Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Mothers Korean Movie

 

Review Mothers Korean Movie - Annyeong! Yang suka nonton film Korea, pasti sudah nonton Mothers kan? Film yang sudah rilis sejak tahun 2017, dan diadaptasi dari novel tahun 2015 dengan judul asli Your Request - My Other Mother.



film korean mothers 2017 sub indo sinopsis film korea mothers 2017 nonton film korean mothers 2017 download film korea mothers 2017 sub indo
Mothers Korean Movie


 

Saya menonton dari Viu App, awalnya ragu sih dengan ceritanya tapi covernya menggoda dan judulnya 'Mothers', seakaan menghipnotis untuk ditonton. Setelah nonton film Mothers, tidak ada rasa kecewa karena hal-hal yang diceritakan dalam film Mothers banyak terjadi pada kenyataan. 


Selain itu ada review film yang lain, yang bisa dibaca di blog ini ya, teman-teman. Siapa tahu ada yang lagi cari rekomendasi film.

 

 

Sinopsis Film Korea Mothers

 

 

 

Hyo Jin memilki tempat les/akademi untuk belajar anak-anak SD. Bersama Mi-ran sahabatnya yang mengandung besar. Karena tidak memiliki banyak murid, dan sewa yang makin mahal Hyo-jin memutuskan untuk membubarkan akademi tersebut.

 

Di sisi lain Hyo-jin seorang ibu, yang memiliki anak tiri yang sedang beranjak remaja. Sementara suaminya juga meninggal. Ia harus menghidupi dirinya yang belum memiliki pekerjaan lagi, dan anak dari almarhum suaminya diajak serta hidup dengan dirinya dikarenakan nenek yang mengasuh terkena demensia.

 

Walaupun hidup dengan ibu tirinya, Jong-wook terus mencari ibu kandung yang sebenarnya. Ditemani oleh sahabatnya, Jong-wook mencari ibu kandungnya yang hilang.

 

 

Pemain Film Korean Mothers



 

  • Lim Soo-jung sebagai Hyo Jin. Tokoh utama wanita, yang jadi single mother
  • Yoon Chan-young sebagai Jong-wook, anak tiri Hyo Jin yang terus mencari ibu kandungnya
  • Seo Shin-ae, berperan jadi sahabat Jong-wook bernama Joo-Mi
  • Lee Sang-hee, sebagai Mi-ran. Teman mengajar Hyo Jin
  • Han Joo-wan sebagai Jung-woo, mahasiswa yang menyukai Hyo-jin

 

 


Review Nonton Film Korean Mothers



 

Dari judulnya sudah ketahuan, bahwa film ini bercerita tentang sosok ibu. Ibu yang ditulis sebagai judul tidak hanya tunggal, tetapi banyak dengan penambahan huruf 'S'. Benar saja, ini tidak hanya kisah antara Hyo-jin dan Jong-wook. Tetapi sentralnya tetap berpusat kepada Hyo-jin dalam membangun hubungan dengan anak tirinya yang menginjak SMA.

 

Cerita bermula dari Hyo-jin yang menikah dengan duda satu anak. Anaknya ikut neneknya, dan suaminya mengalami kecelakaan. Jadi hiduplah dia sendirian, dengan profesi mengelola akademi pembelajaran.

 

Ia mengelola akademi tersebut bersama sahabatnya Mi-ran, tetapi murid di akademi tersebut tidak banyak. Dengan uang sewa tempat mengajar yang makin meningkat, akhirnya memutuskan untuk menutup akademi tersebut. Mi-ran sahabatnya sedang hamil besar, dan sebentar lagi melahirkan, sebenarnya Hyo-jin merasa tidak enak. Tapi hubungan mereka sangat baik.

 

Di saat keuangannya tidak membaik, Hyo-jin didatangi oleh guru dari anak tirinya. Ia harus mengambil alih sebagai wali, karena nenek atau ibu dari almarhum suaminya mengidap demensia. Jadi kadang ingat, kadang tidak yang sekarang sudah menghuni panti jompo. Mau nggak mau Hyo-jin akhirnya menjadi wali Jong-wook sang anak tiri yang menginjak remaja, lelaki pula. Pengawasannya harus lebih ketat nih.

 

Sementara ibu Hyo-jin tidak setuju jika anaknya menjaga Jong-wook. Tapi apa boleh buat, kasihan anak tersebut jika tidak memiliki wali. Hyo-jin pernah merasakan dahulu ketika ibunya sibuk kerja, ia juga terlantar. Tidak mau demikian Hyo-jin belajar untuk mengurus Jong-wook.



film korean mothers 2017 sub indo sinopsis film korea mothers 2017 nonton film korean mothers 2017 download film korea mothers 2017 sub indo
Review Mothers Korean Movie



 

Jong-wook ini tipe pendiam, dan melakukan segala cara sendiri. Ia dibantu sahabatnya Joo-mi, mencari tahu di mana ibu kandungnya. Setelah dicari tahu dan Hyo-jin diam-diam mencari tahu juga. Yang dianggap ibu kandung Jong-wook ini ternyata bukan ibu kandungnya. Melainkan orang yang pernah menjaga Jong-wook.

