Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi belajar di Roboguru Bantu Kamu Mengerjakan Soal-soal Sulit

  

Solusi belajar di Roboguru, Bantu Kamu Mengerjakan Soal-soal Sulit. Minggu ini semua daerah sudah mengumumkan hasil seleksi PPDB online. Untuk mereka yang lolos dan diterima di sekolah pilihan pastinya akan merasa bahagia. Sedangkan bagi mereka yang tidak lolos merasa sedih itu wajar. Tapi jangan sampai kegagalan ini jadi penghambat kesuksesan di masa depan.

 




Sebagai orang tua wajib memberikan support agar si anak bisa menerima kegagalan kali ini. Mereka yang gagal bukanlah anak yang bodoh, karena banyak faktor yang harus dipenuhi dalam pendaftaran sekolah negeri secara online. Banyak anak yang pintar dan mendapatkan nilai tinggi tapi justru tidak lolos.

 

Daripada sedih berlarut-larut lebih baik menyiapkan mental dan pikiran yang jernih untuk menghadapi dunia baru yaitu sekolah di tempat yang baru. Meskipun pada akhirnya harus mendaftar di sekolah swasta misalnya, kamu masih punya kesempatan untuk berhasil dan mendapatkan Perguruan Tinggi Negeri nantinya.

 

 

Pembelajaran Daring Masih Berlanjut

 

Kasus lonjakan covid-19 saat ini masih berlangsung, mau tidak mau pembelajaran di sekolah pun masih berlangsung secara daring.

 

Menyiapkan fasilitas pembelajaran jarak jauh merupakan salah satu bentuk support orang tua untuk anaknya dalam menjalani sekolah online. Ikut memantau apa saja yang diberikan oleh pihak sekolah dan membantunya disaat ada kesulitan membuat anak merasa tidak sendiri.

 

Apapun bentuk pembelajaran yang diterapkan baik secara daring atau tatap muka diperlukan sinergi antara orang tua, murid dan guru.

 

Tapi adakalanya orang tua juga kurang menguasai materi pelajaran yang diberikan pada anaknya. Mau tidak mau harus ikut memahami dan mencari tahu materi tersebut dari berbagai sumber untuk membantu anak dalam proses belajar. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita sebagai orang tua juga bisa memberikan pelajaran tambahan melalui bimbingan belajar online.

 

 

Solusi belajar di Roboguru dari Ruangguru

 




Aplikasi Belajar Online Terbaik dari Ruangguru bisa dijadikan andalan orang tua dan murid untuk membantu belajar di rumah. Orang tua pun tidak perlu khawatir lagi saat anaknya menemukan kesulitan dalam menjawab soal-soal yang sedang dikerjakan.

 

Ruangguru sebagai solusi belajar online terlengkap untuk murid SD hingga SMA atau SMK punya beberapa produk yang bisa membantu siswa dalam belajar. Salah satu produk yang bisa digunakan adalah Solusi belajar di Roboguru.

Pada produk Roboguru ini, siswa bisa upload foto soal-soal yang dirasa membutuhkan bantuan jawaban. Nantinya soal tersebut akan ada yang menjawab dengan solusi berupa pembahasan dan video belajar.

 

Jadi, Roboguru ini adalah sebuah kecerdasan buatan dari Ruangguru yang bisa membantu menemukan jawaban dari soal-soal yang dianggap sulit. Meskipun Roboguru bisa jadi solusi praktis dan efektif membantu siswa, namun siswa juga bisa menerima penjelasan pelajaran dan saling berdiskusi, bukan hanya menyalin jawaban saja.

 

Di Roboguru kita bisa melihat pertanyaan apa saja yang sudah diajukan dan dijawab pada lamannya. Dari jenjang SD, SMP, SMA, SBMPTN dan STAN sudah ada fiturnya tinggal pilih saja. Misalnya siswa bisa mencari pertanyaan untuk jenjang SMA di mata pelajaran Bahasa Indonesia, masukkan saja kata kunci yang akan dicari. Jika pertanyaan yang berhubungan dengan kata kunci tersebut ada di sana maka soal-soal dengan jawabannya akan ditampilkan.

 

Tetapi jika pertanyaan yang kita maksud belum ada di sana, tinggal buat pertanyaan saja pada kolom yang sudah disediakan.

 

 



Cara mengakses Roboguru bisa melalui website atau lewat Whatsapp dengan mengetikkan "ROBOGURU" dan dikirimkan ke nomor 0815-7815-0000. Supaya lebih praktis dalam bertanya kita juga bisa download aplikasi Ruangguru kemudian memilih bagian Roboguru.

 

Oh ya, ketika kita akan bertanya soal-soal pada Roboguru jangan menggunakan tulisan tangan ya. Cukup ketik saja lalu fotokan soal tersebut ke Roboguru. Tapi, jangan harap Roboguru dapat diajak ngobrol lho, namanya juga robot pintar yang hanya membantu menyelesaikan persoalan saja.

 

Kalian masih kebingungan mengerjakan soal-soal yang sulit? Tanya aja ke Roboguru, gratis. Semoga Roboguru dan produk lainnya dari Ruangguru bisa membantu kalian supaya bisa berhasil mendapatkan perguruan tinggi idaman juga nantinya.

Posting Komentar untuk "Solusi belajar di Roboguru Bantu Kamu Mengerjakan Soal-soal Sulit"