Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Korea Me on Me 2020


Review Film Korea Me on Me 2020 - Me on Me adalah film Korea terbaru yang sudah rilis dari 18 Juni 2020. Genre misteri dan thriller diusung film ini, dan disutradarai oleh aktor veteran Jung Jin-young. Kalau pernah nonton Miracle in Cell No,7, pasti langsung deh ingat aktor ini hehehe ...



review film me and me (2020) me and me sinopsis review me and me korean movie me and me review indonesia me and me korean movie ending me and me korean film me and me (2020 sinopsis) me and me asianwiki



 

Menurut saya film ini hadir meramaikan kancah perfilman yang ada di Korea Selatan, tetapi jalan ceritanya membuat saya gregetan. Nggak tau dimana ujungnya, tapi saya mampu bertahan sampai akhir. Karena saking penasarannya, bisa jadi ada misteri di baliknya kata saya berusaha sabar dengan yang terjadi per sceenenya.

 

Premisnya menceritakan pasangan suami istri yang memutuskan pindah ke desa, di setiap malam mereka mengalami perubahan identitas. Nah, ada satu wali murid yang mengetahui dan membocorkan kepada seluruh warga.

 

Me on Me Sinopsis

 

Berkisah tentang tokoh Soo-Hyuk sebagai guru di sekolah dasar yang punya rahasia, dan istrinya Yi-young. Mereka pindah dari kota ke desa, untuk mencari ketenangan diri.

 

Suatu malam seorang ayah wali murid yang ingin bertamu ke rumah guru Soo-Hyuk, mendengar hal aneh. Soo-hyuk meminta agar merahasiakannya dari warga, tapi malah rahasia itu menyebar. Bahwa Yi-young setiap malah dirasuki roh jahat. Jadilah seluruh warga panik, dan membangun benteng pertahanan.

 


review film me and me (2020) me and me sinopsis review me and me korean movie me and me review indonesia me and me korean movie ending me and me korean film me and me (2020 sinopsis) me and me asianwiki


 

Pemeran Me on Me Korean Movie

 

  • Cho Jin-wong sebagai Hyeong-Goo, detektif yang menangani kasus kebakaran di desa kecil
  • Bae Soo-bin sebagai Soo-hyeok, guru di sekolah SD yang punya rahasia
  • Cha Soo-yeon sebagai Yi-young, istri dari  Soo-hyeok yang sering berubah menjadi oranglain
  • Park Doo-sik sebgai detevtive Jo

 

 

Review Me on Me Korean Movie

 


Pada awal sceene, saya mengira pasangan suami istri yang baru pindah dari kota, adalah yang menjadi tokoh utamanya. Tetapi salah, justru detektif yang berada di cover film untuk promosilah yang menjadi tokoh utama.

 

Cerita dimulai dari Soo-hyeok dan Yi-young adalah pasutri yang baru pindah dari kota. Biasanya orang desa pindahnya ke kota, ini kebalikannya. Aktivitas yang dilakukan oleh Soo-hyeok adalah mengajar, siswa-siswi sekolah dasar. Sementara Yi-young sekolah merajut.



review film me and me (2020) me and me sinopsis review me and me korean movie me and me review indonesia me and me korean movie ending me and me korean film me and me (2020 sinopsis) me and me asianwiki



 

Pada suatu malam, salah seorang wali murid ingin mengantarkan sesuatu ke rumah pak guru Soo-hyeok. Yang ia dengar justru hal aneh, seperti orang yang sedang berdendang dan menabuh gendang.

 

Keesokan paginya wali murid yang diperankan oleh Hae-kyun ini berpapasan dengan istri pak guru, yang ban sepedanya pecah. Ia mengangkut sepeda itu untuk ditambalkan. Sudah sepatutnya saling menolong bukan? Dalam hidup bertetangga. Itulah yang saya pikirkan. Ketika sampai di kota, Hae-kyun papasan dengan pak guru dan menceritakan perihal sepeda yang bocor. Hae-kyun berencana mengembalikannya nanti malam, sepulang dari kota. Eh ... pak guru tidak mau.

