Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RentBook Aplikasi Sewa untuk Menambah Penghasilan


RentBook Aplikasi Sewa untuk Menambah Penghasilan - Beberapa orang bilang, kalau ingin punya barang ya harus berani ngutang! Seperti misalnya nih, beli mobil, beli rumah, beli motor, dan lain sebagainya. Karena kalau nunggu punya duit, itu barang terlebih rumah harganya akan melambung tinggi per tahunnya. Jadi bakalan nggak kekejar kalo nunggu cash, makanya harus ambil kredit. Kenyataannya di daerahku banyak yang begini.



tpn rentbook reviews rent book mauritius tpn credit free property management software south africa cloud-based property management software south africa free rental property management software download




 

Menurutku sih boleh-boleh aja, toh semua kembali kepada diri kita masing-masing. Kalau dirasa mampu dan bisa bayar cicilan tidak mengapa. Yang dikhawatirkan kalau nunggak, terus sumber utang nggak cuman di satu tempat. Jadilah dikejar-kejar tukang kredit, kayak tetangga pojok rumah saya yang dekat sawah. Tiap jam datangnya tukang kredit nagih, dia kabur dari rumah dan beberapa tetangga kami sering membicarakannya. Malah jadi bahan gosip kan? Semoga hal tersebut nggak terjadi dalam kehidupan kita ya, aamiin. Sebagai contoh yang nyata aja, dan kita harus belajar dari hal tersebut. Apalagi di situasi yang sedang tidak menentu ini. Pandemi yang merubah segala tatanan ekonomi, dari masyarakat kecil dan pemerintahan.

 

Tidak hanya satu orang yang terdampak, tapi seluruh dunia. Kalau kita bermuram durja terus, keadaan tidak akan menjadi lebih baik. Pada posisi ini bisa dibilang ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Namun, jika kita tetap tegar, kuat, dan bersyukur betapa banyak berkah yang sebenarnya kita dapatkan. Ujian tidak melulu kesialan ya kan? Justru akan membawa level kita menjadi lebih baik ke depannya, termasuk kesempatan-kesempatan baru yang tidak pernah kita sangka. Mengapa itu terjadi kepada kita, yang jelas Allah tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan. Allah akan selalu peduli, dan memberikan jalan keluar dari segala macam kesulitan. Karena di saat kita bersyukur, dan membuka hati pada apa yang diberikan oleh-Nya, kita dapat melihat betapa kebaikan-Nya Mahaluas.

 

 

RentBook Hadir Sebagai Solusi Dampak Pandemi dari Berbagai Aset yang Menganggur di Rumah

 

 

Selalu ada jalan menuju keberhasilan, asal kita tidak berduka terlalu lama, sehingga perhatian bisa teralihkan ke hal yang lain agar situasi menjadi semakin membaik. Nah, salah satu cara tetap bisa bertahan, di tengah kesukaran yang sedang diujikan kepada kita, hadir di tengah-tengah kita sebuah aplikasi sewa bernama RentBook.



tpn rentbook reviews rent book mauritius tpn credit free property management software south africa cloud-based property management software south africa free rental property management software download




 

RentBook adalah aplikasi untuk managemen bisnis sewa/rental, yang bisa membantu penggunanya dalam melakukan pencatatan aktivitas sewa. Dari penjualan, pembukuan, daftar pelanggan, dan lain sebagainya dalam sistem digital. Apa hubungannya RentBook dalam kehidupan kita?

 

Aplikasi sewa Rentbook ini, akan membantu kita menyewakan banyak barang yang tidak terpakai di rumah alias barang yang nganggur. Coba lihat di sekeliling ruangan di rumah, berapa banyak barang yang mangkrak sebagai pajangan dan coba buka gudang. Berapa banyak barang yang teronggok bisu memenuhi ruang? Kalau disewakan bisa jadi sumber penghasilan, bisa menambah pemasukan mengapa tidak? Bukankah ini sebuah solusi atau kesempatan sharing economy, yang bisa membuat keadaan keuangan jadi membaik? Lantas apa saja yang bisa disewakan pada aplikasi RentBook?

