Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Korea Toxic 2022 Adaptasi dari Kisah Nyata


Review Film Korea Toxic 2022 Adaptasi dari Kisah Nyata - Annyeong! Film Korea Toxic memang sudah rilis sejak 22 April 2022, namun saya baru sempat menontonnya melalui aplikasi IQiYi yang baru saya update langganannya.


Review Film Korea Toxic 2022 Adaptasi dari Kisah Nyata
Review Film Korea Toxic 2022 Adaptasi dari Kisah Nyata


 

Film Toxic merupakan film dengan genre disaster dan pernah terjadi betulan di Korea Selatan. Toxic disutradarai oleh Jo Yong Sun, dan memiliki judul lain juga, yakni Air Murder serta Bacteria.

 

Toxic mengisahkan pelembab udara yang terjual bebas dari tahun 1995 sampai dengan 2011, ternyata menggunakan isi botol disinfektan yang berbahaya. Sekitar 1 juta orang tewas, dalam bencana bahan kimia tersebut.

 

Untuk detail film Korea Toxic,  review, dan pemeran baca sampai selesai artikel di bawah ini ya!

 

 

Detail Toxic Film Korea Terbaru

 

 

  • Judul :  Toxic
  • Judul lain : Bacteria, Air Murder
  • Negara : Korea Selatan
  • Genre : Disaster
  • Bahasa : Korea
  • Rilis : 22 April 2022
  • Distributor : The Contents On, CJ CGV
  • Director : Jo Yong Sun
  • Writer  : Jo Yong Sun, So Jae Won (novel)
  • Cast : Kim Sang Kyung, Seo Young Hee, Lee Sun Bin

 

 

Pemeran Toxic Film Korea 2022

 

  • Kim Sang Kyung, berperan sebagai Jung Tae Hun
  • Seo Young Hee, berperan sebagai Han Gil Ju
  • Lee Sun Bin berperan sebagai Han Young Ju
  • Yoon Gyung  Ho berperan sebagai Se Woo Shik
  • Lee Ji Hoon sebagai In Ho
  • Jang Gwang sebagai Park

 

 


Review Film Korea Toxic 2022

 

Film Toxic awalnya saya mengira kisah saling hasut menghasut, karena openingnya sebuah keluarga yang harmonis dengan satu anak. Keluarga dokter Jung Tae Hun. Meski sibuk sebagai dokter yang menyelamatkan jutaan nyawa, ia masih memerhatikan keluarganya dengan baik. Di mulai dari anak lelakinya yang sedang sakit.

 

Saat sedang bertelepon dengan sang istri, dokter Jung menanyakan keberadaan sang anak. Yang dijawab oleh istrinya Han Gil Ju bahwa anaknya sudah sembuh dan sedang berenang bersama teman-temannya. Namun yang terjadi di luar dugaan, anaknya pingsan ketika berenang dan koma.

 

Tak selang beberapa lama Han Gil Ju memutuskan pulang mengambil pakaian, dan kembali ke rumah sakit. Di sisi lain diceritakan adik Gilju, Young Ju kembali menjadi perbincangan karena menjadi jaksa yang sangat diciantai masyarakat.

 

Han Young Ju yang membawa oleh-oleh untuk keponakannya dan mampir ke rumah, mendapati seisi rumah kosong dan melihat kakaknya tergeletak di bawah lantai dengan sudah tidak bernapas. Ia menangis dalam pemakanan, dan menanyakan kepada kakak iparnya dokter Jung kenapa bisa seperti ini, padahal kakaknya sehat-sehat saja.

 

Setelah dilakukan autopsi terbukti fakta bahwa paru-paru istrinya mengeras seperti batu, ia merasa aneh dan janggal. Padahal beberapa waktu lalu istrinya melakukan pemeriksaan bersama adiknya, baik-baik saja. Mulailah dokter Jung mencari letak kejanggalan yang terjadi.

 

Dengan cepat doterk Jung Tae Hun dibantu adik iparnya yang jaksa mencari tahu hubungan antara penyakit yang menimpa anak dan istrinya. Ia lantas terus mencari tahu sampai menemukan dokter dan profesor yang sudah berhenti karena terlibat kasus dengan beberapa pasiennya yang tidak percaya bahwa itu bukan penyakit flu biasa.

 

Bersama dengan adik iparnya, dokter Jung terus mencari korban-korban yang megeluhkan gejala sama tersebut dan ditarik kesimpulan bahwa ada yang tidak beres dengan disinfektan pelembab udara yang digunakan mereka yang terkena penyakit, dengan kasus yang sama dengan istrinya.

 

Benar saja ada ketimpangan dan kecurangan yang terjadi, orang-orang yang didatangi dan diberikan pengertian bahwa pelembab udara tersebutlah penyebabnya.

 

Dokter Jung yang terus mengungkap kebenaran dan sisi perusahaan disinfektan yang terus menutup mulut para korban dengan uang. Persidangan pun dimulai, dikumpulkan orang-orang yang mau mendukung dan ahli. Tapi nyatanya mereka kalah telak, dan ternyata beberapa pejabat dan ahli tersebut kongkalikong. Mereka bersepakat dengan uang untuk bungkam.

 

Meski dokter Jung kalah, ia tidak menyerah dan terus bertahan mengungkap kebenaran. Satu pintu tertutup satu pintu yang lain terbuka. Seo Woo Sik yang awalnya dari sisi perusahaan disinfektan terus membungkam mulut para korban, kini justru mendukung dokter Jung. Anaknya ternyata juga pernah menjadi korban oleh perusahaannya sendiri.


bencana kimia terbesar di korea sinopsis toxic 2022 bencana disinfektan korea
bencana kimia terbesar di korea


 

Dengan pura-pura bergabungnya dokter Jung Tae Hun di sisi para penjahat, ia akhirnya bisa mengungkapkan kebenaran yang sesungguhnya. Pada endingnya justru pejabat saling tuduh menuduh, karena dari segi kementrian ada yang meloloskan produk tersebut.

 

Dari film Toxic, saya jadi melek soal pelembab udara nih. Menggarisbawahi kepada minyak yang digunakan untuk humidifer tidak boleh sembarangan, karena uapnya akan terserap oleh anggota keluarga yang menyalakan. Dari serapan udara tersebut yang masuk ke hidung, dan paru-paru harus benar-benar diperhatikan keamanannya.

 

Buat yang belum nonton film Toxic, bisa nih ditonton buat nambah pengetahuan, dan ternyata bahaya mengintai bisa dari mana saja. Selamat menonton!

 

 

Posting Komentar untuk "Review Film Korea Toxic 2022 Adaptasi dari Kisah Nyata"