 

"Besok pagi saja tidak apa," ucap pak guru menegaskan. Dari sini Hae-kyun mulai curiga lagi. Ia mengembalikan sepeda malam hari, dan kemudian mencuri dengar di rumah pak guru. Ia tertangkap oleh istri pak guru, Yi-young dan dihajar habis-habisan. Untungnya, pak guru langsung menghentikan aksi istrinya tersebut.

 

Hae-kyun lari tunggang langgan, takut dengan apa yang baru saja dialaminya. Pak guru mengejar, dan berusaha meminta pengertian kepada Hae-kyun.

 

"Mohon rahasiakan ini kepada warga ya, Pak." Pak guru dengan jujur menceritakan apa yang terjadi sebenarnya. Bahwa istrinya kalau malam berubah menjadi pribadi yang berbeda. Saya jadi teringat akan film/novel Kim Ji-young 1982, di mana tokohnya sering kerasukan. Hal ini karena ada tekanan, baik dari rumah, lingkungan dan dirinya sendiri.

 

Namanya rahasia ya tidak untuk diceritakan ya kan? Tapi sama Hae-kyun diceritakan kepada kepala desa, dari kepala desa inilah lantas menyebar jadi seluruh warga. Akhirnya keputusan harus diambil, karena kepribadian Yi-young yang berubah ini takut menjadi malapetaka warga.

 

Setiap malam mereka berdua tidur terpisah, Yi-young tidur di loteng dan dibuatkan pintu teralis. Agar tetap aman. Yi-young dikunci nih, dan kuncinya dibawa oleh Hae-kyun lantas paginya diberikan lagi ke pak guru. Agar mereka bisa berkumpul kembali. Di malam ketiga inilah, pak guru minta dikurung sekalian di loteng. Agar ia bisa menemani istrinya, apa yang terjadi setelahnya? Entah kenapa api mulai berkobar, dan muncul dari rumah tersebut. Siapa yang menyalakannya? Benar-benar misterius.



review film me and me (2020) me and me sinopsis review me and me korean movie me and me review indonesia me and me korean movie ending me and me korean film me and me (2020 sinopsis) me and me asianwiki



 

Datanglah sang tokoh utama, detektif Hyeong-goo untuk menyelidiki kasus kebakaran tersebut. Pemegang kunci loteng atas pada saat itu belum tiba, rumah sudah kebakaran. Tidak ingin membuat polisi terkejut, mereka menyembunyikan fakta. Apa yang sebenarnya disembunyikan oleh penduduk desa? Karena mereka tidak ada yang mau mengaku, ketika diwawancarai.

 

Hyeong-goo memutuskan untuk menanyai seluruh warga, tapi yang terjadi justru warga berkumpul dengan banyak hidangan di depannya. Bahwa tetua desa sedang berulang tahun, mereka harus minum-minum. Awalnya detektif tidak mau, karena sedang bekerja. Tapi dia dianggap tidak menghormati, jadilah ia mengek alkohol dari pinus yang dibuat sendiri oleh tetua desa. Eh... dia mabuk berat dan menuju rumah yang terbakar.

 

"Hei kalian berdua, ceritakan kepadaku bagaimana kejadian sebenarnya," ia meracau sambil mabuk dan tiduran. Tapi ada satu dari ruangan tersebut yang menyala lampunya, ketika dicari tahu ternyata tidak ada siapapun dan rumah itu menjadi kembali utuh.

 

Pagi harinya ia dibangunkan oleh seroang siswa untuk mengajar. Kaget bukan kepalang, dia detektif mengapa harus menjar? Alur menjadi semakin rumit, detektif itu kehilangan identitasnya, dan menjadi seroang guru sekolah dasar. Berkali-kali ia mencerna, berkali-kali ia mencari kebenaran dan tetap saja faktanya dia seorang guru. Ia memikirkan bagaimana kabar istrinya, bagaimana kabar anak-anaknya padahal ia sadar, bukan amnesia. Tetapi semua berubah.

 

Ini bukan genre time travel, tapi alurnya sungguh berubah drasti hanya dalam semalam. Bisa jadi ini seperti fakta yang disembunyikan seluruh desa, bisa jadi ada yang terjadi dalam diri detektif. Semuanya kembali kepada pemikiran penontonnya. Saya sendiri belum memecahkan misterinya, hehehe ... selamat menonton Me on Me korean movie 2020.

