Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drakor The School Nurse Files

 

Review Drakor The School Nurse Files - Annyeong! Ada yang udah kelar nonton, drama Korea The School Nurse Files? The School Nurse Files merupakan drama pendek, 6 episode yang diadaptasi dari novel berjudul ‘Bogungyosa Aneunyoung’ yang ditulis oleh Jung Se Rang.


Review Drakor The School Nurse Files


 

The School Nurse Files menceritakan Ahn Eun-young, perawat di sekolah yang punya kemampuan melihat makhluk ajaib berupa jeli. Bahayanya makhluk itu membuat murid-murid jadi terancam, untuk melakukan bunuh diri. Dibantu oleh Hong In-pyo, guru bahasa Mandarin mereka membasmi jeli-jeli berbahaya tersebut.

 

 

Sinopsis The School Nurse Files 2020

 

 

Seorang perawat sekolah bernama Ahn Eun-young, diberi kekuatan lebih untuk bisa melihat mahluk/roh manusia dalam bentuk 'jeli'. Ia harus membasmi jeli tersebut, agar anak-anak di sekolah aman dan tidak terancam bahaya. Bentuk jelinya bermacam-macam, bahkan ada yang seperti monster.

 

Awalnya ia sendirian harus membasmi jeli tersebut, tetapi ia menemukan rekan bernama Hong In-pyo, guru bahasa Mandarin yang juga cucu dari pemilik sekolah. Hong In-pyo ternyata juga memiliki aura spesial, ia punya energi khusus seperti balon yang melindungi dirinya dari jeli. Setiap kali kelelehan membasmi jeli, Eun-young mencharge energinya dengan memegang tangan Hong In-pyo. Dengan begitu kekuatannya kembali utuh, dan ia bisa bertempur kembali dengan ubur-ubur jeli. Apakah mereka berhasil membasmi seluruhnya?


Review Drakor The School Nurse Files


 

Pemain The School Nurse Files 2020

 

 

  • Jung Yu-mi berperan sebagai Ahn Eun-young, perawat sekolah yang punya kekuatan ajaib melihat jeli.
  • Nam Joo-hyuk sebagai Hong In-pyo, guru bahasa Mandarin yang punya medan energi khusus.
  • Teo Yoo sebagai Mr Mackenzie, guru bahasa Inggris yang bisa melihat jeli dan memanfaatkannya.
  • Jeon Gook-hwan sebagai Hong Jin-beom, pendiri SMA Monglyeon dan kakek In-pyo.
  • Moon So-ri sebagai Hwa-soo, direktur institut akupunktur dan teman Eun-young.
  • Kim Mi-soo sebagai Hwang Ga-young, Teman sekelas SD In-pyo.
  • Lee Joo-young sebagai Han Ah-reum, guru Ilmu Hayati.
  • Lee Suk-hyung sebagai Min-woo, murid.
  • Choi Joon-young sebagai Kim Kang-sun, Teman sekolah menengah Eun-young.
  • Hyun Woo-seok sebagai Seung-kwon, murid.
  • Kwon Young-chan sebagai Lee Ji-hyung, murid.
  • Park Se-jin sebagai Jang Radi, murid.
  • Song Hee-joon sebagai Baek Hye-min, murid.
  • Shim Dal-gi sebagai Heo Wan-soo, murid.

 

 

Review The School Nurse Files 2020

 

 

Pemeran tokoh utama drakor The School Nurse Files adalah Jung Yu-mi, pastinya tidak asing lagi dengan aktris kelahiran Busan, Korea Selatan ini. Terakhir kali saya nonton aktingnya di film Kim Ji-young, Born 1982. Kamu akan dibuat terkaget-kaget dengan aktingnya, yang beda banget. Ditambah dengan opa Nam Joo-hyuk, yang biasanya cool jadi anak muda ia berperan menjadi guru dengan kaki yang pincang akibat kecelakaan.

 

Reaksi saya pas nonton, bingung hahaha ... kemudian merasa ini drakor unik, karena belum pernah menonton cerita yang model beginian. Namanya juga genre misteri fantasi, yang disuguhkan juga cerita fantasi. Ada patung pendiri sekolah yang bisa ngomong dan mata yang bergerak ke sana-kemari. Tiap ada orang datang ke sekolah ia menyapa, "Annyeong! Annyeong hasimika!" Antara kudu ketawa dan takut jadi satu. Karena yang bisa dengan cuma kita sebagai penonton, dan orang-orang yang diberikan kemampuan khusus.


