Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fakta Penting Tentang Berhubungan Intim Saat Puasa

 

7 Fakta Penting Tentang Berhubungan Intim Saat Puasa  - Saat bulan Ramadan tiba, umat muslim harus menunda dalam berhubungan intim. Karena berhubungan intim saat puasa tentunya bukan perbuatan yang baik, justru adalah sebuah dosa besar. Karena, melakukan hubungan intim pada saat menjalankan puasa termasuk dilarang agama dan hukumnya haram. Jika Anda ingin mengetahui lebih jelas mengenai beberapa fakta berhubungan intim di bulan Ramadhan, di antaranya adalah sebagai berikut.



Gambar by paxels



 

  1. Jika Dilakukan Tengah Hari Akan Membatalkan Puasa

Karena kegiatan hubungan intim saat puasa ini haram hukumnya, maka pastinya akan membuat puasa Anda menjadi tidak sah dan batal. Oleh Karena, tidak akan dianggap puasa orang yang sedang berhubungan intim, atau berhubungan badan. 

 

  1. Harus Menebus Puasa 40 Hari

Sebuah kesalahan atau dosa pastinya harus ditebus agar bisa diampuni oleh Tuhan YME. Bagi umat Islam, untuk menebus dosa melakukan berhubungan intim saat puasa atau siang hari adalah menjalani puasa 40 hari berturut-turut sebagai pengganti puasa sebelumnya yang sudah dihancurkan dengan dosa tersebut.

 

  1. Opsi Lainnya Harus Memberi Makan Fakir Miskin

Ternyata selain melakukan puasa 40 hari, ada pilihan lain agar dosa Anda yang sudah melakukan pelanggaran tersebut bisa diampuni. Yaitu, caranya dengan memberi makan para fakir miskin sebanyak kurang lebih 60 orang.

 

  1. Hadits Tentang Hukum Melakukannya

Begitu besarnya dosa seseorang yang berhubungan intim saat puasa, sampai harus menebus dosa tersebut dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Bahkan, mengenai hal tersebut ada hadist yang menjelaskan tentang hukum melakukannya.

 

Perihal ini dijelaskan pada hadits riwayat Al Bukhari, dimana hadits tersebut menjelaskan bahwa seseorang yang melakukan hal tersebut akan celaka. Kecuali, jika Orang-orang ini bisa menebusnya dengan ketentuan yang sudah ditentukan seperti berpuasa selama 2 bulan penuh ataupun memberi makan fakir miskin. Itulah sabda Nabi dalam hadits tersebut.

 

  1. Cara Menghindarinya

Jika Anda ingin mengetahui cara menghindari agar hal tersebut tidak terjadi, maka Anda bisa mengikuti satu-satunya cara paling ampuh. Berhubungan intim saat puasa sangat bisa dihindari dan mudah sekali.

Sebagai bulan yang penuh berkah dan pahala berlimpah, maka yang perlu dilakukan untuk menghindari hal tersebut tidak lain dengan cara banyak beribadah di siang hari. Karena, memang sebenarnya bulan puasa merupakan bulan khusus yang bisa kita sangat manfaatkan untuk beribadah sebanyak-banyaknya.

 

  1. Sahabat yang Pernah Bertanya Tentang Masalah Ini

Tidak hanya kita manusia sebagai umat Rasul yang sangat ingin mengetahui mengenai masalah ini, karena ternyata ada juga sahabat Nabi yang pernah bertanya. Jawabannya pun sudah ada dalam hadist yang menjelaskan.

 

  1. Penjelasan Rasul Tentang Hal Ini

Begitu sahabat pernah menanyakan perihal masalah ini pada Rasul, maka Beliau pun langsung menjelaskan dengan cara sebaik-baiknya. Pada suatu hari ada yang mendatangi Rasul dan menangis karena sudah melakukan dosa besar, setelah menceritakan semuanya pada beliau maka beliau menjelaskan satu persatu apakah dia mampu melakukan dua hal sebagai penebusnya.

Karena, orang ini sangat miskin sehingga tidak ada yang mampu dilakukan untuk menebusnya. Maka Rasul mengambilkan sebungkus kurma dan memberikan padanya untuk diberikan pada keluarganya. Hal tersebut dikarenakan mereka lah yang termasuk fakir miskin paling miskin dari orang-orang miskin lainnya.

 

Itulah beberapa fakta penting yang perlu diketahui seputar hubungan intim saat berpuasa. Karena, akan fatal akibatnya bila tetap dilakukan. Selain membuat puasa Anda tidak sah, Anda juga mendapatkan murka dari Allah SWWT  jika melakukannya. Oleh karena itu, perhatikan dengan  baik untuk tidak berhubungan intim saat puasa sebelum Anda menerima sanksinya. Semoga puasa Ramadan yang sebentar lagi ini, mendapatkan pahala yang berlipat aamiin ya Allah.

Posting Komentar untuk "7 Fakta Penting Tentang Berhubungan Intim Saat Puasa "