 

 

Apa Saja yang Bisa Disewakan pada Aplikasi RentBook?




RentBook Aplikasi Sewa untuk Menambah Penghasilan



Menurut Riky Hartaman, Country Launcher RentBook Indonesia mengungkapkan bahwa, "Aplikasi ini mudah digunakan, sesuai untuk semua kalangan khususnya UKM yang belum melibatkan dalam keseharian bisnisnya." Ditambahkan lagi aplikasi RentBook ini gratis, dan sudah tersedia di platform android, iOS, serta website dilengkapi dengan berbagai bahasa.

 

Berikut daftar barang yang bisa di sewa online melalui RentBook:

 

  • Rental alat berat dan konstruksi, seperti: excavator, forklift, bulldozer, dan lain sebagainya
  • Rental alat dibidang logistik, seperti : trucking, dan kendaraan angkut yang lainnya
  • Rental dibidang properti, seperti: rumah, apartemen, ruko, tanah, gedung, kos, dan lain sebaginya
  • Rental aset bergerak, seperti: mobil, motor, gerobak motor, caktor, delman, dan lain sebagainya
  • Rental koleksi pribadi, seperti: buku, kamera, komputer, perlengkapan bayi (box bayi, kursi makan bayi, sepeda, bouncer, car seat, gendongan), mainan bayi dan lain sebagainya

 

Visi yang diusung oleh RentBook adalah mempermudah vendor untuk mengatur bisnis sewa dengan teknologi terkini.  Pun karena pandemi calon pelanggan memiliki keterbatasan waktu untuk bertemu, dengan pemilik aset dan RentBook hadir sebagai penengah. Simbiosis mutualisme lah ya?

 

Siapa saja bisa menjadi member yang memasarkan barang untuk di sewa online. Cocok untuk UKM, rumah tangga, perseorangan, dan lain sebagainya yang mana ingin memaksimalkan barang tidak terpakai di rumah untuk mendapatkan penghasilan. Prosesnya cepat, mudah, dan hitungan menit.

 

 

Cara Menggunakan Aplikasi RentBook


 

Aplikasi sewa Rentbook, sangat mudah digunakan. Bahkan pengelolaan bisnisnya dalam mencatat segala arus sewa lebih baik daripada asisten pribadi. Begitu keterangan resmi Rentbook dalam laman play.google.com. Untuk pembayaran dari kliennya terbilang tepat waktu, dan mampu melacak tanggal waktu pembayaran jatuh tempo sewa.



tpn rentbook reviews rent book mauritius tpn credit free property management software south africa cloud-based property management software south africa free rental property management software download




 

Ini dia cara menggunakan aplikasi sewa RentBook :

 

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasinya. Jika kamu pengguna android bisa download di Play Store, jika pengguna iOS bisa ke App Store.  Apabila sudah terinstal dengan baik, tinggal memilih untuk mendaftarnya. Bisa melalui nomor ponsel, facebook, maupun google.
  • Proses setelah mendaftar, akan ada sebuah kode OTP masuk melalui SMS. Hal ini berguna untuk memverifikasi bahwa nomor yang didaftarkan benar-benar milik kamu.
  • Setelah sukses memverifikasi, isi detail akun milikmu. Dari nama, email, mata uang yang digunakan. Untuk bahasa, bisa disesuaikan dengan nyamanya kamu, mau Indonesia, English, dan sebagainya.
  • Mendaftarkan aset baru. Ada menu 'truk' di tengah dengan keterangan 'tambah aset baru', klik dan daftarkan menu aset yang ingin disewakan. Tulis keterangan informasi barang tersebut. Namanya apa, pengenalnya, deskripsi, dan gambarnya seperti apa. Usahakan isi deskripsi, spesifikasi, dan tarif ataupun informasi lain dengan menarik ya! Dan foto yang diunggah, yang bening, jernih, serta bagus. Tentunya sesuai dengan yang asli. Untuk foto bisa mengunggah lebih dari satu dan tidak terbatas resolusi.