 

Dari sisi Jong-wook sendiri, sahabatnya Joo-mi ini justru berpacaran dan mengakibatkan dirinya hamil. Ia yang hidup tanpa ibu, memutuskan anaknya untuk diberikan kepada pasangan lain yang belum mempunyai momongan. Jong-wook sempat kecewa nih dengan sahabatnya. Tetapi karena itu keputusan Joo-mi ia tidak bisa berbuat apa-apa, daripada calon anaknya terlantar dan berakibat seperti dirinya nanti.

 

Inti dari kisah ini, kita sebagai penonton akan disuguhi perjuangan seorang ibu dan problemanya. Seorang ibu yang hidupnya normal, memiliki suami, mengandung dan melahirkan anak. Seorang ibu sambung, yang berusaha belajar untuk mencintai anak yang bukan dari rahimnya. Seorang ibu yang meninggalkan anaknya, seorang ibu yang mengatur kehidupan anaknya, seorang ibu yang memberikan anak kandungnya untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Lika-liku kehidupan seorang ibu dari berbagai sisi yang mencoba berjuang untuk menjadi seroang ibu yang tidak mengecewakan anak-anaknya.

 

Hikmah yang paling melekat di hati saya ya, mengibaratkan dengan kehidupan sendiri. Di mana ibu tetap bertahan tidak ingin berpisah dengan bapak, demi anak-anak. Meski bapak tidak bertanggung jawab dan meninggalkan anak-anaknya serta dirinya. Luar biasa ya hati seorang ibu dan perjuangannya. Semoga saya dan teman-teman semua bisa menjadi ibu yang bisa mendukung anak-anak, dan mengasihi tiada henti. Selamat menonton film Korea. Kisah yang apik dan manis.

 

 

 

Detail Film Korea Mothers

 

 

Judul :  Mothers / Your Favor

Bahasa : Korea Selatan

Negara : Korea Selatan

Genre : Mother & Son, Single Mother

Director : Lee Dong-eun

Producer : Kim Ji-young

Rilis : 19 April 2018

Runtime : 108 menit

Distributor : GV Arthouse

Media tonton : Viu App

 

 

16 komentar untuk "Review Mothers Korean Movie"

  1. waaa, masuk watch list, bagus kayaknya, aku suka sama genre begini mba, tapi biasanya suka mewek sendiri hahaa

    BalasHapus
  2. wah aku bisa bisa mewek nih kalo nonton monthers korean movie, paling gak bisa deh nonton cerita tentang ibu dan anak

    BalasHapus
  3. Wah yang ini aku belum nonton nih Nyi, asik deh sekarang jadi banyak tontonan drama Koreanya nih sambil nunggu yang pada on going.

    BalasHapus
  4. wah ini kayaknya menarik untuk ditonton apalagi kalo berkisah tentang ibu

    BalasHapus
  5. menarik ceritanya. bakalan masuk waiting list nih. kalau drama korea yang bercerita tentang ibu selalu inspiratif dan menarik.

    BalasHapus
  6. Aku lebih suka nonton genre romance sih, jadi kalau drama tipe2 ini suka jarang aku perhatikan 🤧

    BalasHapus
  7. Aku belum nonton drakor ini tapi banyak banget yang rekomendasiin katanya bagus ceritain perjuangan seorang Ibu. Auto mewek nggak ya aku nanti kalo nonton ini hihi.

    BalasHapus
  8. Film lama tapi teryata masih menarik untuk ditonton ya mba. Bakalan jadi salah satu film yang akan aku tonton

    BalasHapus
  9. Jujur aku kurang familiar sama pemainnya, wajahnya terasa baru.. tp ceritanya menarik, moga ada waktu nonton

    BalasHapus
  10. Perjuangan ibu tuh selalu luar biasa yaa.. apapun masalah yang dihadapi, selalu berusaha kuat untuk bisa mengatasinya.

    BalasHapus
  11. Wah wah jalan ceritanya kyknya bakal bikin aku esmosi, bagaimana tdk wong emaknya bertahan ma pernikahan walau bapake kek bagong.
    Kyknya sering nonton nih covernya di aplikasi film tapi lupa netplik apa viu ya ntr kuliat hehe

    BalasHapus
  12. saya jarang banget nonton film korea tapi kalau sudah baca reviewnya gini langsung penasaran pengen nonton gitu, bayanginnya udah berbagai imaginasi, seru kayaknya

    BalasHapus
  13. Pantesaaan...Ibunya kok masih muda banget.
    Ternyata Ibu sambung yaa..
    Kalau film itu yang diharapkan memang plot twistnya yaa.. kalau drama, jangan.
    Hehhee...biar penonton bahagia.

    BalasHapus
  14. duhh ini klo ttg ibu tu sedih ga sik ahhahaha takut klo sedih tu kbawa mood

    BalasHapus
  15. Uda lama banget ga nonton drakor. Bisa nih jadi salah satu yang akan aku nonton.
    mau rekomendasi drakor yang romance donk ka

    BalasHapus
  16. Bisa juga nih filmnya masuk waiting list. Kelihatan alurnya menarik. Oya ternyata film mothers ini udah tayang dari 2018 ya. Nanti mau tonton di Viu juga ah

    BalasHapus