Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anies Baswedan: Koalisi Pembaharuan Tetap Solid

 

Anies Baswedan: Koalisi Pembaharuan Tetap Solid - Anies Baswedan yang merupakan calon presiden dari Koalisi Pembaharuan untuk Persatuan menyatakan bahwa pihaknya sampai saat ini tetap solid. Koalisi tersebut terdiri dari: Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Pernyataan ini berkaitan dengan ucapan Presiden Joko Widodo yang menyatakan akan cawe-cawe untuk kepentingan negara.



Apa yang diungkapkan oleh Presiden Jokowi tersebut menyatakan bahwa tidak akan netral dalam pesta demokrasi pemilihan presiden atau Pilpres di tahun 2024 mendatang. Hal ini langsung mendapat respon dari banyak pihak, termasuk Anies yang akan terlibat dalam pemilihan di tahun mendatang.


Koalisi Pembaharuan Tetap Solid


Banyak respon dan kekhawatiran berlangsungnya pesta demokrasi dengan keterlibatan pemerintah nanti, Anies Baswedan menyatakan Koalisi Pembaharuan untuk Persatuan tetap solid. Apa yang diungkapkan presiden tidak berdampak buruk pada komitmen yang sudah diambil oleh koalisi.

Anies melanjutkan bahwa pihaknya sampai saat ini juga tetap fokus pada agenda-agenda dasar yang sudah dirumuskan bersama.  Koalisi melihat masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan untuk mensejahterakan bangsa Indonesia.

Agenda dasar tersebut antara lain pengentasan kemiskinan, kesetaraan, masalah keadilan yang belum bisa dirasakan oleh semua masyarakat, persamaan kesempatan dan ketimpangan. Selain itu masih ada agenda dasar yang tidak kalah penting untuk mendukung kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi, yaitu menyiapkan lapangan kerja yang luas di semua wilayah.

Koalisi Pembaharuan akan tetap konsisten dan fokus pada tema-tema yang sudah disepakati bersama. Sebagai tokoh politik yang sudah berpengalaman, Anies yakin bahwa pemilihan presiden mendatang akan menjadi adu gagasan.

Selanjutnya Anies mengungkapkan bahwa Koalisi yakin jika pemilihan presiden nanti akan menjadi tempat untuk kontestasi gagasan, ide, rekam jekan dan juga program. Sebagai orang yang pernah berada di pemerintahan, tepatnya pernah menjabat sebagai Gubernur DKI, semua kontestasi tersebut sudah dilakukan dan terbukti membawa banyak perubahan Jakarta ke arah yang lebih baik.

 Anies menambahkan bahwa setelah berdiskusi, tokoh satu ini menaruh harapan dan sikap optimis serta yang akan terus dijaga untuk perjalanan bangsa ke depan.


Mengajak Relawan untuk Terus Bekerja dan Meningkatkan Semangat


Masih dalam kesempatan yang sama, Anies menegaskan untuk mengajak tim, kader partai, pendukung dan relawan untuk terus bekerja dan meningkatkan semangat. Anies menyampaikan, “Ikhtiar yang kita lakukan untuk kebaikan masyarakat, untuk Indonesia lebih baik ini akan dibukakan jalan-jalan menuju keberhasilan”.

Pesan selanjutnya yang disampaikan agar optimisme, semangat dan soliditas terus dijaga. Bersama tim dan para relawan, Anies menyampaikan bahwa dirinya masih optimis demokrasi akan dapat berjalan secara adil, jujur, fair dan netral.

Menanggapi banyak kekhawatiran akan ada pihak yang dijegal, tindakan kriminal dan diskriminasi di pilpres nanti, Anies berharap semua itu tidak terjadi. Justru harapannya semua proses bisa berjalan dengan baik sehingga demokrasi yang adil dan jujur bisa terwujud.

Baik penyelenggara, calon presiden maupun calon legislatif seharusnya bekerja secara profesional demi perubahan Indonesia menuju arah yang lebih baik. Semua mempunyai kesempatan dan hak yang sama dalam pesta demokrasi mendatang.

Partai politik mempunyai hak untuk memilih kandidatnya. Calon presiden dan wakil presiden juga mempunyai hak untuk maju dan berkampanye sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara.

Anies Baswedan dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada seluruh pendukung, kader partai dan tim sukses untuk bekerja dengan semangat dan menjalankan kewajiban secara baik. Ikhtiar yang dilakukan pun harus dengan cara yang baik agar mendapat kemudahan dan keberkahan.

 

Sumber:

https://www.kompas.tv/nasional/411501/tanggapi-jokowi-cawe-cawe-di-pilpres-2024-anies-sebut-koalisi-perubahan-tetap-solid?page=all
https://sumbawanews.com/berita/ada-potensi-kecurangan-dan-penjegalan-anies-respon-jokowi-cawe-cawe-dalam-pilpres-2024/
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230530161139-32-955870/anies-respons-cawe-cawe-jokowi-cemas-potensi-kecurangan

Posting Komentar untuk "Anies Baswedan: Koalisi Pembaharuan Tetap Solid"