Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis dan Review Film Korea PAWN

 

Sinopsis dan Review Film Korea PAWN -  Apa kamu percaya bahwa keluarga, tidak hanya berasal dari keterikatan darah? Film korea terbaru, berjudul Pawn ini akan mengajak kita, sebagai penonton merasakan makna keluarga yang tidak hanya datang dari keterikatan darah. Tetapi bisa jadi dengan orang yang baru kita temui. Memang pada awalnya kita tidak akan mudah percaya, tapi waktu yang akan membuktikannya.

 


film korea terbaru film korea romantis film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaik film korea 2020 film korea pelakor nonton film korea romantis film korea seru




Dikisahkan dua penagih hutang, Doo-seok dan Jong-bae yang menagih hutang kepada Myung-ja. Karena kesulitan ekonomi membuat Myung-ja, tidak bisa membayar hutangnya beserta bunganya. Memberikan jaminanpun tidak bisa, karena dia tidak punya apa-apa. Eh ... Doo-seok mengambil Seung-yi, anak Myung-ja sebagai jaminan. Bagaimana kisah selanjutnya? Yuk baca review selanjutnya.

 

 

Sinopsis film Korea Terbaik Pawn

 

 

Incheon, Korea selatan pada tahun 1993. Doo-seok bekerja sebagai debt collector dibantu oleh Jong Bae. Mereka berdua menemui Myung-ja untuk menagih hutang dan bunga, yang sudah disepakati. Tetapi Myung-ja tidak memiliki apapun untuk diberikan. Doo-seok lantas mengambil Seung-yi sebagai jaminan.

 

 

Pemeran Film Korea Seru Pawn

 

 

 

  • Sung Song-il berperan sebagai Doo-seok, rentenir yang terlihat galak tetapi baik hati
  • Ha Ji-won sebagai, Young Seung-yi dewasa.
  • Hong Seung-hee sebagai Young Seung-yi remaja
  • Park So-yi sebagai Young Seung-yi kecil.
  • Yunjin Kim sebagai Myung-ja, ibunya Young Seung-yi
  • Kim He-won sebagai Jong-bae, adik dari Doo-seok sekaligus partner
  • Kim Jae-hwa sebagai, Madam Jeong
  • Na Moon-hee seabgai nenek Young Seung-yi
  • Jin Yoo-young sebagai menteri Republic of Korea
  • Jung In-gi sebagai translator Noh

 


film korea terbaru film korea romantis film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaik film korea 2020 film korea pelakor nonton film korea romantis film korea seru


 

Kisah Rentenir dan Anak Jaminannya

 

 

Pawn bagi saya termasuk film Korea romantis hubungan anak, dan orang yang merawatnya. Tidak hanya ibu dan orangtua, tetapi juga bisa kerabat atau justru orang lain yang tidak ada ikatan darah sama sekali. Bukan diadopsi, tapi ini lebih ke rentenir yang mengambil anak orang yang berhutang sebagai jaminan. Kisah yang unik, memang. Jangan dibayangkan yang tidak-tidak, bahwa rentenir kejam, suka kasar atau menganiyaya. Ini kebalikannya. Film Pawn, menguras emosi dan air mata saya.

 

Dari judul mungkin sudah bisa ketebak, Pawn berasal dari basaha Inggris yang memiliki arti menggadaikan. Tetapi apa yang digadaikan? Kalau biasanya dalam bentuk barang, di sini anak yang diambil sebagai jaminan. Agar orangtua yang berhutang, segera melunasinya.

 

Film Korea 2020 Pawn. mempunyai durasi penayangan 113 menit, dan distribusikan oleh CJ Entertainment pada 29 September 2020 di Korea Selatan. Film Pawn menjadi film yang sangat menghangatkan hati, dan memberikan banyak hal positif. Bahwa seorang anak itu harta yang paling berharga, milik kita. Sekalipun itu bukan anak kita sendiri.

 

Sceene pertama diperlihatkan Seung-yi dewasa, yang diperankan oleh Ha Ji-won menjadi penerjemah bahasa Mandarin yang cerdas di Korea Selatan. Ia pergi ke China, menjadi penerjemah dan membantu penandatangan kontrak.  Ketika berada di toilet, dia mendapatkan telepon. Agar segera kembali ke Korea, orang yang dicarinya sudah ditemukan. Jadi selama ini Seung-yi dewasa mencari Doo-seok, yang sudah 10 tahun menghilang. Kemudian adegan flashback ke Incheon, Korea selatan pada tahun 1993.



film korea terbaru film korea romantis film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaik film korea 2020 film korea pelakor nonton film korea romantis film korea seru



 

Kisah Pawn bermula dari Doo-seok dan Jong-bae yang berangkat bekerja, sebagai penagih hutang. Ia akan mendatangi Myung-ja yang masih mempunyai hutang. Hari ini kesepakatan pelunasan hutang tersebut akan dibayar, beserta bunganya. Tetapi Myung-ja yang ditemui di pasar melarikan diri bersama anaknya.