10 komentar untuk "Review Film Korea Me on Me 2020"

  1. saya belum pernah menonton film ini, baru rilis 2020 ya ternyata, tapi kayaknya teman yang suka banget sama film drakor pernah bercerita soal film ini, tapi entah sudah nonton apa belum. Saya kalau menonton drakor ko ga hapal-hapal ya mukanya, kayaknya sama semua hehehe

    BalasHapus
  2. Gak dimana-mana ya, Korea atau Indonesia, bila punya tetangga (apa lagi guru) punya rahasia, begitu satu orang tahu, berarti seluruh kampung akan tahu. Cerita yang menarik sepertinya Mbak, karena saya belum nonton hehehe

    BalasHapus
  3. Aku kagum banget sama perkembangan dan kreatifnya org Korea ini. Mereka hebat ya. Drakor, musik, sampe ke Pingfong wkwkwkwk. Ada aja idrnya yg baru dan semua dikemas dgn sangat baik n totalitas.

    BalasHapus
  4. Wah, aku suka pemain-pemainnya nih para ahjussi yang aktingnya keren...plotnya pun bikin penasaran...

    BalasHapus
  5. Kok dari reviewnya bakal mumet ini mba :p. Lah mba sendiri blm mecahin misterinya hahahahaha.

    Aku sbnrnya suka film atondrama thriller, tp kalo berbau time travel, ato terlalu rumit, duuuh agak mikir sih mah nonton. Krn mikirnya hrs pelan2 hihihi... Aku LBH milih baca spoiler ya aja kalo tipe film yg begini

    BalasHapus
  6. Wah seru amat film nya. Beneran mesti merhatiin detail ya karena alurnya berubah2

    BalasHapus
  7. Saya baru selesai nonton film ini. Film ini mirip seperti shutter island jika kalian pernah nonton. Disini pemeran utamanya seperti bingung antara realita sama hayalan. Seakan dalam dirinya memiliki 2 kepribadian. Menurut saya jalan cerita film ini bagus..di akhir film kita di beritau ternyata semua hal mengenai dia adalah detektif itu hanyalah hayalannya saja. Kemudian pasutri yg diawal film juga adalah hayalannya juga. Bukan rencana penduduk desa untuk membuatnya bingung melainkan penyakitnya. Saya sangat suka film film dengan genre seperti ini. Korea memang kalau buat film sangat bagus tidak kalah dari hollywood. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru selesai nonton nih. Dan bingung setengah mati, padahal saya suka nonton film yg sebangsa shutter island, thriller2 psikologis yg membingungkan. Tapi ini bener2 whaaat. Left me puzzled dan habis itu sibuk mencari jawaban d situs2 movie in english dan jg review penonton indonesia. Dan komen d atas yg paling menjelaskan bahwa sebenernya semua itu hanya khayalan dr si guru/polisi/mr.park. tapi scene yg menjelaskan itu semua cm khayalan? Kejadian pasutri yg terbakar dan dia detektifnya? Dan apakah cewe yg di akhir cerita ketemu dan makan brg itu juga mengidap penyakit yg sama? Ada movie reviewer amrik nulis perhatikan adegan di hot spring. Dan bener aja, ada 2 pasangan yg terakhir masuk ke dalam kolam, percakapannya sama persis dg pasutri yg terbakar itu, soal ngirit air. Duh sy bener2 penasaran hahahaa. Apa hrs nntn sekali lagi? Haha

      Hapus
  8. Udah nonton tapi pemikiranku gk nyampe..bingung sumpah

    BalasHapus
  9. Wow, ini film keren sih. Alur cerita yg menarik bikin mikir terus. Bahkan ndak bisa ketebak lanjutannya antar adegan ke adegan. aku pikir pasutri di awal film adalah pemeran utamanya, ternyata bukan. Buat nalar film ini aku kayanya butuh 3-4x nonton deh. Baru nonton sekali aku masih berpikir kalau pemeran utama punya mental illness, dimana dia menjadi org lain (mungkin kepribadian ganda), dan berhalusinasi orang2 di sekitarnya menjadi bagian penting dihidupnya. Contoh wajah tokoh istri kepala polisi yg mirip bgt dgn istri tokoh utama.

    BalasHapus