tpn rentbook reviews rent book mauritius tpn credit free property management software south africa cloud-based property management software south africa free rental property management software download






  • Kalau sudah tambahkan dan nanti akan muncul dalam menu aset. Eh ... ada keselahan penulisan nih! Gimana dong? Tenang, tinggal klik asetnya lagi, dan isikan informasi ulang. Kalau ada dokumen lain, juga bisa diunggah pada menu 'unggah dokumen'. Selain itu bisa juga disebarkan ke social media, yang kamu punya. Biar orang tahu, kalau kamu menyewakan barang tersebut.
  • Tanda bahwa orang lain tertarik dengan barang yang kamu sewakan, kita akan mendapatkan notifikasi lewat SMS. Pesan tersebut berisikan agar kita menghubungi langsung calon pelanggan yang akan menyewa. Fitur SMS ini gratis kok tenang aja, dan fitur SMS ini akan mengingatkan pelanggan perihal penjadwalan pembayaran. Detailnya dimulai dari  pelanggannya siapa, asetnya apa, tanggal berapa, jenis sewanya berapa lama durasinya? dan rincian tarif juga. Bisa harian,  mingguan, bulanan, dan tahunan.
  • Barang yang sudah tersewa akan masuk dalam menu 'Persewaan' dan jika mendekati jatuh tempo kita akan mendapatkan SMS notifikasi yang mengabarkan untuk menagih dan mengambil aset milik kita dari penyewa.
  • Ringkasan laporan persewaan dari semua pencatatan aktivitas sewa barang, bisa kita lihat dari menu 'persewaan' di bagian periode tipe pelaporannya. Klik saja bagian menu 'menghasilkan' dari sana akan ada keterangan 'laporan pembayaran'. Tertulis dengan detail di sana, jika ingin mengunduh bentuk PDF/Excel/CSV juga bisa kok. Nanti pelaporannya akan dikirim melalui email. Jika ingin mencatatnya dengan manual, juga sah-sah aja kok.

 

Gimana teman-teman? Sudah mulai tertarik untuk mendapatkan penghasilan, dari barang yang menganggur di rumah? Pasti sudah punya gambaran mau menyewakan apa? Hehehe ... kalau saya baru buku sih. Mau lihat dulu perkembangannya seperti apa. Tetapi mau menyarankan juga ke kakakku, utuk sewain mobilnya. Kebetulan dia ada dua sedan, yang satu nganggur di rumah, kan lumayan kalau disewakan bia jadi ladang penghasilan.

 

 

Kelebihan Aplikasi Sewa RentBook

 







 

Cocok untuk siapa saja yang punya barang nganggur, atau properti yang tidak digunakan. Karena dengan menyewakannya, kita bisa mendapatkan penghasilan

 

  • Pencatatan detail biaya sewa dan pengeluarannya lengkap
  • Ada fitur SMS gratis ke pelanggan atau pemasok/vendor/anda
  • Mudah untuk mengunggah dokumen, sebagai pendukung barang
  • Ada fitur transaksi yang bisa diekspor, baik PDF/Excel/CSV
  • Bisa digunakan dari aplikasi, atau web dekstop. Baik pengguna iOS maupun android
  • Bisa menggunakan banyak bahasa. Bisa disesuaikan dengan pengguna. Ada bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Urdu, Hindu, dan lain sebaginya
  • Bisa digunakan di banyak negara. Seperti Indonesia ini, ndia, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Malaysia, Indonesia, Filipina, Nigeria, dan Kanada.

 

Demikianlah betapa hebatnya digitalisasi masa kini, mengubah cara manusia dalam berbicara, berkomunikasi, bertindak, dan mengambil keputusan. Pada teknologi marketing juga menunjukan perkembangan, yang meningkat dan membawa manfaat tersendiri bagi masyarakat. Dengan adanya RentBook ini semoga, banyak masyarakat yang terbantukan ekonominya menjadi lebih baik. Salam.

