Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe, Favorit Indonesia!


Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe, Favorit Indonesia - Percaya atau tidak Tempe memiliki peran penting dalam perkembangan kuliner Indonesia. Makanan tradisional ini sudah ada sejak berabad-abad lalu. Lha wong meskipun di rumah masak kering tempe, saya tetap beli mendoan. Sama-sama tempe hanya beda olahan, dan rasanya sama-sama enak.


Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe, Favorit Indonesia
Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe


 

Dibuat dari kacang kedelai yang difermentasi, tempe mengandung kaya dengan nutrisi dan memiliki aroma khas.

 

Sampai saat ini, tempe masih menjadi makanan pokok di beberapa wilayah di Indonesia. Melimpahnya bahan baku dan kondisi iklim yang mendukung membuat tempe tidak pernah hilang dari pasar hingga saat ini.

 

Masakan dari tempe yang lezat pun tidak begitu rumit dibuat. Salah satu contoh hidangan yang sampai sekarang masih populer dan digemari di Indonesia adalah tempe goreng kriuk.

 

Lantas, bagaimana cara membuat tempe goreng kriuk yang lezat? Perhatikan resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe di bawah ini!

 

 

Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe

 

Bahan:

 

  • 1 bungkus tempe
  • 1 bungkus Tepung Kobe Tempe Kriuk (70 gr)
  • 125 mililiter air
  • minyak goreng seperlunya

 

Cara membuat:

 

  1. Potong tipis tempe menjadi lembaran tipis.
  2. Campur 1 bungkus Tepung Kobe Tempe Kriuk dengan air sebanyak 125 mililiter.
  3. Aduk hingga adonan rata.
  4. Masukkan lembaran tempe ke dalam adonan sampai merata.
  5. Goreng di minyak panas hingga warnanya berubah kuning kecoklatan.
  6. Angkat dari penggorengan dan sajikan selagi hangat.

 

Sangat mudah dan praktis bukan? Menggoreng tempe bukanlah hal yang rumit. Tidak banyak bahan yang perlu dipersiapkan dan waktu yang dihabiskan dalam prosesnya.

 

Proses masak tempe goreng secara sederhana ini tidak mengurangi rasa dan kerenyahan akhir yang bisa dirasakan di setiap gigitan.

 

Cukup dengan Tepung Kobe Tempe Kriuk yang mengandung campuran bawang putih, ketumbar, dan rempah pilihan, hidangan lezat sudah bisa didapat.


Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe, Favorit Indonesia
Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe, Favorit Indonesia


 

Tempe berbalut tepung yang berwarna kuning kecoklatan pun juga dijamin lebih kriuk dan kres. Teksturnya renyah dan rasanya nikmat, membuatnya cocok dijadikan menu makanan sehari-hari.

 

Hidangan tempe sederhana ini juga cocok dikonsumsi untuk vegetarian atau vegan karena mengandung protein nabati yang cukup tinggi.

 

Tekstur tempe yang lembut dan seperti daging dapat mengenyangkan perut dan menjadi sumber protein yang diperlukan tubuh dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

 

Tertarik mencoba resep tempe kriuk ala Tepung Kobe? Cek dulu persediaan bahan di dapur. Jika tempe, air, dan minyak sudah tersedia, maka Tepung Kobe Tempe Kriuk saja yang kurang.

 

Tidak usah bingung mencari tepung kriuk andalan Kobe ini. Dapatkan segera di toko-toko terdekat atau pesan secara online melalui Kobe Official Store di Shopee atau Tokopedia.


7 komentar untuk "Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe, Favorit Indonesia!"

  1. Waah, tempe goreng kriuk kesukaan anak-anak banget! Dan kalau ada tepung bumbu yg enak dan praktis begini bisa sering-sering bikin sendiri di rumah.

    BalasHapus
  2. Menu yg ga sanggup kutolak nih nyi apalagi klo baluran tepungnya kriuk duuhh.. ngiler deh

    BalasHapus
  3. Nanya dong Nyi, itu tempe kriuk nya awet berapa jam ya? Bisa jadi pilihan suguhan untuk pelengkap soto kalo ada acara arisan keluarga gitu ya

    BalasHapus
  4. Wah iya mbak Nyi, aku juga sering pake tepung kobe. Renyah banget, biasanya buat goreng tempe, tahu, atau ayam. Enak banget crispy

    BalasHapus
  5. Endeus banget itu tempe kriuk ya praktis lagi pakai tepung bumbu Kobe jadi ngga perlu ribet menakar adonan tepung, bawang putih dan lainnya pasti renyah dan rasanya pas

    BalasHapus
  6. Favorit bocah, tempe goreng tepung krispi dicocol sambel kecap. Nyummiii.

    BalasHapus
  7. Bahan masakan Tempe itu salah satu yg nggak pernah failed ya Mbaa, dibikin apa aja pasti jadinya enak. Apalagi klo dibikin gorengan dan tepungnya punya komposisi yg pas, makin enaak

    BalasHapus