Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Doraemon Nobita's New Dinosaurs

 

Review Film Doraemon Nobita's New Dinosaurs - Doraemon, serial legenda dari Jepang, karangan Fujiko F. Fujio akhirnya tayang juga dalam versi filmnya yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19.



doraemon: dinosaurus baru nobita 2020 sub indo doraemon dinosaurus baru nobita 2020 sub indo lk21 download doraemon dinosaurus baru nobita 2020 sub indo doraemon: nobita's new dinosaur full movie sub indo doraemon dinosaurus baru nobita 2020 full movie sub indo doraemon: nobita's new dinosaur sub indo



 

Perilisan film Doraemon: Nobita's New Dinosaurs ini, sebagai penanda bahwa manga Doraemon berulang tahun yang ke-50. Luar biasa! Doraemon ini serial sepanjang masa, yang menemani masa kanak-kanak sampai jadi orangtua. Ada yang merasa demikian?

 

Sedikit flashback, bahwa Doraemon ini merupakan manga dan anime yang populer sejak 1 Juni 1969, yang menceritakan kisah anak laki-laki pemalas, kelas 5 SD yang bernama Nobita. Nah, Nobita ini didatangi oleh robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Ceritanya Doraemon ini dikirim untuk menolong Nobita, agar di masa depan Nobita tidak mengalami krisis finansial akibat kebodohannya.

 

Sementara untuk film Doraemon: Dinosaurus Baru Nobita 2020 Sub Indo ini, berkisah tentang petualangan Nobita yang menemukan fosil telur dinosaurus spesies baru yang belum pernah ada sebelumnya.

 

 

Sinopsis Doraemon: Nobita's New Dinosaur Full Movie Sub Indo

 

 

Nobita tidak sengaja menemukan fosil telur dinosaurus, di dekat bebatuan pameran fosil dinosaurus. Nobita menemukannya setelah diejek oleh Giant, dan Suneo bahwa dirinya tidak pintar dalam hal apa pun.

 


doraemon: dinosaurus baru nobita 2020 sub indo doraemon dinosaurus baru nobita 2020 sub indo lk21 download doraemon dinosaurus baru nobita 2020 sub indo doraemon: nobita's new dinosaur full movie sub indo doraemon dinosaurus baru nobita 2020 full movie sub indo doraemon: nobita's new dinosaur sub indo
Ini dia penampakan Qyu dan Myu



Atas bantuan Doraemon, fosil tersebut dikembalikan ke keadaan semula menggunakan, 'Time Blanket'. Setelah ditunggu beberapa hari, telur tersebut menetas dan melahirkan spesies baru dinosaurus yang tidak disebutkan dalam Cosmic Encyclopedia. Telur itu berisi dinosaurus kembar, yang diberi nama Qyu dan Myu.

 

Nobita merawat diam-diam kedua dinosaurus tersebut, agar tidak ditemukan oleh keluarganya dan penduduk. Tetapi, Doraemon dan kawan-kawan menyarankan untuk mengembalikan Qyu dan Myu pada habitatnya. Di zaman Kapur 66 juta tahun silam, tepa pada saat kepunahan. Akan seperti apa petualangan Doraemon dan kawan-kawan? Intip reviewnya ya!

 

Detail Doraemon Dinosaurus Baru Nobita 2020 Full Movie Sub Indo

 

 

Judul : Doraemon Nobita No Shin Kyoryu | Doraemon : Dinosaurus Baru Nobita

Sutradara : Kazuaki Imai

Penulis : Fujiko F. Fujio

Skenario : Genki Kawamura

Pemean : Wasabi Mizuta, Megumi Ohara, Yumi Kakazu, Subaru Kimura Tokokazu Seki

Distributor : Toho

Rilis : Maret 2020

Bahasa : Jepang

Negara : Jepang

 

 

 

Pengisi Suara Pemeran Dinosaurus Baru Nobita

 

 

Pengisi suara Nobita, adalah Wasabi Mizuta

Pengisi suara Doraemon, Wasabi Mizuta

Pengisi suara Shizuka, adalah Yumi Kakazu

Pengisi suara Suneo, Tomokazu Seki

Pengisi suara Gian, Subaru Kimura

 

 Review Doraemon Dinosaurus Baru Nobita 2020 Full Movie Sub Indo

 

 

Film Doraemon kali ini bercerita fokusnya tentang dinosaurus. Tetapi tentu saja diawali dengan cerita soal tokoh Nobita yang pemalas, dan selalu tertinggal dari teman lainnya. Ia mendapatkan nilai sekolah jelek, pelajaran olahraga tidak menguasai, dan lain sebagainya. Ia diejek oleh Giant, dan Suneo.