54 komentar untuk "RentBook Aplikasi Sewa untuk Menambah Penghasilan"

  1. Nah bisa juga untuk sewa buku ya aplikasinya ya ... mau kubilang sama suami ah.

    BalasHapus
  2. Wah bisa sewa segala macam ya. Kalau bisa sewa ngapain beli. Ga semua barang harus dibeli kan? Lebih ekonomis nyewa untuk barang yg tidak Kita perlukan sepanjang masa

    BalasHapus
  3. Kerenn kita bisa dapet duit dari barang2 yang kita punya ya sbnrnya.. Apalagi pake aplikasi ini makin mudah deh

    BalasHapus
  4. Wah, keren juga ya Nyi udah ada aplikasinya yang nyediain informasi buat sewa. Aku kebetulan pernah juga sewa mainan dan waktu itu belum ada aplikasi kaya gini. Jadi rada ribet nyarinya karena takut ketipu.

    Kalo ada aplikasi gini kan enak. Pelanggan juga ngga khawatir ketipu. Dan pastinya enggak ribet sih ya buat nyari tempat yang terpercaya buat nyewa apa aja. -Ipeh

    BalasHapus
  5. wah bisa nambah pundi pundi cuan juga nih. Dengan aplikasi tentunya lebih teratur. Oh iya min, apakah di Indonesia udah semua kota support ?

    BalasHapus
  6. Akuuu, banyaak banget nih barang mangkrak di rumah
    mau dijual, sayang.... lebih baik disewakan aja ya
    Pakai RentBook makin kece.
    Karena ini aplikasi untuk managemen bisnis sewa/rental, yang bisa membantu penggunanya dalam melakukan pencatatan aktivitas sewa.

    BalasHapus
  7. Wah ini berarti aplikasi global ya ngga hanya lokal indonesia. tertarik nih mau sewain apa gitu. Cuma perlu dicek ya syarat ketentuannya misal barang kita rusak oleh penyewa nah itu gmana.

    BalasHapus
  8. Memang ada sebagian orang yang memilih sewa kaya gini. Aplikasinya cocok buat mereka. Banyak juga pilihan yang bisa disewakan ternyata.

    BalasHapus
  9. wah terobosan keren nih

    saya punya banyak barang berharga yang bingung mau diapain,

    mana gede gede ukurannya

    BalasHapus
  10. Penyitas digital makin kesini banyak pilihan aplikasi untuk membantu pekerjaan. Pilih sewa disini aplikasi tempatnya.

    BalasHapus
  11. Wah keren nih. Baru tahu kalau ada aplikasi sewa menyewa seperti ini. Tapi memang kalau urusan sewa menyewa, kita harus banyak-banyak bersabar ya Mbak. Karena kadang ada orang yang nggak bertanggung jawab. Pas balik malah rusak.

    BalasHapus
  12. Terobosan yg super cihuyyy!
    Wait wait, aku pilih dulu kira2 barang apa yg bisa kusewakan via rentbook
    makasii rekomendasinya yak

    BalasHapus
  13. Baru tahu ada aplikasi RentBook, aplikasi sewa online.

    Sungguh luar biasa memang efek era digital ini ya.
    Banyak membidani terobosan-terobosan fenomenal yang sebelumnya tak terpikirkan!

    BalasHapus
  14. Wah keren banget nih kak Jadi kepikiran buat ngerentalin beberapa barang yang nggak terpakai di rumah. Trims infonya kak

    BalasHapus
  15. mashaa Allah...
    ini start up idenya siapa ya?
    ada-ada aja idenya
    gak kepikiran sih bisa bikin apps yang berguna banget kayak gini
    barang yang nganggur bisa disewakan
    jadinya gak sia-sia
    sekaligus mempermudah orang lain yg hendak menyewa tapi budget minim

    BalasHapus
  16. Keren nih aplikasi RentBook bener bener jadi solusi di masa pandemi ini. Lagi banyak aset juga nganggur dirumah nih

    BalasHapus
  17. Dengan sewa bisa memudahkan juga sih apalagi yang suka eksplorasi dalam dekorasi. Boleh juga untuk dicoba

    BalasHapus
  18. Waah... keren nih.. aku punya banyak sekali buku. apalagi komik. Jumlahnya ribuan.
    Kayaknya bisa diberdayakan nih. NTar lirik ke aplikasinya untuk cara kerjanya

    BalasHapus
  19. Baru tau ini ada aplikasi keren begini. Bisa kita sewain ke yang lagi nyari dan mereka juga jadi lebih hemat karna gak perlu beli.