 

Doo-seok dan Jong-bae mengejar mereka. Lantas menagih hutang yang belum Myung-ja bayar.

 

"Maaf aku belum bisa bayar." Ucap Myung-ja jujur.

 

"Bapaknya yang suruh membayar, kalau kau tak punya uang." Balas Doo-seok.

 

"Suamiku sudah meninggal. Aku tak punya apa-apa lagi."

 

"Kalau begitu berikan jaminan, agar aku percaya." Paksa Doo-seok agar terlihat galak.

"Aku tak punya apa-apa." Rintih Myung-ja meminta keringanan waktu

 

Doo-seok lantas mengambil Seung-yi kecil, dan ia gendong. "Kalau begitu anakmu jadi jaminanya. Besok segera lunasi!" ia pun pergi meninggalkan Myung-ja yang menangis.

 

Seung-yi kecil pun mendapatkan julukan 'jaminan'. Doo-seok memanggilnya dengan nama 'jaminan', sampai ia dewasa.



film korea terbaru film korea romantis film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaik film korea 2020 film korea pelakor nonton film korea romantis film korea seru


 

Apakah keesokan harinya ibunya datang membawa uang dan menyelamatkan Seung-yi? Doo-seok menanti, Seung-yi kecil juga menunggu. Tetapi ibunya tidak nampak. Seung-yi kecil melarikan diri, sempat ke rumah yang ditinggali sementara dan mengambil tas ransel besar serta berganti sandal besar milik ibunya. Sepatunya hilang satu ketika berlari menyelamatkan diri, kabur dari kedua rentenir di atas.

 

Saat ia mencari ibunya, ia berjalan dan terus berjalan sampai ketemu seroang pria pengemis yang memberikan dirinya roti dan akan diajak pergi. Seung-yi kecil dipaksa untuk ikut tapi tidak mau, untunglah datang Doo-seok yang menyelamatkan Seung-yi kecil dan membawanya pulang.

 

"Kau tenang saja. Ibumu pasti menebusmu dan mebawamu pulang."

 

"Benarkah?"

 

"Ya. Sudah hentikan tangismu."

 

Begitulah percakapan keduanya di mobil. Keesokan harinya, hari berikutnya, dan berganti hari lagi, ibu Seung-yi tidak muncul. Bukan tidak peduli dengan Seung-yi. Semua ibu pasti melakukan segala cara agar anaknya bisa selamat. Ternyata Myung-ja tertangkap polisi, karena ia termasuk imigran gelap dari China. Myung-ja memberikan nomor ponsel paman Seung-yi, yang sudah berjanji akan memberikan penebusan uang. Kalau sudah ditebus, Seung-yi harus diberikan kepada pamannya tersebut.

 

"Sampai jumpa jaminan! Sekolah yang baik, jadilah anak yang cerdas, dan temui ibumu kalau sudah besar." Pesan Doo-seok ketika berpisah. Perpisahan itu membuat Doo-seok sakit, tak enak kerja, tak enak makan, dan segalanya. Laiknya orangtua sendiri. Karena mau tidak mau Doo-seok harus mengakui bahwa kehadiran Seung-yi, memberikan warna dalam hidupnya. Ini kayak adegan film Voice of Silence, Tae-in yang merindukan Cho-hee karena sudah menjadi bagian dari hidupnya.

 

Ia berusaha melacak kepergian Seung-yi, ia pun berusaha menghubungi melalui pager (alat komunikasi pada masa itu). Tapi tidak juga mendapat jawaban. Hari-hari yang dilewatinya membuat ia semakin merindukan Seung-yi. Dibantu Jong-bae, akhirnya ia mendapatkan kabar Seung-yi.



film korea terbaru film korea romantis film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaik film korea 2020 film korea pelakor nonton film korea romantis film korea seru


 

Orang yang mengaku pamannya adalah orang yang menjual anak kecil, ke orang lain dan mengambil keuntungan. Bocorannya Seung-yi kecil, dipekerjakan di sebuah bar. Madam Jeong adalah orang yang membayarnya untuk bekerja. Ia pun kena kibul dari perantaranya, bahwa ia butuh orang yang agak besar untuk bisa bekerja tapi yang datang anak kecil yang harusnya masih mendapatkan perlindungan dari ayah ibunya. Tangis saya pecah, apalagi pas upaya penyelamatan Seung-yi setelah kena lemparan gelas. Huhuhu ... bikin mewek dan bagaiman seorang Doo-seok si rentenir memecahkan kaca bar agar bisa menyelamatkan Seung-yi.

