Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Beradaptasi di Kantor Baru


3 Tips Beradaptasi di Kantor Baru - Untuk seseorang yang sedang membangun karir, pasti akan merasakan debar-debar menjalani hari pertama masuk di lingkungan kantor baru. Saya pun demikian, pernah mengalami gimana rasanya membangun relasi baru antar teman kerja, belajar mengenali atasan, dan belajar bekerjasama dengan teman-teman satu divisi.



cara agar betah di tempat kerja baru cara beradaptasi dengan lingkungan baru sulit beradaptasi dengan lingkungan baru cara beradaptasi dengan teman baru cara menghadapi pekerjaan baru


 

Cara terbaik adalah dengan menikmatinya, dan tetap positif thingking. Seiring berjalannya waktu semuanya akan mudah diatasi, namanya juga suasana dan lingkungan baru. Berikut ini ada tips memulai karier di kantor baru, agar kamu bisa lekas beradaptasi dari realsimple.com. Siapa tahu bisa membantu kamu yang sedang tegang ya kan, padahal esok hari sudah harus ngantor di tempat baru.

 

 

3 tips memulai karier di kantor baru

 

 

Jadilah Pendengar yang Baik

 

Namanya anak baru, sebaiknya menjadi pendengar dahulu ketika adanya diksusi atau meeting di kantor. Dengarkan mereka yang sudah lebih dahulu ada, di kantormu dan amati cara mereka bekerja. Kalau kata Durruthy, "Kamu ingin menjadi peserta aktif dalam diskusi, penting untuk mendengarkan orang lain dengan baik". Tetapi tidak perlu takut juga untuk menyampaikan pendapat, karena dengan menyampaikan pendapat membuktikan diri kita ingin berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

 

Menerima Kritik dan Saran dengan Baik

 

Sudah lumrahnya dan wajar jika ada salah, atau hal yang belum dikuasai. Namanya juga baru kerja ya kan, apalagi divisi yang kamu geluti sekarang berbeda dari sebelumnya atau justru kamu baru saja mau bekerja. Terima kritik dan saran dengan tenang hati. Buktikan kamu bisa melakukannya dengan baik, di kemudian hari. Semua yang sempurna dimulai dari yang bukan apa-apa. Jangan minder dan lantas lemas, tetap bersemangat dan melihat seniormu yang bekerja keras. Dari merekalah kamu bisa belajar dengan baik. Cara beradaptasi dengan lingkungan baru, pasti bisa kita lakukan dengan mudah.

 


cara agar betah di tempat kerja baru cara beradaptasi dengan lingkungan baru sulit beradaptasi dengan lingkungan baru cara beradaptasi dengan teman baru cara menghadapi pekerjaan baru




Memperlakukan Orang Lain dengan Rasa Hormat

 

Sering-seringlah menyapa teman sekantor, buat mereka menyenangimu dan perlakukan mereka dengan baik. Dengan menyapa, dengan membantu mereka merupakan rasa hormat yang kamu lakukan kepada pegawai atau rekan kerja yang lebih dulu ada membuatmu mendapatkan tempat di hati mereka. Jangan ragu untuk betanya, jika ada hal yang mengganjal pikiranmu. Saya dulu juga pas pertama kali kerja sering kali bertanya, dan melakukan kesalahan. Tapi dari kesalahan akhirnya saya bisa melakukan semuanya. Jadi bersemangatlah beradaptasi dengan teman baru.

 

 

Mengenal Peluang Berkarir di Astra

 

 

Banyak yang belum mengenal Astra karir, padahal perusahaan ini adalah perusahaan yang bisnisnya bergerak dengan cepat dan dukungan karyawan yang berkualitas dan handal. Hal ini dikarenakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkarir di Astra.

 

Astra Internasional memiliki banyak sekali anakan perusahaan, salah satunya SERA. Di SERA karyawan akan mendapatkan banyak sekali program pengembangan, salah satunya dengan mengikuti pelatihan yang mana hal ini bisa menambah kinerja karyawan menjadi profesional.



cara agar betah di tempat kerja baru cara beradaptasi dengan lingkungan baru sulit beradaptasi dengan lingkungan baru cara beradaptasi dengan teman baru cara menghadapi pekerjaan baru
Astra karir


 

Jika kamu bergabung dengan Astra karir, terutama di SERA ada banyak remunerasi yang didapatkan. Misalnya penghargaan untuk karyawan yan berkontribusi banyak, dan sudah bekerja keras. SERA juga akan memberikan sarana kesejahteraan untuk karyawannya, ada juga sarana penunjang kesehatan dengan disediakannya klinik.

 

Karyawan juga terbuka untuk melakukan hobi yang disukainya, pun bisa beribadah dengan leluasa dan rutin. Hal ini karena agar terjadi kesemibangan hidup, dan ada juga program Dana Pensiun Astra. Keren kan? Berminat berkarir di Astra? Yuk kepoin lebih dekat lagi. Karena dengan mengenali perusahaan yang akan kita tempati, membuat kita membangun cemisty lebih baik lagi. Cara agar betah di tempat kerja baru, merupakan tantangan yang harus kita taklukan.

 

 

Sumber pendukung artikel

 

Gambar by Canva
Edited by blogger
Gambar Sera Astra

Posting Komentar untuk "3 Tips Beradaptasi di Kantor Baru"