Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Model Tiang Untuk Menopang Hunian Dengan Optimal

Inspirasi Model Tiang Untuk Menopang Hunian Dengan Optimal Model tiang adalah bagian penting dalam melakukan pembangunan rumah. Desainnya perlu menyesuaikan dengan interior maupun eksterior sekaligus jadi penopang bangunan. Tiang juga bisa membuat hunian jadi lebih estetik. Model dari tiang akan menentukan bahan bangunan yang diperlukan untuk mendapatkan model yang diinginkan.


model tiang teras terbaru model tiang teras rumah minimalis model tiang rumah
Inspirasi Model Tiang 



Berbagai Model Tiang Menyesuaikan Dengan Konsep Rumah

Tahukah Anda kalau sebenarnya ada banyak model untuk tiang? Penerapan dalam rumah, teras, bahkan dalam ruangan bisa beragam. Tiap model memberikan kesan yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa model tiang yang bisa Anda terapkan di rumah.


1. Pilar Kayu yang Hangat 


model tiang teras terbaru model tiang teras rumah minimalis model tiang rumah
Inspirasi Model Tiang Untuk Menopang Hunian Dengan Optimal


Rumah dengan genting merah dan elemen kayu akan terlihat serasi dengan model tiang yang terbuat dari lempengan kayu. Perhatikan perabotan dengan warna kecoklatan untuk membuatnya jadi lebih serasi. Agar elemen kayu lebih menonjol, bisa membuat dinding dengan cat putih atau netral. Jadi, tampilan lebih mencolok dan jadi pusat perhatian. 


2. Tiang Yang Memberi Kesan Lapang


model tiang teras terbaru model tiang teras rumah minimalis model tiang rumah
model tiang teras terbaru


Ada hunian yang terlihat luas dan lapang dengan ruang terbuka. Model tiang teras kotak yang sederhana  seperti inspirasi di atas terlihat modern dan berkelas. Tiang kotaknya ditempatkan dengan jarak yang cukup jauh. Penempatan tiang disesuaikan sedemikian rupa berpadu dengan atap kanopi yang datar dan terbuat dari susunan kayu dan bagian atas yang transparan. Dengan demikian, sinar matahari dapat dengan mudah menembus dan menambahkan kesan luas.


3. Tiang Lengkungan Penghubung

model tiang teras terbaru model tiang teras rumah minimalis model tiang rumah
Model tiang rumah


Model tiang berbentuk lengkungan bisa diterapkan untuk rumah yang panjang. Ini adalah model yang sering kita lihat pada rumah-rumah besar bergaya Mediterania. Tiang mengelilingi rumah dengan ukuran seragam yang dinamis. Penerapan pada rumah ini memasang tiang dengan paduan semen, batu bata dan batu alam. Jadi, kenalnya menyatu dengan alam dan terlihat artistik.


4. Tiang Teras Keramik Modern


model tiang teras terbaru model tiang teras rumah minimalis model tiang rumah
model tiang teras rumah minimalis


Anda yang berencana membangun rumah minimalis modern, bisa menerapkan model tiang seperti ini. Pilih keramik dengan bentuk baru alami yang disusun rapi pada tiang. Buat tiang dengan batu bata dan rapikan terlebih dahulu. Kemudian tambahkan keramik di sekeliling tiang.

5. Tiang Semen Sederhana


model tiang teras terbaru model tiang teras rumah minimalis model tiang rumah
model tiang teras persegi panjang


Rumah di daerah tropis sangat cocok dengan model tiang teras kotak yang sederhana. Misalnya, model dari semen yang diplester dengan warna putih yang menonjolkan elemen minimalis. Perpaduan ini membuat area tersebut jadi lebih luas dan sejuk. Model teras kotak seperti ini akan mendapat nilai tambah karena berada di pinggiran kolam renang yang cocok untuk berjemur tapi tetap memberikan ruang untuk berteduh.


6. Model Tiang Teras Klasik


model tiang teras terbaru model tiang teras rumah minimalis model tiang rumah
model tiang teras


Jika rumah Anda bergaya klasik, maka model tiangnya juga harus menyesuaikan. Tiang yang besar dengan bentuk bulat adalah tampilan yang dapat diandalkan. Ciri khasnya ada memiliki lengkungan pada bagian atas dan bawah. Ini adalah jenis tiang yang terinspirasi dengan bangunan romawi atau Eropa yang klasik dan tidak lekang dengan waktu.

Itu adalah beberapa model tiang yang bisa diterapkan pada hunian. Ada yang memakai campuran batu bata, semen dan batu alam, Ada juga tiang yang kokoh dengan lapisan beton yang kokoh tiap model tiang bisa dibuat menyesuaikan bentuk bangunan dan gaya eksterior nya.

Tampil tiang akan lebih sempurna memakai bahan bangunan berkualitas. Anda dapat memakai beton instan dari SCG yang memiliki kekuatan perekat yang handal. Selain mudah diaplikasikan, kekuatannya sudah tidak diragukan lagi. Kunjungi situs resminya untuk melihat berbagai material bangunan lainnya.



Sumber

https://www.dekoruma.com/artikel/131131/model-tiang-teras-kotak-minimalis
https://www.freepik.com/free-photo/front-yard-terrace-restaurant-made-national-style-with-greenery-chairs-ad-tables-nikiti-greece_11706813.htm#page=2&query=architecture%20mediteranian%20home&position=18&from_view=search&track=ais
https://www.vecteezy.com/photo/1226961-colorful-outdoor-chairs
https://www.freepik.com/free-photo/landmark-european-construction-narrow-view_1044118.htm#query=architecture%20mediteranian%20home&position=16&from_view=search&track=ais
https://www.freepik.com/free-photo/silhouette-woman-walking-water-surface-infinity-pool-expensive-rich-luxury-villa-mountain-with-sea-view_11687630.htm#page=8&query=villa&position=26&from_view=search&track=sph
https://www.freepik.com/free-photo/organ-hall-chisinau-moldova_17658097.htm#page=3&query=pillar&position=38&from_view=search&track=sph

Posting Komentar untuk "Inspirasi Model Tiang Untuk Menopang Hunian Dengan Optimal"