Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Taurin dan Kafein Dalam Menjaga Stamina

Stamina merupakan komponen penting dalam beraktifitas karena punya peranan untuk mengatasi rasa lelah dalam kurun waktu tertentu, stamina setiap orang berbeda, hal ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Larinya orang yang biasa berolahraga tentunya akan beda dengan orang yang jarang berolahraga. Taurin dan Kafein memiliki peranan penting dalam menjaga stamina.

Konsumsi Taurin Dan Kafein, Bisa Tingkatkan Stamina?


Konsumsi Taurin Dan Kafein, Bisa Tingkatkan Stamina?



Seberapa pentingkah keduanya untuk tubuh? Taurin secara alami ada dalam tubuh manusia. Asam amino sulfonik yang ada dalam tubuh ini tidak seperti asam amino pada umumnya. Taurin bukan merupakan bagian penyusun protein namun termasuk dalam golongan asam amino yang esensial untuk tubuh. Asam amino ini bisa ditemukan di otak, mata, hati dan  pada otot manusia.

Meskipun secara alami ada dalam tubuh manusia, beberapa orang memerlukan suplemen makanan untuk memenuhi kebutuhan taurin dalam tubuh. Taurin miliki banyak manfaat seperti:

  • Menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh
  • Membentuk garam empedu
  • Mengatur kadar kalsium dalam sel tubuh
  • Menjaga sistem kekebalan tubuh
  • Memiliki efek antioksidan untuk mencegah kerusakan sel.

Kafein mungkin lebih familiar di telinga kita karena kafein merupakan zat alami yang terkandung dalam tanaman teh, kopi dan kakao. Manfaat yang sering diketahui adalah untuk mengusir rasa kantuk. Namun sesungguhnya banyak manfaat lain yang penting pada kehidupan manusia. Antara lain membantu meningkatkan fokus, menurunkan resiko sakit jantung dan diabetes, membantu meningkatkan performa dalam berolahraga, menurunkan berat badan serta meningkatkan daya ingat.

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Kita tentu sudah sering mendengar istilah seperti ini. Begitu pula kafein. Mengonsumsi kafein tidak boleh berlebihan. Jika terlalu banyak mengonsumsi kafein, efek yang jelas sering terjadi bisa menyebabkan insomnia, sakit kepala, dehidrasi, dan berdebar hingga meningkatnya resiko osteoporosis.

Anjuran konsumsi kafein per hari sebanyak 200-400 mg. atau sebanyak 2 cangkir kopi . Untuk teh sekitar 4 cangkir. Namun pada kondisi tertentu dianjurkan untuk lebih mengurangi kafein. Bahkan pada anak, jumlah kafein direkomendasikan agar tidak mengonsumsi lebih dari 50 mg per hari.


Kratingdaeng



Manfaat minum minuman energi  bisa kita rasakan dengan bangkitnya stamina, konsentrasi terjaga. Minuman energi  juga ikut meningkatkan metabolisme tubuh.  Taurin dan kafein memiliki peranan masing masing dalam menjaga stamina. Taurin berperan dalam mengatur keseimbangan elektroit di dalam sel tubuh. Kafein akan bekerja pada sistem syaraf dan memberikan efek meningkatkan energi dan membakar lemak lebih banyak. Selain pemenuhan kebutuhan taurin dan kafein dari makanan sehari-hari, suplemen makanan juga sering kali dipilih untuk membantu meningkatkan stamina.

 

Menjaga Stamina dengan Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull memiliki kandungan kafein yang lebih rendah dari kopi, yaitu sebanyak 50 mg. Kandungan taurin pada Kratingdaeng Red Bull 1000 mg yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme. Dalam suplemen makanan Kratingdaeng Red Bull selain taurin da kafein juga mengandung glukosa untuk energi dan inositol untuk membantu meningkatkan daya pikir.


Kratingdaeng



Dalam menjaga stamina, kita tentu perlu memperhatikan beberapa hal. Suplemen makanan adalah makanan tambahan, jangan berpikir bisa menggantikan makanan utama karena tubuh kita juga memerlukan banyak hal. Jika aktivitas atau pekerjaan dirasa sudah melampaui batas, berikan badan kita istirahat yang cukup. Bagaimanapun, lelah itu ibarat alarm tubuh yang memberikan sinyal butuh istirahat. Jangan paksakan diri untuk terus beraktifitas, berikan kesempatan pada diri untuk meregenerasi sel sel yang rusak.

 

Cara Mudah Mendapatkan Kratingdaeng Red Bull

Di era digital seperti sekarang ini, bertransaksi jadi makin mudah. Untuk mendapatkan Kratingdaeng Red Bull kamu bisa mendapatkan produk Kratingdaeng Red Bull di Minimarket, Supermarket dan E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store

 

artikel pendukung:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3652620/ingin-tingkatkan-stamina-coba-kombinasi-taurin-dan-kafein

https://www.kratingdaeng.co.id/

https://id.wikihow.com/Minum-Minuman-Energi-dengan-Aman

 

22 komentar untuk "Pentingnya Taurin dan Kafein Dalam Menjaga Stamina"

  1. Wah jujur seumur2 belum pernah minum kratingdaeng, hehe.. insya Allah besok kalo pas ke supermarket mau coba biar gak norak hehe...

