Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bermain Game Online Gratis Bisa Hilangkan Stresmu Lho!


Bloggerkendal - Selama Pandemi ini banyak sekali pekerjaan yang dialihkan dari rumah. Dari pekerjaan kantor, anak sekolah,  sampai dengan aktivitas apapun. Dengan sempitnya ruang lingkup beraktifitas sehari-hari, tidak sedikit dari kita yang mengalami stres hingga depresi. Soalnya saya mengalami demikian, tidak bisa ke mana-mana.


game online slot game online gratis game online pc gratis game online pc tanpa download
game online gratis


Penanganan gejala stress bisa dilakukan dengan bermacam-macam, misalnya melakukan hal-hal yang disenangi, Jalan-jalan keluar rumah untuk menghirup udara segar, hingga bermain game ringan. Selama pandemi ini tidak sedikit yang bermain game untuk mengisi waktu. bahkan  Lembaga Riset Pasar IDC memperkirakan kalau industri game mengalami kenaikan sebesar 20 persen pada tahun 2020. Dari angka tersebut, bisa jadi kita termasuk bagian dari itu. 

Hal ini menunjukan bahwa bermain game menjadi salah satu pilihan yang dikerjakan selama pandemi ini. Bermain game disebut bisa menghilangkan stres atau kejenuhan bagi beberapa orang. Riset dari National Institutes of Health pada 2019 mengungkap kalau video game ternyata bisa menghasilkan efek positif berupa pengurangan gejala depresi.

Agar dapat manfaat positif dari bermain game, sebaiknya buat jadwal bermain game agar tidak lupa waktu. Jangan sampai ketika ada janji dengan orang lain karena keasikan, kita malah melupakannya. Maka dari itu setidaknya kita perlu mengalokasikan waktu tertentu untuk bermain game agar mendapatkan dampak positif. Banyak game online PC gratis yang tidak membutuhkan untuk diinstal ke ponsel lho. Kelebihannya adalah kita bisa menghemat ruang penyimpanan.

 

Mengenal Game Online PC Plays.org

 

Plays.org merupakan platform game online yang bisa dimainkan dimanapun, menggunakan browser dan koneksi internet. Plays sudah beroperasi sejak tahun 2021. beberapa permainan mungkin akan membawa kamu bernostalgia dengan masa kanak-kanak. Game yang tersedia banyak sekali, berapa diantaranya ada Tetra Blocks Games Typing Battle, total kategori games yang ada di plays.org ada sekitar 194 games dan gamesnya lebih dari seribuan.

Ada beberapa  game simpel yang saya mainkan, seperti Pac Rat dan Tetra Blocks. Game simpel ini sangat mudah di mainkan. Pac Rat merupakan permainan labirin berisi keju dengan lawan kucing. Agar menang saat berhadapan dengan kucing kita harus mengambil power pellet yang ada di dalam labirin.


game online slot game online gratis game online pc gratis game online pc tanpa download
Pac-Man


Ada 6 tahapan yang bisa dimaikan. Game ini lebih mudah dari Pac-Man karena hanya memiliki 6 level dan 3 kucing bukannya 4 hantu. kita bisa memainkanya kapanpun.

Permainan yang bikin nostalgia lainnya adalah tetra blocks. Permainan strategi logis puzzle ini cukup[ mengunakan tombol panah pada keuboard untuk memainkannya. Permainan ini bisa dilakukan sembari bersantai untuk melepas penat.

 

Kelebihan Game Online Gratis Plays.org

 

Di https://plays.org/ ada ratusan games gratis yang disediakan kepada penggunanya. Semua game yang disediakan di plays.org merupakan game HTML gratis yang tidak di blokir sehingga bisa dimainkan langsung di browser tanpa mengunduh aplikasi. Game yang disediakan juga bisa dimainkan secara gratis. Tampilannya juga disusun dengan mudah sehingga memudahkan pengguna dalam mencari game yang disukai.

