Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Travelling


Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Travelling - Siapa yang kalau travelling touch upnya kalau mau berswafoto atau pas mau ambil video diri, hehehe ... cung! Saya demikian. Soalnya memang kadang malas aja, karena diri sendiri terlalu senangnya untuk explore. Baru deh kalau mau berfoto nyadar, duh kok kusem banget. Bibir aku kering ternyata ya? Gitu-gitulah, baru nyadarnya.


menjaga kulit tetap sehat menjaga kesehatan kulit menjaga kesehatan kulit wajah
Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Travelling


 

Kalau travelling masih di Indonesia sih aman ya, hanya dua musim. Bagaimana kalau traveling di luar negeri? Yang musimnya tidak lagi dua, melainkan 4 musim. Dari iklim, suhu, udara jalanan, yang mana berpotensi bikin kulit mengalami kerusakan. Belum lagi pas panas-panasnnya ya kan?

 

Lakukan hal ini ya, untuk merawat kulit kamu ketika travelling biar tetap sehat dan seger terus. Ini dia cara sederhana yang biasa saya lakukan.

 

Menjaga kulit tetap sehat dan terawat, ini tipsnya

 

menjaga kulit tetap sehat menjaga kesehatan kulit menjaga kesehatan kulit wajah
Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat



1. Menggunakan sunscreen

 

Hampir semua wanita kebanyakan tahu kalau berada di luar ruangan itu berbahaya untuk kulit, apalagi saat matahari sedang terik-teriknya di atas jam 10 pagi. Haduh! Nah, gunakan sunscreen untuk melindungi kulit kita dari sinar UV. Dengan menggunakan sunscreen, otomatis kulit kita mendapatkan perlindungan yang aman

 

2. Hindari menyentuh wajah saat berada di luar ruangan

 

Kita nggak pernah tahu tangan kita sudah menyentuh apa saja tadi, ya yang diingat kalau yang tidak ingat kan bahaya? Oleh sebab itu hidnari menyentuh wajah ketika berada di luar ruangan. Tangan yang kotor ketika menyentuh wajah, akan menyebabkan timbulnya jerawat.

 

Maka, hindari menyentuh wajah tanpa mencuci tangan lebih dahulu, agar kuman yang berada di tangan itu tidak peindah ke mana-mana.

 

3. Ingat membawa pembersih wajah

 

Jika sedang melakukan perjalanan jauh, ingat untuk membawa pembersih wajah ya. Karena jika di jalan ngerasa nggak enak atau berdebu, tinggal cari toilet dan mencuci wajah deh. Ditambah dengan pembersih wajah yang kita bawa akan membantu kita membersihkan kotoran yang menempel di wajah. Tidak hanya kotoran atau debu, tapi juga polusi hitam dan keringat bisa luntur jatuh dengan dibersihkan.

 

4. Memanfaatkan tisu wajah atau handuk


Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Travelling
Memanfaatkan tisu wajah atau handuk


 

Lupa bawa pembersih wajah tidak apa-apa, kita masih bisa memanfaatkan tisu basah lho atau bisa juga handuk. Dengan menggunakan tisu wajah, kita tidak perlu mencari toilet, di manapun dan kapanpun tinggal usap saja.

 

5. Membawa face mist sebagai pilihan

 

Beberapa teman saya memilih menggunakan face mist daripada mencuci muka, karena dengan face mist kulit mereka tetap terjaga kesegarannya.

 

6. Menggunakan pelembab

 

Setelah beberapa cara di atas dipraktikkan, lakukan sentuhan terakhir yakni mengoles pelembab agar kita merasa tetap nyaman. Kulit juga aman karena teridrasi dengan baik  dan tidak kering.

 

Semoga 'Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Travelling', dengan sederhana ala saya bisa diterapkan ya. Jangan lupa berlibur agar tetap waras dan bahagia. Salam.

6 komentar untuk "Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Travelling"

  1. Face Mist ini yang saya enggak punya
    Jadi pengen punya deh kalau memang bisa membuat nyaman saat traveling

    BalasHapus
  2. Kalau aku selalu persiapkan beauty skincare traveling sih Kak setiap bepergian. Handuk mah selalu bawa apalagi jenis pertissuan wajib juga dibawa. Soalnya kulit aku sensitif banget

    BalasHapus
  3. Travelling dengan bahagia ya..
    Karena meski travelling, masih bisa merawat kulit wajah dan badan dengan membawa versi mini atau travelling size yang simple dan ringkas.

    BalasHapus
  4. Menyentuh wajah ini saya sering abai, Mba. Ya, ada aja rasa hati pengen pegang wajah. Lupa kalau tangan udah megang sesuatu yang bikin kondisinya nggak steril lagi.

    BalasHapus
  5. Makasih byk tipsnya. berguna bgt utk aku yg sering traveling dan lupa pake sunscreen ternyata berguna bgt ya

    BalasHapus
  6. Yes, setuju banget sunscreen ditaro di urutan nomor satu karena emang itu yang paling penting. Kadang aku lebih pilih skip pelembab daripada skip sunscreen. Apalagi buat yang suka travelling, sunscreen nggak hanya untuk wajah juga tapi sebaiknya pakai juga untuk di badan biar lebih terlindungi.

    BalasHapus