Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Minaku Siomay Ikan


Review Minaku Siomay Ikan - Seberapa pun jauh tempat-tempat yang kita datangi, pasti meninggalkan bekas yang mendalam. Entah itu  dari pemandangannya, orang-orang yang tinggal di sekitarnya, kecerobohan kita, kulinernya dan lain sebagainya.



minaku siomay ikan isi berapa siomay champ
Minaku Siomay Ikan



 

Pernah tinggal di Hong Kong, beberapa tahun silam membuat saya susah melupakan beberapa kuliner yang menjadi favorite saya di sana. Yang kadang di Indonesia susah sekali diketemukan, karena rempahnya yang berbeda ataupun teksturnya yang tidak sama. Sekalipun namanya tetaplah sama.

 

Salah satu makanan atau cemilan Hong Kong yang saya sering beli itu, siomay ikan. Pedagang kaki lima yang berjejeran di jalan, saya pilih untuk tempat makan. Karena dekat dengan pasar, saat melakukan kegiatan belanja. Kalau di rumah kan, hanya mendapatkan jatah dari majikan. Tetapi kalau ke luar rumah bisa membeli sesuatu yang kita inginkan, keluar rumah menjadi waktu saya untuk berbelanja camilan atau makanan untuk pengganjal perut.

 

Karena lagi kangen makanan yang pernah dirasakan dan incip, saya cari-cari dong yang jualan. Bentuknya sih sama, tetapi entah rasanya. Kebetulan saya kalau di Kendal punya langganan beli produk frosen gitu, di Mbak Noni namanya. Bisa diantar langsung ke rumah. Eh ... ada siomay yang mirip pernah aku makan di Hongkong. Coba-coab beli deh, dari pada ngiler ya kan? ehehhe ...

 

Minaku Siomay Ikan

 

 

minaku siomay ikan isi berapa siomay champ
kemasan Minaku Siomay Ikan 



Setahuku brand Minaku ini adalah salah satu brand frozen food yang ada di Indonesia, dan jenis jualannya juga banyak. Tetapi saya baru coba yang Siomay Ikan, karena lagi pengen makan yang itu sih. Tetapi selain Siomay Ikan, juga ada Siomay udang kalau nggak salah.

 

Minaku Siomay ikan yang saya beli berat bersihnya 500 gram. Minaku simay ikan isi berapa, seingat saya isi 25 buah. Pas mencoba merebus 15 buah, dan ngerebusnya cuma 10 menit setelah air mendidih.

 

Dia empuknya oke, dan rasanya juga enak. Antara dijambal aja atau mau pake saos, selera sih. Cuma saos minyak cabe yang pernah saya makan tidak ada di sini, jadilah pake saos biasa yang ada di rumah.

 

Untuk harga sepertinya bervariasi, kalau liat diinternet sih harganya dari 20 ribu - 25 ribu. Bisa jadi tergantung yang jual reseller, dropship, atau agen. Kalau dapet di tangan pertama atau kedua biasanya masih murah sih. paling selisih harganya 2-3 ribu gitu. Kalau saya sendiri pas beli kalau nggak salah 25 ribu juga.


minaku siomay ikan isi berapa siomay champ
Minaku Siomay Ikan dengan saus



Kalau ditanya lagi mau beli siomay ikan dan udang minaku mau atau nggak? Saya pilih mau beli lagi, karena rasanya tidak mengecewakan sih. Enak, kenyal, dan sudah ada rasanya tanpa ditambahin bumbu apa-apa.

 

Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Review Minaku Siomay Ikan"