 

Terobosan baru dilakukan oleh Plays.org sebagai penghormatan mengenai game-game klasik seperti pada masa awal nintendo. Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali game online yang memunculkan iklan dan tanpa sengaja kita mengekliknya. Di sini teman-teman bisa memainkan, permainan tanpa khawatir mengeklik iklan. Plays.org menawarkan kesederhanaan dalam bermain game. Beberapa kelebihannya antara lain :


game online slot game online gratis game online pc gratis game online pc tanpa download
Tetra Blocks


 

  • Tidak ada menu berbayar untuk upgrade
  • Permainan sederhana dan tidak ada addictive loops
  • Kebanyakan game bisa diselesaikan dengan cepat
  • Tidak perlu mengunduh aplikasi untuk bermain
  • Tidak perlu mendaftar atau mengatur akun pengguna namun bisa menyimpan game favorit pada bagian my favorites

 

Saatnya kembali ke kenangan masa kecil, dan hilangkan stres dengan permainan sederhana dari plays.org, Kalau sudah mencobanya kamu bisa sharing di sini seperti apa kesanmu mengenai game yang ada di plays.org. Sebarkan juga kepada teman-temanmu. Salam.

 

15 komentar untuk "Bermain Game Online Gratis Bisa Hilangkan Stresmu Lho!"

  1. gamenya bisa bikin nostalgia ke jaman dulu ya, game yang simple tapi bisa ngilangin stress juga

    BalasHapus
  2. Plays.org adalah salah satu website game fave aku lho kk

    BalasHapus
  3. Aku juga pecinta game tetra block Kak.. Selain itu aku juga suka game math boy di sini. Semacam memicu daya matematisku gitu hihi.

    BalasHapus
  4. auto buka Plays.org dan ternyata buanyaaakkkkk gamesnya

    bisa banget untuk refreshing jika sedang suntuk gak dapat ilham nulis

    BalasHapus
  5. Kalau disuruh main games, aku prefer games jadul sih. Mirip seperti di plays.org karena lebih sederhana dan mungkin aku tipe club' 90's kali ya, hehe

    BalasHapus
  6. Aku juga suka mainan game ygg pakai download.. wah iya trtra juga akj suka sejk jmn dulu kala

    Tul stress tuh bisadimnjemen salah satuny dg main game gini asal bijak

    BalasHapus
  7. Aku dah main di Plays ini. Pilihan gamenya banyak, nggak cuma menghibur tapi juga edukatif :') beberapa game juga bikin nostalgia karena yg serupa pernah dimainin di PC jaman dulu.

    BalasHapus
  8. wah perlu dicoba nih biar stress away hehe.. main game emang bisa jadi pilihan ya, meski jangan sampai lupa waktu aja jadi kelewat banyak kerjaan nanti hehe

    BalasHapus
  9. bukan cuma aku, anakku juga suka main game di plays. karena dia bisa belajar konsep matematika dan bahasa inggris di sana. jadi ngegame sambil belajar deh :D

    BalasHapus
  10. Bener banget biar ga jenuh. Walau mak emak ga apa dong main game ya hehe.

    BalasHapus
  11. Disini banyak banget pilihan gamenya Sudah gitu gratis lagi. Bisa dimainkan dilsptop. Dan asyiknya, game sebelumnya yg sudah kita mainkan tetap menyimpan lho. Jadi jika buka lagi game yg sama, akan ngelanjutin permainan sebelumnya yg sempat terhenti

    BalasHapus
  12. Aku juga udah cobain lhoo mbak, semuanya rekomended kecuali yg aku gabisa mainnya wkwkwkwk. Jadi nostalgia ke masa lalu

    BalasHapus
  13. Asyiknyaa.. semua games ini aku pernah mainin mbak. Serius bisa ilangin stres, apalagi kalo lagi blank pas nulis, haha

    BalasHapus
  14. Ternyata gak perlu download terlebih dahulu ya mbak. Kemarin sempat merasa kalau game ini perlu install di laptop atau hp dulu. Jadi kangen pac man nih, bikin deg-degan kalau udah mau dicaplok

    BalasHapus
  15. setuju banget kalau bua ngilangin stres, tp kalau aku nggak bisa mainnya juga bikin stres sih mbak hahahha alhasil aku close ganti game lain hahahha

    BalasHapus