Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Buka Rekening BRI 2023


Syarat Buka Rekening BRI 2023 - Buka rekening BRI ternyata sangat mudah, kebetulan hari Senin kemarin saya mengantar Ibu membuat rekening BRI sebagai syarat menerima pensiun janda. Alhamdulillah cara bua rekening BRI offline nggak serumit yang saya bayangkan.


buka rekening bri online buka rekening bri syarat buka rekening bri 2023
cara membuat atm bri


 

Buat teman-teman yang mau membuka rekening BRI offline, semoga postingan ini bermanfaat ya.

 

Aslinya sih mau buka rekening BRI online, tapi kok kurang mantap. Soalnya buat Ibu sih, jadi kepengennya bisa memberikan pengalaman juga untuk Ibu, bagaimana cara membuka rekening. Karena selama ini ibu tidak pernah sama sekali membuka rekening di bank manapun.

 

5 Langkah Mudah Buka Rekening BRI

 

1. Datang ke BRI cabang terdekat

 

Iya dong, kalau mau cara bukua reneing bri offline, ya datang ke bank BRI cabang terdekat di kotamu ya!

2. Minta nomor antrian dan menunggu dipanggil

 

Buat yang belum pernah ke bank, jangan cuma datang terus duduk ya. Mau sampe bank tutup juga nggak akan dipanggil, kalau kamu nggak mengambil nomor antrian.

 

Kemarin saya tinggal ngantri terus dibantu pak Satpam dalam mendapatkan nomor antrian. Hal tersebut berguna agar tidak saling serobot tempat, yang datang belakangan ya dapat giliran belakang demikian sebaliknya.

 

3. Siapkan KTP dan KK

 

Penting sekali untuk membawa KTP, agar kita dikenali sebagai warga negara Indonesia dan data di KTP inilah yang nantinya akan dijadikan panduan dalam pembuatan buku rekening.

 

Lalu KK gunanya untuk apa? Untuk mengetahui nama orangtua dari orangtua kita. Kemarin kan saya mendaftarkan untuk Ibu, jadi ditanya siapa nama ibu dari ibu kandung kita. Dengan adanya KK akan menjadi panduan keamanan tidak salah nama.

 

4. Melakukan Verifikasi Diri

 

Calon nasabah juga akan dimintai berfoto. Tinggal duduk dan siapkan diri memberikan senyum menawanmu.

 

5. Memberikan Setoran Awal

 

buka rekening bri online buka rekening bri syarat buka rekening bri 2023
syarat buka rekening bri 2023



Setoran awal buka rekening BRI kemarin, minimal menabung Rp100.000,- dan buku tabungannya tertulis BRI Simpedes.

 

Saya sempat bertanya juga kepada Mbak petugasnya berapa potongan perbulannya. Ada dua kategori, kalau menggunakan ATM kena potongan biaya admin Rp8000, tetapi kalau hanya buku tabungan saja cukup perbulan membayar Rp5000.

 

Syarat buka rekening BRI Simpedes cukup sederhana ya kan? Sayangnya kemarin untuk ATM-nya masih kosong, ada 2 minggu lagi. Jadi cuma bawa pulang buku tabungan, nanti bulan depan ke sana lagi ambil ATM.

 

Allhamdulillah lega rasanya, mengetahui Ibu sudah memiliki nomor rekening. Semoga bisa menabung banyak ya Ibuk. Rencana beliau ingin bisa mudik ke Bali dengan uang tabungannya. Aamiin.

 

Posting Komentar untuk "Syarat Buka Rekening BRI 2023"