Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Biar Teroptimasi Dengan Baik

Tips Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Biar Teroptimasi Dengan Baik - Bagaimana caranya ya agar semua media sosial teroptimasi dengan baik? Ada keinginan untuk jadi influencer yang sering diajak kerjasama dengan brand?

Nah, kali ini saya mau membagikan tips agar sosial media yang kamu miliki tak hanya sekadar jadi ajang untuk julid semata. Tapi, bisa dijadikan ladang cuan yang bisa membuatmu tak perlu menjual ginjal untuk menonton konser semata.





 

 

Tips Menjadi Digital Marketing? Mulai Dari Optimasi Sosial Media

 

1. Pikirkan Konten Yang Terbaik

 

Begini, sosial media yang saat ini kamu gunakan apakah sudah ada isinya? Kalau sudah, isinya apa? Bermanfaat atau tidak?

 

Mulai saat ini, cobalah untuk menanyakan pada diri sendiri, apakah ada manfaatnya membagikan sesuatu atau topik tertentu di sosial media? Oh, tenang saja, saat ini semua ada manfaatnya asalkan bisa dipertanggungjawabkan.

 

Maksudnya? Sekarang ini, membuat template video, template foto, desain grafis, itu semua meskipun hanya sharing semata tapi punya nilai kebermanfaatan yang tinggi.

 

Nah, kalau kamu punya keinginan untuk iseng-iseng berbagi, lebih baik pikirkan apakah bermanfaat atau tidak. Jangan sampai membagikan sesuatu yang bahkan kamu sendiri tidak berani mempertanggungjawabkannya.

 

 



2. Post Konten Satu Kali Satu Hari

 

Jadi, akan ada banyak konten yang harus kamu buat sebab kamu akan mempostingnya setiap hari!

 

Begini, ketika sosial media yang sudah kamu gunakan untuk berinteraksi lebih aktif dibanding menggunakan aplikasi pengirim pesan. Berarti sudah waktunya kamu serius mengelolanya dengan membagikan postingan tersebut setiap hari.

 

Kamu bisa mengakalinya dengan menabung konten dalam satu waktu. Misal, satu hari kamu akan menghabiskan waktu untuk riset dan mencatat ingin membuat konten apa? Hari berikutnya, selama satu hari penuh, kamu akan membuat konten saja tanpa riset dan segala macam. Sebanyak mungkin konten yang bisa kamu buat di hari tersebut.

 

Dengan begini, kamu jadi punya banyak tabungan konten yang nantinya bisa mempermudahmu untuk langsung mempublikasikannya di media sosial.

 

 

3. Tambah Ilmu Perkontenan

 

Jangan pernah berhenti belajar! Konon, orangnya yang berhenti belajar adalah orang yang sudah meninggal.

 

Duh, sayang banget kalau saat ini kamu justru malas untuk mengikuti webinar seru yang gratis tentang mengelola sosial media. Atau malas untuk menonton video di youtube yang gratis tentang perkontenan.

 

Sebab, apa yang mereka bagikan adalah sumber ilmu yang siapa tahu bisa bermanfaat untukmu. Apalagi, kalau saat ini kamu sedang membutuhkan banyak portfolio yang nantinya bisa kamu bagikan ke perusahaan tempat kamu melamar kerja. Pasti akan bermanfaat sebagai pertimbangan HRD dan pihak perusahaan apakah akan menerima lamaranmu atau tidak.

 

 

Ketika Pusing Memikirkan Konten


 



Nah, kalau saat ini kamu justru sedang pusing memikirkan ingin membuat konten seperti apa? Saya punya tips khusus untukmu.

 

Pertama, ketika buka Instagram, Twitter, Facebook atau Tiktok. Coba kamu perhatikan apa yang para content creator itu bagikan. Terus, kamu perhatikan tab likes kamu atau tab save kamu, konten seperti apa yang menarik untukmu.

 

Kalau sudah, sekarang waktunya membuat konten yang serupa. Ingat, serupa tapi tak sama, jadi bukan copas total kontennya. Tapi, mengikuti tema umum konten yang dibagikan.

 

Misalnya, kamu suka konten olahraga dan sudah kamu simpan sebagai favorit. Maka yang selanjutnya kamu lakukan adalah membuat konten tentang tips agar tidak mager untuk olahraga, tips memilih sepatu olahraga, tips ide olahraga di rumah, dsb.

 

Dengan begini, dijamin kamu pasti tidak akan kehabisan membuat konten.

 

 

Ketika Butuh Koneksi Internet Yang Cepat





 

Kalau permasalahan internet dan penyediaan kuota yang tanpa batas. Solusinya cuma satu sih, langganan IndiHome. Soalnya, sudah saya buktikan, menggunakan layanan internet provider dari IndiHome justru membuat saya tak lagi takut kehabisan kuota saat menonton video di aplikasi Tiktok atau Youtube.

 

Juga tidak lagi ada drama internet tersendat saat hujan deras. Sebab, jaringan internet dari Telkom Indonesia ini sudah menggunakan fiber optic. Jadi, sudah terjamin kecepatannya yang bukan main.

 

Selain itu, dengan layanan internet provider yang stabil seperti IndiHome, saya jadi tidak perlu lagi pusing saat harus update postingan di sosial media. Semua pekerjaan bisa sat set sat set cepat selesainya dengan produk dari Telkom Indonesia ini. 

Saatnya memilih internet provider yang tepat ya!  Dan maksimalkan sosial media untuk mendapatkan cuan, bukan nyiyiran. Salam!

Posting Komentar untuk "Tips Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Biar Teroptimasi Dengan Baik"