 

Akan ada hari di mana nenek Seung-yi diam-diam menelepon Doo-seok. Akan ada hari di mana diam-diam ibunya mencari tahu keberadaan Seung-yi di sekolah lantas kembali lagi ke China. Akan ada masa di mana ibunya memiliki penyakit keras dan harus berpisah. Akan ada sceene Seung-yi bertemu dengan ayah kandungnya yang sudah menikah lagi. Dan yang paling bikin tangi saya bercucuran lagi-lagi, saat Seung-yi menelepon Doo-seok yang kesepian dan memanggilnya ‘ayah’ tapi konflik semakin meruncing. Kejutan! Apakah mereka akan bertemu saling memeluk, ataukah mereka justru akan kehilangan satu dengan yang lain. Jawabannya ada di film Pawn.



film korea terbaru film korea romantis film korea dengan adegan sebenarnya film korea terbaik film korea 2020 film korea pelakor nonton film korea romantis film korea seru



 

Huft ... kalian harus siap tisu teman-teman, kalau nonton film Korea seru berjudul, Pawn ini. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan. Kasih sayang itu sebenarnya ada dimana-mana. Perjuangan ibu, perjuangan orang yang merawatmu tidak boleh dianggap sebelah mata. Selagi kamu bisa, selagi kamu mampu bahagiakan mereka. Selamat menonton!


Baca juga : 

14 komentar untuk "Sinopsis dan Review Film Korea PAWN"

  1. Ah jadi ingat kisah anak2 yang terpaksa 'dijual'. Ada kisah nyata seseorang yg dibawa ke belanda. Setelah dewasa dia mencari ibu kandungnya. Duh, jadi ngenes hati ini. Naudzubillahi min dzalik

    BalasHapus
  2. wow menarik tapi aku takut termehek-mehek mba hehe, apalagi kalau ada kisah anak kecilnya, biasanya langsung menyentuh ke hati

    BalasHapus
  3. Menarik ya filmnya, jadi inget anak anak yang terpaksa harus brurusan dengan orang dewasa lainnya sebab kelalaian orang tuanya. mungkin banyak anak yang tak seberuntung seungyi di indonesia ya. kalau memikirkan itu kadang saya ingin sekali mengadopsi semua anak yang terlantar tapi bingung juga gimana cara merawatnya hehe

    BalasHapus
  4. Bakal mewek kejerrr kalo lihat nih pilem.

    Auranya mirip2 miracle cell no.7 ya mba.

    Kapan2 mau beli tisu duluuu. Siap2 buat mewek

    BalasHapus
  5. Wuih baca review film ini menarik banget nih, aku ga suka nonton tapi baca review film ini jadi penasaran sayangnya ada kata2 sedia tisu nih..sepertinya aku jadi batal nonton karena engga mu nonton film yang bikin nangis...

    BalasHapus
  6. Duh kayanya siap-siap mewek yaaa kalo mau nonton drakor ini, tapi temanya ttg penculikan anak bagus juga utk raise awareness ya

    BalasHapus
  7. Yakin banget dong, Nyi. Keluarga bisa datang dari silaturahmi dan kebaikan, dan aku punya banyak punya keluarga angkat. Ini filmnya pasti bikin baper ya

    BalasHapus
  8. Ya ampun sampai anaknya dijadikan jaminan. Kisah rentenir kaya gini suka bikin kesel juga ya tapi namanya kebutuhan. AKu udah mikir jelek aja kok ibunya gak jemput ternyata ada masalah lain. Seru banget jalan ceritanya

    BalasHapus
  9. Siap2 tissue kalo mau nonton nih pilem.
    Ceritanya mengharu biru bangeettt
    akting pemainnya top markotop yak

    BalasHapus
  10. Iyayaa...
    Aku diceritain temenku juga niih...kalau film Pawn menguras air mata.
    Pemerannya Ha Ji-won doonk....mantap, pasti.

    BalasHapus
  11. waah, drakor family ya ini.. waktu itu habis nonton hi! bye mama aja aku mewek, huhu.. penasaran sih sama cerita pawn ini

    BalasHapus
  12. kalau dari narasi dan plotnya kayanya bagus nih mbak.. ada aja ya, aku tuh kalau liat film atau drakor, takjub sendiri sama budaya korea atau lifestylenya yang kental dan tercermin di film2

    BalasHapus
  13. Wuaahh... filmnya bertabur bintang nih...
    Aku ngefans banget sama Sung Song-il dan Ha Ji Won...!
    Bakalan masuk jadi salah satu film yang bakalan aku tonton nih.
    thank you rekomendasinya ya mbak.

    BalasHapus
  14. Well well well more beautiful synopsis and I bet it’s a lovely thing to watch

    BalasHapus