doraemon: dinosaurus baru nobita 2020 sub indo doraemon dinosaurus baru nobita 2020 sub indo lk21 download doraemon dinosaurus baru nobita 2020 sub indo doraemon: nobita's new dinosaur full movie sub indo doraemon dinosaurus baru nobita 2020 full movie sub indo doraemon: nobita's new dinosaur sub indo



 

Suatu hari Nobita bersama teman-temannya mengunjungi pameran fosil Dinosaurus di kota, dan takjub dengan semua fosil dinosaurus yang tertinggal. Mereka juga melakukan penggalian, di area yang disediakan oleh pengunjung untuk menemukan fosil di antara bebatuan. Suneo yang mendapatkan fosil berucap bangga. Demikian juga Gian, eh ... tetapi Nobita salah mendapatkan batu biasa. Bukan peninggalan fosil, jadilah ia diejek oleh Giant dan Suneo. Seperti yang sudah-sudah pada serialnya di tivi.

 

Karena mendapatkan ejekan, Nobita meninggalkan mereka dan tidak sengaja jatuh tersandung oleh sebuah batu. Batu yang lantas diasumsikan oleh Nobita, itu termasuk fosil telur dinosaurus. Ia langsung hepi dan berlari pulang, meninggalkan teman-teman yang lain ingin segera memberi tahu doraemon.

 

Doraemaon dipaksa untuk mengeluarkan sesuatu dari kantong ajaibnya, ialaah 'time blanket'. Selimut pembungkus yang digunakan untuk membungkus batu/fosil temuan Nobita. Berharap itu beneran jadi telur. Setiap hari setiap malam, ia bawa bungkusan batu itu dan bahkan dibawa tidur. Kayak boneka banget, dan pada suatu hari dibangun tidur yang kesekian. Bungkusan itu bergerak-gerak.

 

Sebuah telur menetas, dan mengeluarkan seekor bayi dinosauraus. Tidak hanya satu tetapi dua, namun dengan warna berbeda. Ada bayi donosaurus berwarna pink yang diberi nama Myu, dan yang hijau diberi nama Qyu.

 

Bak anak sendiri, Nobita merawat dengan penuh perhatian. Myu yang pemakan segala, dan Qyu yang pemilih. Nobita menjaga dengan hati-hati, dan ketika Qyu sakit ia merasakan kesedihan luar biasa. Dayi dinosaurus tersebut juga bertumbuh, makin membesar, dan harus disembunyikan dari ibu dan penduduk. Untunglah ada senter yang bisa mengecilkan tubuh, jadilah dinosaurus dibuatkan taman dan mereka diajari terbang oleh Nobita dan Doraemon.

 

Karena dirasa sudah cukup besar, Nobita mengundang teman-temannya untuk datang ke rumah. Nobita memamerkan kepada Giant dan Suneo, pertumbuhan Myu dan Qyu. Sizuka juga menyukai anak-anak dinosaurus tersebut, dan mereka saling berkenalan. Tetapi Doraemon mulai menyarankan kepada Nobita, untuk mengembalikan Qyu dan Myu ke habitat aslinya. Di zaman Kapur 66 juta tahun silam, tepat pada saat kepunahan. Awalnya Nobita tidak mau, tapi demi kelangsungan hidup Qyu dan Myu ia mau. Dan mereka mulai berpetualang menuju jaman tersebut. Dari bertemu dinosaurus ganas, menemukan banyak spesies dinosaurus yang menggemaskan, salah menuju ke zaman habitat yang dituju, dan siapa sangka mereka juga diawasi oleh seekor monyet yang bisa berubah-ubah tubuhnya. Kadang jadi monyet, kadang jadi kelelawar, dan kadang jadi manusia. Apakah dia jahat atau baik? Jawabannya ada di film Doraemon: Dinosaurus Baru Nobita 2020 Full Movie, hehehe ... biar nontonnya jadi seru.



doraemon: dinosaurus baru nobita 2020 sub indo doraemon dinosaurus baru nobita 2020 sub indo lk21 download doraemon dinosaurus baru nobita 2020 sub indo doraemon: nobita's new dinosaur full movie sub indo doraemon dinosaurus baru nobita 2020 full movie sub indo doraemon: nobita's new dinosaur sub indo



 

Dari sini apakah Nobita dan kawan-kawan berhasil menemukan spesies Qyu dan Myu? Kalau Myu bisa terbang, mengapa Qyu tidak bisa terbang? Bagaimana mereka melewati semua aral yang melintang? Tentu saja semuanya akan dibantu oleh kantung Doraemon yang punya segala macam barang yang unik dan yang bisa membantu mereka menempuh perjalanan bertualang.

