Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Harus Ngeblog


5 Alasan Harus Ngeblog - Blog pada awalnya dikenal dengan web blog, aplikasi pemrograman yang menampilkan tulisan-tulisan dengan urutan postingan terbaru. Web blog ini dipopulerkan oleh Pyra Labs, lantas di tahun 2002 diakusisi oleh Google melihat peluang yang besar. Benar saja web blog, menjadi sangat populer dan kini dikenal dengan 'blog'.




menulis blog dibayar contoh blog menulis cerita di blog cara menulis blog di hp blog adalah aplikasi menulis blog
desain by Canva, edited by blogger




 

Meski terlambat menulis cerita di blog, saya tidak pernah merasa menyesal. Masih bersyukur banget bisa terjun di dunia blogger, karena setelah resign ternyata saya masih bisa mendapatkan penghasilan dari menulis blog.

 

Menulis blog dibayar? Iya. Sering kali saya dikomentarin oleh teman saya yang awam ngeblog, dengan pertanyaan tersebut. Mengalirlah cerita saya kepada mereka, jika menulis cerita di blog itu bisa dibayar dengan berbagai ketentuan tentunya.

 

Pada kesempatan kali ini, saya ingin sharing tentang alasan mulai ngeblog. Mengapa dan kenpa? Ada 7 alasan ngeblog yang akan saya bagikan, apa saja sih? Intip di bawah yuk!

 

 

5 Alasan Harus Menulis Cerita di Blog

 

 

 

Menulis Blog Dapat Duit

 

Saya tidak mengingkari bloggerkendal.com ini dibuat, karena saya ingin mendapatkan penghasilan dari menulis blog. Terlebih kegiatan saya di rumah saja untuk saat ini, tidak bisa meninggalkan dua mertua yang sepuh. Menulis blog sebagai jembatan untuk mendapatkan pundi-pundi cuan, yang akhirnya bikin dapur tetap mengepul.


Blog Sebagai Tempat Dokumentasi

 

Saya orangnya tidak serajin teman-teman lain untuk upload sesuatu di media sosial, terlalu bingung mau update apa gitu. Nah, kalau menulis blog, saya nggak tahu lancar aja mau nulis apa. Kegiatan sehari-hari, atau hal-hal yang sudah dialami ini membuat saya mudah menuliskannya. Bisa jadi kenangan juga, bonusnya dapet penghasilan. Allhamdulillah ya kan?


Belajar untuk Displin dalam Menulis

 

Jika kamu ingin pandai menulis novel, maka bacalah novel, kalau ingin pandai menulis cerpen, maka bacalah cerpen, dan lain sebagainya demikian saya pernah mendengar dari penulis senior berucap. Semenjak mengenal dunia blog, saya jarang menulis fiksi yang dekat dengan imajinasi. Maka menulis fiksi saya jadi tumpul, jadi mau nggak mau ya harus satu yang ditekuni. Menulis blog merupakan cara saya untuk displin dalam menulis, biar ada yang dimuntahan dalam isi kepala. Seperti tagline blogger Gandjelrel Semarang, 'ngeblog ben rak ngganjel'.

 

 

Sebagai Sarana Bertukar Pendapat

 

Biasanya setelah menonton suatu tayangan, entah itu film atau drama Korea, saya akan menuliskan review film di blog. Hal ini sebagai sarana saya berkomentar atau bertukar pendapat dengan pembaca tentang apa yang saya rasakan. Bisa jadi pendapat saya berbeda dengan teman yang lain, serunya di sini saya jadi bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda.

 

 

Berharap Bisa Membantu Orang Lain

 

Kisah saya bisa jadi biasa saja bagi saya, tetapi siapa tahu bagi orang lain berbeda. Dengan pengalama yang kita punyai, lantas dituliskan pada media blog di kemudian hari siapa tahu ada yang baca dan memberikan pemahaman baru. Secara tidak langsung, tulisan baik yang kita tulis ini mendapatkan pahala kebaikan. Siapa sih yang nggak mau dapet pahala? Saya juga sudah menuliskan 4 Tips Memilih Nama Blog, siapa tahu ada yang lagi mencari tahu, boleh banget dibaca ya. 

 

Demikianlah 5 alasan ngeblog, versi saya. Mudah-mudahan apa yang kita tuliskan menjadi penolong atau bekal di kehidupan selanjutnya. Maka menulislah yang baik-baik, dan bermanfaat untuk orang lain ya! Selamat menjalankan ibadah puasa, di hari kedua!




Blog Challenge



 

 

#BPNRamadan2021
#Day2

 

Posting Komentar untuk "5 Alasan Harus Ngeblog"