    Meluncur playstore ahh

    BalasHapus
  20. wah sekarang jenis aplikasi makin banyak dan canggih ya... Ini berguna banget sih untuk barang-barang yang masih dipunya tapi belum terpakai lagi atau tidak ingin dijual.

    BalasHapus
  21. Aku baru tau aplikasi ini, menarik juga ya membantu perusahaan yang kecil dengan aplikasi yang memudahkan

    BalasHapus
  22. solusi banget ini rentbook untuk saat ini karena banyaknya alat dirumah yang tidak terpakai tapi sayang buat dijual dan maunya kita sewakan saja, lebih mudah juga mencari konsumennya karena berbentuk aplikasi seperti market place yah mba

    BalasHapus
  23. Wah menarik banet ini. Kalaudiliat-liat emang banyak banget barang di rumah yang nggak efektif, kayaknya bisa banget buat disewain kan? Donlot dl ya aplikasinya ntar pasti bisa dipelajari lebih jauh ya
    thank you sharingnya kak

    BalasHapus
  24. Iya ya, daripada tidak dipakai mending disewakan. Saya ada banyak tuh peralatan mendaki yang selama pandemi ini ditaruh saja di kamar. Banyak juga secara kami ini tiga orang semuanya suka mendaki. Kalau disewakan kan lumayan juga ya.
    Coba kepoin lebih banyak dulu ah ini aplikasinya...

    BalasHapus
  25. penasaran banget sih ini aplikasinya, sepeertinya aku tertarik buat nyobain, soalnya koleksi buku ku lumayan bangyak juga, siapa tahu bisa jadi cuan

    BalasHapus
  26. Wah, aku baru tahu nih dengan aplikasi RentBook ini. Bisa macem-macem ya barang yang disewanya. Jadi kepengen juga. Cari barang2 yang jarang diigunakan dulu aaah...

    BalasHapus
  27. Aplikasinya keren banget nih, jadi ingin mempelajari lebih lanjut. Daripada buka penyewaan sendiri butuh waktu lebih buat bangun branding dari awal.

    BalasHapus
  28. wuih aplikasi yang menarik nih, aku baru tau nih ada aplikasi sewa online begini, banyak barang yang bisa disewakan :)

    BalasHapus
  29. Bisa menyewakan kendaraan dan hunian juga ya, menarik banget nih RentBook. Cus download ah!

    BalasHapus
  30. Wah, ada aplikasi bisa buat cari uang tambahan saat pandemi ini mau lah. Dari pada barang terdiam di rumah, disewakan saja ya kayak bukuku banyak ini tapi ngeri rusak gak ya kalau disewakan xixixi

    BalasHapus
  31. Pas baru baca judul, aku kira ini aplikasi utk sewa buku mbaaa hahahah. Ternyata segala barang yaaa. Baguuus sih idenya. Jd bisa memanfaatkan barang2 ga terpakai tp msh berguna.

    Apalagi aku sendiri tipe yg LBH suka nyewa drpd Beli baru, trutama utk BRG yg hanya dipakai sementara. Kayak stroller. Nyesel beli. Kepakenya cm bentar. Tau gitu kan sewa aja :)

    BalasHapus
  32. Zaman sekarang, ada banyak cara banget yaa..untuk mendapatkan cuan.
    Kemarin suamiku juga cari persewaan alat berat yang bisa disewa bulanan.
    Nanti aku kabari aplikasi ini. Haturnuhun, Nyi~

    BalasHapus
  33. Wah saya baru tahu app ini. Otw instal nih, penasaran

    BalasHapus
  34. Rentbook ngebantu banget ya. Bisa menambah penghasilan dengan barang yang kita sewain.