 

 

Hikmah yang bisa dipetik dari Doraemon: Dinosaurus Baru Nobita 2020 Full Movie

 

 

  • Saling menyayangi dan melindungi sangat kentara dalam film Doraemon ini. Tidak hanya Doraemon kepada Nobita, dan Nobita kepada peliharaannya, tapi juga seluruhnya.
  • Meski temanmu sering kali mengejek, tetapi mereka tidak benar-benar menjelek-jelekkanmu. Seperti Giant dan Suneo yang suka mengejek Nobita, tapi pada dasarnya mereka saling menyayangi. Buktinya Nobita, juga mengakui dan memperkenalkan sahabatnya yang suka mengejek itu dengan sebutah sahabat baiknya kepada Qyu dan Myu
  • Kita jadi banyak mengenali lebih banyak spesies dinosaurus yang sudah punah. Dan juga kita mengenali spesies baru dari kelahiran Qyu dan Myu. Selama ini yang saya kenal Cuma beberapa dinosaurus doang, di sini ternyata digambarkan banyak sekali jenis dinosaurus.
  • Kita juga belajar banyak kesabaran, ketika memutuskan merawat binatang peliharaan. Nggak hanya senang, tetapi adakalahnya kita sedih ketika mereka sakit.
  • Perjalanan dan berpetualang adalah hal yang paling menyenangkan. Tidak perlu takut dengan apa yang terjadi nanti. Karena setiap perjalanan pasti akan memberikan kesan, dan susah dilupakan. Dengan petualangan, kita akan belajar keluar dari zona nyaman. Dan masih banyak lagi hikmah yang bisa dijadikan pelajaran. 

Selamat menonton, Doraemon: Nobita's New Dinosaurs 2020 Full Movie! Menonton Doraemaon membuat kerinduan akan tayangan ini jadi terobati. Dahulu setiap Minggu selalu mantengin televisi buat nonton Doraemon. Ada yang sama?

11 komentar untuk "Review Film Doraemon Nobita's New Dinosaurs"

  1. wooooooh dah lama banget ni mas ga pernah lihat doraemon. Ternyata masih ada ya versi movienya. Wah kok saya ga tau yaaaa

    BalasHapus
  2. Itu sejak 1 Juni 199 itu 9 berapa? kelupaan kayaknya ditulis. 1990an maksudnya mngkn? Itu sih... aku.. sudah abege hihi..

    BalasHapus
  3. Aku nih "korban" tontonan serial Doraemon dari kecil sampai udah punya anak kecil 😄. Tapi nggak pernah bosen nontonnya. Ada film barunya jadi pengen nonton juga dong sama anak-anak.

    BalasHapus
  4. Wah manga nya sendiri udah ada dari tahun 1969 aku kirain era 80-an dan jadi anime kartun yg tayang di tv baru THN 90an
    Dulu aku tuh penggemar berat karakter dan film Doraemon paling ngena banget yg Stand By Me

    BalasHapus
  5. Duh baca ini jadi ingat kalau nonton Doraemon aku suka kesel sama Nobita yang penakut kadang hahaha...mksh infonya kak

    BalasHapus
  6. Doraemon tuh kartun sepanjang masa deh dari berbagai seri selalu suka deh. Oh ya kalau movie yang ini aku belum nonton euy huhu.

    BalasHapus
  7. wow, Nobita dan Doraemon ada filmnya ya
    setahun yang lalu, masih baru dong. Boleh nih cari filmnya buat ditonton pas weekend.
    iya banget yaa dari aku kecil sampai segede ini nempel banget lho film Doraemon tiap minggu pagi.

    BalasHapus
  8. Wah..baru tau kalau pengisi suara Doraemon sama Nobita adalah orang yang sama.
    Aku salut sama tim kreator Fujiko. Meski penulisnya sudah tiada, tapi komik dan ide nya tidak meleset atau jauh dari aslinya.

    BalasHapus
  9. Film kesukaan banget dari jaman kecil ampe gede
    keren sampe sekarang sellau berjaya

    BalasHapus
  10. Waaah aku masih inget bukunya yg khusus cerita ttg si Dino ini. Sukaaaaak banget. Jd pengen nonton filmnya juga. Anak2ku skr ini sdg suka2nya Ama Doraemon mba. Si adek malah udh nagih janji kapan aku ajakin ke rumah Doraemon . Museumnya yg di Tokyo itu :D. Aku sekali kesana, dan tokoh dinosaurusnya juga ada di museum. Semoga pandemi cepet selesai, jd bisa balik lagi ajakin anak2 ke museum dora :)

    BalasHapus
  11. Sejak kecil Doraemon selalu jd favorit bahkan smpe skrg waktu tamat itu Sedihny Minta ampun,

    BalasHapus