Review Drakor The School Nurse Files
Jung Yu-mi berperan sebagai Ahn Eun-young


 

Tapi tenang, ada pengantar monolog dari Ahn Eun-young di awal episode jadi kita bisa menikmati cerita fantasi ini. Konflik pertama dibuka dengan seorang siswa yang jatuh cinta, ingin mengungkapkan perasaanya sebelum ditembak oleh ketua basket yang galak. Tapi kesempatan itu keburu hilang, karena tiba-tiba monster muncul karena basement bawah tanah batu Apjinya di buka. Siswa tersebut terkena jeli yang jahat, ia membuat siswa tersebut merasakan sakit dan membuat dirinya bertingkah aneh ingin bunuh diri. Muncul jeli-jeli yang lain dengan bentuk wajah, menyerupai jeli tersebut.

 

Batu Apji ini, batu penutup bangunan kolam yang pernah berdiri sebelum sekolahan ini ada. Batu Apji di simpan di lorong bawah, yang tersembunyi dan kuncinya hanya dipegang oleh Hong In-pyo.

 

Awalnya Hong In-pyo merasa aneh dengan Eun-young, tapi karena bertarung bersama untuk menyelamatkan murid-murid sekolah mereka bekerjasama. Ternyata Pak Hong ini punya aura yang baik, aura energi yang bisa dicharge untuk Eun-yong ketika dia kelelahan menghadapi jeli-jeli yang jahat. Karena mereka berhasil mengalahkan monster di episode pertama, jadilah mereka mulai berteman.

 

"Asal anak-anak bisa selamat, aku akan membantu sebisaku," ucap Pak Hong kepada Eun-yong. Setelah hari itu, Eun-yong juga dibantu oleh dua murid yang hampir bunuh diri karena jeli tadi.


Review Drakor The School Nurse Files
Nam Joo-hyuk sebagai Hong In-pyo, guru bahasa Mandarin


Cerita The School Nurse Files nggak ketebak, karena berbeda dari drama Korea pada umumnya. Ada efek dan visualisasi yang bikin ketawa, ada jeli-jeli dengan ragam bentuk yang kenyal bikin saya jadi gemas. Yang jatuhnya saya bayangkan seperti permen Yupi, karena ada satu tokoh anak pindahan yang suka makan jeli kutu tersebut dan ia tidak merasakan kesakitan karena baginya itu makanan kesehariannya.

 

Jangan tanya bagaimana Jung Yu-mi dan Nam Joo-hyuk berakting, mereka luar biasa menjiwai perannya. Meski agak konyol sih kisahnya, hehehe ... yah namanya juga genre fantasi kan. Kembali lagi, ini hal yang tidak nyata. Namun banyak yang bisa dipetik pelajarannya dari drakor The School Nurse Files ini.

 


Belajar Mencintai Diri Sendiri dengan Segala Kekurangan yang Kita Miliki

 

 

Drama Korea berepisode pendek The School Nurse Files, memberikan banyak pelajaran berharga yang salah satu saya garis bawahi adalah untuk belajar mencintai diri sendiri.


Review Drakor The School Nurse Files


 

Sebagai Ahn Eun-young yang bisa melihat hal ajaib, membuat dirinya lelah. Ia ingin bisa memiliki kehidupan yang normal, seperti manusia lainnya. Tapi nyatanya kekuatan itu tetap ada pada dirinya, tidak bisa dihilangkan. Pada episode menjelang ending, sempat kekuatan itu hilang tapi muncul kembali. Karena Eun-young tidak tega jika anak-anak kena bahaya, panggilan dari hati pastinya kan.

 

Dengan menerima itu artinya dia siap mengemban amanah, ia belajar untuk menjadi pribadi yang menerima dengan anugerah dari-Nya. Kekurangan yang dianggapnya membawa kesialan, perlahan disyukuri bahwa hal tersebut adalah kelebihan yang tidak semua orang miliki. Dibantu oleh pak Hong mereka akhirnya saling menguatkan satu sama lain untuk melindungi, murid-murid di sekolah yang mereka sayangi. Endingnya bagaimana? Nggak mau spoiler ah, biar kamu yang nonton penasaran. Jadi selamat menonton The School Nurse Files.


Review Drakor The School Nurse Files


Sumber pendukung artikel:

 https://en.wikipedia.org/wiki/The_School_Nurse_Files

4 komentar untuk "Review Drakor The School Nurse Files"

  1. Kangen aktingnya Nam Joo Hyuk, episode pendek asyik nih, masuk list tontonan ah

    BalasHapus
  2. Ini aku nonton juga tapi belum sampai selesai nontonnya karena waktu itu kurang suka dengan jalan ceritanya.

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu aku jung yoo mi dan nm joo hyuk main bareng. Berarti peran NJH di sini lbh dewasa drpd biasanya ya.

    BalasHapus
  4. Aku belum nonton mba. Tumben ya dramanya pendek kayaknya bisa jadi pilihan nonton jika nggak mau ribet ya nonton ber episode episode :)

    BalasHapus