Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Titip Beli dengan GrabJastip Ternyata Oke Juga

Bloggerkendal - Mencoba layanan GrabJastip, ternyata membuat saya semakin mengerti sistem kerjanya. Ceritanya semalam saya lapar tapi malas buat makan telur dadar bikininan ibu, soalnya udah dua hari saya makan itu. Bukan nggak bersyukur tapi lagi pengen makan yang lain aja gitu, karena di rumah motor dipake kakak kerja dan belum pulang. Akhirnya saya mengandalkan layanan aplikasi yang serba komplit, yang biasa nangkring di ponsel. Soalnya ya cuma aplikasi itu yang jalan di daerah kendal. 

 

cara menjalankan grab jastip bike cara menjalankan order grab jastip promo grab asisten jenis layanan grab driver grab zoom grabjastip adalah grab multi instant grab express
grabjastip adalah



Buat teman-teman yang belum tahu GrabJastip adalah , fitur layanan yang ada diaplikasi Grab, saya baru dua kali memakai ini. Cara kerjanya kita meminta driver Grab, untuk membantu kita membeli barang terus diantarkan ke alamat yang kita pilih. Karena kasus saya yang ingin pesan, ya alamatnya dikirim ke rumah saya. Bisa juga dikirim ke alamat saudara atau siapapun yang ingin kamu kirimin barang. Ya, model 'titipbeli', terus kita kasih tip.

 

 

Cara Menjalankan Order Grab Jastip

 

Pertama kali mencoba saya iseng awalnya, pengen makan bakso di siang hari yang seger. Lagi-lagi karena di rumah nggak ada motor, saya iseng buka Grab. Tapi bakso langganan saya nggak masuk di aplikasi ijo ini.

 

Jadilah saya coba GrabJastip, benar saja, saya tinggal menulis mau belanja di mana, dan pengantaran kemana. Terus pesannya apa, berapa perkiraan harga barang, jika ada permintaan khusus silakan disertakan juga, misalnya : Mas nggak pake mie. Bebas aja sih.

 

Berapa tarif layanan untuk membayarnya berlaku sesuai jarak pengiriman, dan nanti ditotal dengan perkiraan barang yang kita beli. Seperti bakso yang saya beli ini kan Rp.30.000, saya beli dua berarti totalnya kan Rp.60.000 plus harga jarak pengirimannya.

 

Pembayaran fitur GrabJastip ada empat cara, dengan cash, menggunakan dompet digital OVO, kartu Debit/kreadit, dan LinkAja. Pertama kali beli bakso saya cash karena ada duit di dompet, kedua saya top up pake OVO seperti semalam membeli lauk Lamongan.


cara menjalankan grab jastip bike cara menjalankan order grab jastip promo grab asisten jenis layanan grab driver grab zoom grabjastip adalah grab multi instant grab express
Titip Beli dengan GrabJastip


 

Ternyata ada letak perbedaan di kedua pembayaran OVO dan Cash, ah... saya sempat negatif thinking loh. Maklum pertama kali pake kan? Belum ngerti cara mainnya.

 

 

Begini Cara Alur Pembayran GrabJastip Menggunakan OVO

 

Maaf ya sebelumnya, karena banyak menyebutkan nama brand sebenarnya ini murni review jujur ya siapa tahu bermanfaat buat teman-teman yang mau memakai jasa GrabJastip, aja sih.

 

Jadi semalam saya top up Rp100.000 ke aplikasi, karena nggak ada cash. Total pembelian lauk lamongan, saya asumsikan Rp75.000 x Rp25.000 dan ongkos kirim Rp15.000, total yang harus saya bayarakan Rp90.000. Udah saya bayar nih semuanya, kemudian ketika driver mengupload resi ke sistem totalnya Rp67.000. Terus saya nggak dikasih kembalian nih? Mengingat masih ada selisih harga Rp8.000.

 

Pas masnya datang bilang, "Mbak ini yang masuk cuma ongkis kirimnya aja!" ucap mas ojol. Kaget dong, lalu saya cek lagi apa uangnya nggak masuk, perasaan tadi udah berkurang nih duit. Nggak berselang lama, masnya bilang lagi, "Oh Mbak udah masuk nih!" Allhamdulillah lega. Tapi kembalianku Mas? Dalam hati doang nih saya bilang. Masak iya masnya nipu? Kan nggak mungkin. Saya cek lagi nih sistem kerjanya.

 

Pada kotak masuk notifikasi, ada struk Grabjastip yang gamblang, sebagai bukti pengantaran. Saya cek dompet digital, eh bener ada penambahan duit yang awalnya Rp11.000 jadi Rp19.000. Clear sudah, uang kembalian tetap memakai sistem digital karena menggunakan pembayaran digital. Sorry ya mas udah sempat berburuk sangka. Akhirnya saya kasih bintang lima dan kepuasan yang saya dapatkan kepada akun Grab drivernya. Allahmdulillah. saya jadi makan dengan tenang dan lahap.  


cara menjalankan grab jastip bike cara menjalankan order grab jastip promo grab asisten jenis layanan grab driver grab zoom grabjastip adalah grab multi instant grab express
Pengalaman menggunakan Titip Beli dengan GrabJastip


 

Kesimpulan


Perkembangan teknologi dari masa ke masa memiliki perubahannya tersendiri. Positifnya banyak lapangan kerja baru bermunculan, dan memudahkan kita juga dalam melakukan proses jual-beli dan pertukaran kebutuhan. Harapannya kecanggihan teknologi, tetap nggak boleh menggantikan manusia dan kita juga nggak boleh cuek juga. Adakalanya kita belajar menggunakannya.

 

Terima kasih sudah membaca pengalaman saya, 'Titip Beli dengan GrabJastip Ternyata Oke Juga'. Semoga bermanfaat. Salam.

Posting Komentar untuk "Titip Beli dengan GrabJastip Ternyata Oke Juga"