Mereka berdua ini dibantu juga oleh Shin Hyun Seung (Kim Ji Soo) dan Bae Da Bin (Do Na Hee), menjaga keamanan sungai Han.

 

Di episode pertama ini, kita langsung diberikan sajian pertempuran hebat di atas kapal. Kelompok teroris pembawa senjata tajam, akan menyandera kapal dan tim SWAT langsung datang menyelamatkan. Allhamdulillah ya, nggak jadi disabotase kapal ferinya.

 

Ternyata adegan di atas adalah adegan simulasi penyelamatan yang disaksikan oleh beberapa jajaran polisi dan orang yang berpengaruh di Korea Selatan. Mereka ingin menjadikan sungai Han, sebagai tempat wisata yang bisa dinikmati dengan kapal Feri.

 

Lucunya tim penyelamat sungai Han, Han Du Jin tidak setuju dijadikan sebagai penjahatnya. Dalam simulasi gabungan tersebut, ia yang sudah menyerah justru ditembak oleh petugas SWAT, jengkelah terus jadinya berantem tuh seisi kapal hahaha ... yang menyebabkan mesiu bocor yang justru menyerang jajaran polisi dan mereka pemilik River Cruise.

 

Pertempuran tersebut masuk berita dan Han Du Jin kena omelan atasan, lantas mereka kembali seperti sedia kala menjaga sungai Han. Termasuk dengan banyaknya sampah di sana. Ketika sedang asik membersihkan sampah yang susah, ada kapal melaju dengan cepatnya yang hampir mengenai orang-orang yang sedang mendayung.

 

Langsung deh Han Du Jin, Lee Cheon Seok, dan Kim Ji Soo mengejar dan ternyata mereka yang ada di dalam kapal tersebut sedang mabuk. Ada Go Si Seok sebagai dalang yang di kelilingi oleh wanita cantik. Berantemlah mereka di atas Sungai Han, dan akhirnya Gi Seok harus mengalah.





 

Di tempat berbeda pemilik River Cruise, Hwang Man Dae dan politi Seoul Mayor dan Assemblyman bertemu untuk makan dan membahas masa depan kapal tersebut. Meski sambutan kurang baik terjadi pada pembukaan.

 

Melalui kedua politisi tersebut Hawang Man Dae mengambil jalan, agar rencananya dalam membuka usaha tersebut lancar. Sayangnya apa yang diiningkan tidak sesuai harapan. River cruise yang sedang menikmati sungai Han beserta orang-orang yang ada di dalam kapal, harus mengalami insiden.

 

River cruise menabrak karena terlalu dangkal juga sungai Han, jadilah semuanya hancur. Tim penyelamat sungai Han bergerak cepat untuk menyelamatkan seluruh penumpang.

 

Demikian Han River Police episode 1, dan cuplikan Han River Police episode 2 sempat ditayangkan. Akan jauh lebih mendebarkan, akrena akan ada penjahat-penjahat lain mulai bergerak.

 

 

Detail Drama Korea Han River Police

 

  • Judul : Han River Police
  • Genre : Action, Comedy
  • Bahasa : Korea
  • Negara : Korea Selatan
  • Director : Kim Sang Cheol
  • Writer : Kim Sang Cheol
  • Network : Disney+
  • Jumlah Episode : 6 episode
  • Rilis : 13 September 2023
  • Cast : Kwon Sang Woo, Kim He Won, Bae Da Bin, dan SHin Hyun Seung.

 Selamat menonton!



Posting Komentar untuk "Review Han River Police Drama Korea Disney+ Terbaru"