    BalasHapus
  2. Saya kapan hari nyoba beli di minimarket dekat rumah. Rasanya seger sih ya mbak kratingdaeng red bull ini. cocok juga minum sama es batu. Badan juga lebih berstamina sih kalau saya pribadi

    BalasHapus
  3. Wah kratingdaeng red bull memang bisa untuk tingkatkan stamina, banyak yang mengaku konsumsi untuk mengejar deadline

    BalasHapus
  4. Saya pernah mengkonsumsi Krating Daeng. Waktu itu memang lagi banyak banget aktivitas. Jadi saya minum buat jaga stamina.

    BalasHapus
  5. kerasa banget manfaat Kratingdaeng untuk stamina

    waktu saya sedang bikin kue (UMKM) yang cape banget, stamina terdongkrak sesudah minum Kratingdaeng

    BalasHapus
  6. Taurin dalam kafein ternyata ada manfaatnya juga ya buat kebugaran tubuh. Jadi pengen coba juga nih..

    BalasHapus
  7. Ibu rumah tangga juga butuh nih Taurin dan Kafein biar stamina nya terjaga, karena ibu nggak boleh lemes, kasian anak-anaknya ga ada yang ngurusin :D

    Boleh juga nih cobain Krantingdaeng lagi :)

    BalasHapus
  8. Kratindeng salah satu produk beverages yang disukai pemanfaat produk tersebut

    BalasHapus
  9. Kratingdaeng memang mudah didapat bagi yang membutuhkan stamina dan imunitas, ya. Secara kualitas juga sudah terbukti lama.

    BalasHapus
  10. Belakangan ini, kerasa gampang capek banget akutuuu
    apa mungkin aku coba minum ini juga kali ya
    supaya makin berstamina

    BalasHapus
  11. Suami saya kalo nyupir jarak jauh nih sama keluarga, minumnya pasti Krangtidaeng Red Bull. Hehehe. Beli beberapa botol sekaligus. Emang "greng!!!" jadinya. Nyupir jadi gak gampang ngantuk.

    BalasHapus
  12. Hahahaha... Meski gak sering minum kopi pun, aku tete insom kak.

    Tapi soal manfaat baik kafein seperti membantu meningkatkan fokus, menurunkan resiko sakit jantung dan diabetes, membantu meningkatkan performa dalam berolahraga, menurunkan berat badan serta meningkatkan daya ingat.

    Baru tahu aku loh 😅

    BalasHapus
  13. Sepakat mbak, namanya suplemen itu ya tambahan, sebagai pelengkap, bukan pengganti makanan utama. Suamiku kalau harus nyetir jarak jauh, apalagi waktu malam pasti minta dibeliin kratingdaeng buat bekal

    BalasHapus
  14. Suamiku minum ini kalau untuk nyupir mobil perjalanan jauh mbak, emang jadi lebih berstamina.

    BalasHapus
  15. Wah, aku juga udah kebiasaan nih, setiap hari pasti harus minum kopi. Biasanya lebih fokus dan semangat gitu kalau habis ngopi.

    BalasHapus
  16. Satu lagi yang perlu diperhatikan bahwa menikmati kafein yang terbaik adalah yang TANPA CAMPURAN apapun yang mengandung gula tinggi. Seperti yang terjadi pada minuman kekinian itu. Contohnya meminum kopi. Kopi hitam bubuk (olahan asli) dengan sedikit saja gulanya, akan lebih bermanfaat ketimbang kopi yang sudah dicampur cream.

    We are what we eat or drink.

    BalasHapus
  17. Dulu zaman kuliah sering minum Kratingdaeng, bikin seger teman begadang, sekarang belum nyobain lagi sih, gimana ya rasanya?

    BalasHapus
  18. udah lama gak lihat iklannya di tivi, dulu kakak laki2ku suka minum ini kalo mau mudik pake motor

    BalasHapus
  19. Seumur-umur belum pernah nyobain minum Kratingdaeng karena kupikir itu minuman para lelaki haha. But, thanks informasi manfaat kafein

    BalasHapus
  20. Jujurnya aku belum pernah nyoba minuman berenergi seperti kratingdaeng sih tapi kakakku selalu minum kalo aktifitasnya padahat dan lumayan berat

    BalasHapus
  21. Yes bener sekali kak Taurin pada saat sekarang ini memang penting ya buat kesehatan tubuh kita

    BalasHapus
  22. Baru tahu nih manfaat taurin bisa buat tubuh fresh dan bugar. Penasaran sm si kratindaeng. Jujur aku blm pernah.

    BalasHapus