    BalasHapus
  35. Ide bisnis yang menarik, daripada buku-buku nganggur di rumah, mending di rentalin. Nice info kak🙂

    BalasHapus
  36. alhamdulillah, jadi bisa bantu di masa pandemi ini ya mbak. aku coba download juga deh nanti, hihi..

    makasih mbak Nyii..

    BalasHapus
  37. wah keren ternyata bisa digunakan di banyak negara ya saya kira hanya di Indonesia saja, ternyata enggak. jadi penasaran pengen nyobain aplikasinya dan mulai lihat2 niy mana yang bisa dumasukin di aplikasi ini, lumayan buat nambah pemasukan

    BalasHapus
  38. sungguh ini terobosan yang bagus banget di era pandemi sekarang. ada simbiosis mutualisme dalam penerapannya dan nggak cuma rental buku doank yaa, tapi banyak barang..menarik nih

    BalasHapus
  39. wah keren sekali aplikasinya ... jadi bisa memamnfaatkan banyak barang yaaa .... jadi ga numpuk digudang deh hehehe

    BalasHapus
  40. Rentbook keren ya, membantu kita yang kebanyakan buku dan gak tau mesti diapain. Bukunya jadi berguna bagi banyak orang dan kita juga dapet penghasilan.

    BalasHapus
  41. Dengan adanya ini bis juga jadi penambah penghasilan ketika pandemi ya kak.. tapi khawatir juga nasip bukunya kalau disewakan.. huhhuuhb

    BalasHapus
  42. Iya ya. Daripada barang barang nganggur begitu saja di rumah, kenapa nggak dimanfaatkan sebagai aset untuk disewakan lewat rentbook ya. Kan bisa jadi pemasukan.

    BalasHapus
  43. Dari nama aplikasinya saya kira cuma untuk sewa buku saja ternyata banyak ya barang yang bisa kita sewakan lewat Rentbook ini. Menarik sekali. Jadi kepikiran juga mau sewain barang2 di rumah yang nggak kepake

    BalasHapus
  44. bagus juga nih rentbook, ternyata gak cuma bisa rental buku, tapi rental barang lainnya pun bisa

    BalasHapus
  45. Aku kemarin juga cobain ini nihh. Alhamdulillah. Seneng punya apllikasi bermanfaat kek gini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Mbak Han udah coba ya. Saya juga tertarik deh mau coba aplikasi Rentbook ini. Banyak barang dirumah yang nggak kepake padahal masih bermanfaat kalau disewain

      Hapus
  46. Wah jd ga terbatas sebagian barang ya tp banyak barang yg bs disewa. Keren juga. Tar ak liat appsnua ah. Banyak barang nganggur di rumah bisa dijadikan cuan hahahhaha.

    BalasHapus
  47. Boleh juga nih coba drpd barang2 numpuk di rumah karena jarang dipake mending disewain ya bisa dpt cuan. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  48. Aku langsung download nih, kepengen sewa buku. Semoga buku yang kumau ada yang sewain deh hehehhe

    BalasHapus
  49. Wah, baru tau ada aplikasi buat sewa online. Jadi memudahkan banget nih kalo mau sewa-sewa barang, bisa diakses lewat hp juga

    BalasHapus
  50. wah salah satu solusi mendapatkan penghasilan dari rumah selama pandemi gini ya mba, bisa sewain barang yang gak dipake di rumah

    BalasHapus
  51. Baru tau ada aplikasi yang keren gini, membantu bgt buat memanfaatkan barang2 yang tidak terpakai selama pandemi, jadi lebih bermanfaat dan menghasilkan juga.

    BalasHapus
  52. Wah wah baru tau mba.. mau coba ah.. pas banget aku mau declutering barang2 yang memang sudah tidak lagi di gunakan.

    BalasHapus
  53. Aman gak ya kak kalau menyewakan kendaraan pakai aplikasi ini. Akutuh suka parno kalau ada yang pinjem mobil lama

    BalasHapus