Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Tumbuh Kembang Anak dengan Menjadi Sponsor Anak

 

Dukung Tumbuh Kembang Anak dengan Menjadi Sponsor Anak - Setiap orangtua pasti ingin melihat tumbuh kembang anaknya, dengan baik dan optimal. Tetapi tidak semua anak-anak bisa merasakan hangatnya, berada di tengah-tengah keluarga.








 

Dilansir dari NCBI National Center for Biotechnology Information, bahwa aktifitas fisik teratur dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dengan baik. Dari segi fisik, mental, dan priskososial. Bagaimana dengan anak-anak yang kurang beruntung di luaran sana? Tengoklah di lampu meraj jalan raya, banyak yang mengais rejeki dengan meminta-minta pun menjadi apa saja asal dapat uang. Maka saatnya kita bergerak, untuk anak-anak di seluruh Nusantara jadi lebih baik lagi. Bagaimana cara kita membantu? Bisa dengan menjadi Sponsor Anak, bergabung bersama Wahana Visi Indonesia.

 


Mengenal Wahana Visi Indonesia dengan Program Sponsor Anak

 


Tak kenal maka tak sayang, mari berkenalan dengan Wahana Visi Indonesia. Yang mana program ini akan bersifat sangat panjang, dengan menggunakan pendekatan pengembangan wilayah berkelanjutan atau area program melali kantor operasional yang berada di wilayah pendampingan WVI.  Komitmen yang dibangun tidak main-main, sudah lebih dari 80.000 anak yang tersebar di 52 titk pelayanan, dan 14 provinsi di Indonesia.

 

Wahana Visi Indonesia sendiri adalah yayasan kemanusiaan yang cepat tanggap akan darurat, pengembangan masyarakat, maupun advokasi. Dengan tujuan membawa perubahan berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup serba kekuranan alias masih mengalami kemiskinan di sana sini.

 

Wahana Visi Indonesia berdiri semnejak tahun 1998, dan sudah menjalankan program pengembangan masyarakat  yang berfokus kepada anak. Mengapa? Agar ribuan anak di Indonesia yang belum merasakan kesejahteraan, dapat terbantukan dengan program pendampingan yang Wahana Visi Indonesia selenggarakan.

 

Program Sponsor Anak dari Wahana Visi Indonesia, adalah program yang mendukung masa depan anak-anak di Indonesia mencangkup berbagai wilayah yang membutuhkan. Membutuhkan dalam 4 sektor utama, ialah kesehatan, pendidikan, perlindungan, dan ekonomi.

 

Untuk bergabung menjadi sponsor anak ini sangat mudah sekali, jika anda ingin berkontribusi kepada anak-anak, dalam 4 sektor tersebut bisa dengan berdonasi sebesar Rp200.000,- perbulannya.

 

 

Bagaimana Cara Menjadi Sponsor Anak?

 

 



 

  • Temukan anak yang membutuhkan dukungan anda. Pada menu website, klik saja tulisan 'Sponsor Anak' lantas klik 'Dukung Anak Sekarang'. Anda bisa melihat mana yang akan anda berikan dukungan.
  • Kemudian isi saja formulirnya dengan lengkap
  • Lakukan konfirmasi donasi. Tenang untuk memberikan donasinya, bisa melalui transfer dan banyak kemudahan
  • Tahap terkahir, staff WVI selanjutnya akan menghubungi anda. Mudah bukan?


 

Saat anda sudah resmi menjadi sponsor anak. apa saja si yang akan anda dapatkan?

 


 

  • Anda akan menerima Paket Selamat Datang, yang berisi profil dan foto anak sponsor yang sudah anda pilih. Anda juga akan mendapat panduan Program Sponsor Anak dan informasi di wilayah pendampingannya.
  • Anda akan menerima Laporan Tahunan Anak, sehingga anda bisa mengetahui perkembangan anak dan pencapaian apa saja yang sudah anak dapatkan di masyarakat.
  • Di momen khusus seperti ulang tahun, kenaikan kelas, hari raya, dan momen lainnya. Staff Wahana Visi Indonesia, akan memberitahu anda untuk mengirimkan surat atau kartu untuk anak-anak yang sudah anda bantu atau sponsori. Mereka pasti akan senang, mendengar kabar dari sponsor baik hati mereka. Seru ya kan? Karena sebagian dari rejeki kita, adalah milik mereka. Percaya atau tidak dengan berbagi, kita tidak akan pernah merugi sama sekali. 

 

Publik figure di Indonesia, banyak sekali yang menjadi sponsor anak lho! Salah satunya artis dan model cantik Chelsea Islan. Dalam keterangan laman website Wahana Visi Indonesia, Chelsea Islan sangat peduli dengan dunia pendidikan anak-anak di Indonesia. "Chelsea Islan, meresmkan Honai Belajar anak WVI sekaligus mengunjungi anak sponsornya, di Papua. Ia terlibat dengna kampanye, 'Berani Mimpi'.


Hasil Donasi Sponsor Anak untuk Apa Saja?

 

 

 

Saat melihat world first yang anak-anak lakukan, anda pasti akan sangat terharu dan bersyukur. Bahkan bangga terhadap diri sendiri, karena berhasil menyisihkan donasi untuk anak-anak yang membutuhkan. Hasil donasi yang sudah di salurkan ke Wahana Visi Indonesia, akan digunakan untuk mendukung anak-anak mendapatkan momen pertamanya, yang disebut dengan Campaign World First.







 

 

Momen pertamanya adalah :

 

  • Pertama kalinya mereka merasakan meminum air bersih
  • Pertama kalinya mereka punya toilet di rumahnya
  • Pertama kalinya mereka menikmati hidangan dengan menggunakan piring dan sendok
  • Pertama kalinya mereka mengonsumsi makanan bergizi dan sehat
  • Pertama kalinya mereka belajar di sekolah
  • Pertama kalinya mereka bisa menggunakan sepatu untuk ke sekolah
  • Pertama kalinya mereka belajar berkomunikasi dan berbicara di ajang internasional

 

 

Dan masih banyak momen pertama yang lain bagi mereka semua, yang harus kita dukung dan bantu. Siapa pun bisa jadi sponsor anak, jadi relawan, dan kemitraan. Relawan ini pun bisa di lapangan, kantor, dan media sosial lho. Keren kan?


Posting Komentar untuk "Dukung Tumbuh Kembang Anak dengan Menjadi Sponsor Anak"