Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Buku Anak Aku Sayang Adik

Review Buku Anak Aku Sayang Adik - Selamat pagi! Sudah baca buku apa hari ini? Eheheh ... Buku yang saya review kali ini berjudul, 'Aku Sayang Adik'. Ditulis oleh dua orang, yang dengan apik berkolaborasi menghasilkan buku yang menyenangkan untuk dibaca, Watiek Ideo dan Nindia Maya.

 

Review Buku Anak Aku Sayang Adik


Aku Sayang Adik ini seri dari Buku Pertamaku, dengan tema Keluargaku. Premisnya kisah betapa menyenangkan seorang kakak, yang memiliki seorang adik.

 

Detail Buku Anak Aku Sayang Adik

 

Judul                : Aku Sayang Adik

Penulis             : Watiek Ideo dan Nindia Maya

Ilustrasi           : Kandidus Sunaryo

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 29 July 2019

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 42 Halaman

Harga              : Rp38.500

 

Sinopsis Buku Anak Aku Sayang Adik


Aku punya adik yang sangat lucu.

Kami suka sekali bermain bersama.

Seru sekali!

Meskipun terkadang adikku menyebalkan, aku tahu dia tak bermaksud begitu. Aku tetap sayang adikku!

Seri Buku Pertamaku dibuat dengan tema yang pas untuk balita.

Buku ini bisa menjadi media belajar agar anak dapat mandiri, memahami kasih keluarga, dan mengenal pengetahuan dasar.

 

Review Buku Anak Aku Sayang Adik


Review Buku Aku Sayang Adik

 

Lembar pertama pembukaan buku, dibuka oleh gambar seorang anak laki-laki yang sedang tertawa dan menunjuk ke arah sebelahnya. Ternyata yang ditunjuk adalah adik perempuannya, yang sedang berusaha menakuti sang kakak.

 

"Halo, ini adikku. Adikku adalah teman bermain yang menyenangkan." Kata sang Kakak laki-laki mengenalkan kepada pembacanya.

 

Kakak menceritakan betapa adiknya selalu merasa riang gembira, ia bisa membuat tertawa sang kakak. "Lihat! Lucu kan adikku!" Ilustrasi dalam bukunya menunjuk seorang adik yang memakai kaca mata, memakai topi kertas koran. Menggemaskan! Aku Sayang Adik menjadi buku anak-anak yang seru untuk dibaca

 

Kakak menceritakan dalam lembar selanjutnya, bahwa si adik selalu menerima dia dalam segala hal. Anak kecil memang peniru yang baik ya kan? Makanya sebagai seorang kakak, kita harus mengajari dengan baik.

 

"Hei, hati-hati! Pelan-pelan saja." Meski begitu, kakak selalu memerhatikan adiknya, agar hati-hati dalam berlari mengikuti kakaknya.

 

Mereka juga bermain petak umpet, adik tidak pernah menyerah dalam mencari sang Kakak. Mereka menggambar bersama, dan adik meski belum bisa kakak mengajarinya pelan-pelan. Adik selalu menyenangkan, karena selalu semangat dalam belajar.

 

Ketika aku sedang membaca buku, dan senang dengan buku tentang binatang. Adik menemaniku, seolah dia sudah bisa membaca. Eh ... buku yang dibacanya terbalik. Adik sungguh membuatku tertawa.

 

Kakak sudah bisa memakai baju sendiri, begitupun adik. Diceritakan dalam kisah buku ini, betapa mandirinya mereka berdua.

 

Review Buku Anak Aku Sayang Adik


Lagi-lagi kakak menceritakan keseruan sehari-harinya mereka di rumah, dari bermain kejar-kejaran dan adik terjatuh. Kakak selalu berusaha membantu adik.


Adik selalu suka mencoba hal baru, dan selalu ingin tahu. Begitulah anak kecil bukan? Watiek Ideo dan Nindia Maya, menulis dan menjabarkan dengan sangat baik.

 

Kakak dan adik sering bergantian dalam bermain. Kadang ada juga kakak bosan, untunglah adik selalu bisa menghibur. Selalu memberikan ide-ide cemerlang, yang membuat kakak tak pernah bosan. Sering kali mainan kakak juga hilang, adik membantu mencarikannya dan ketemu! Ah ... hubungan Kakak dan adik yang begitu manis.

 

Tidak lupa mereka juga berbagi makanan, berbagi hadiah juga. Ketika kakak sakit, adik selalu setia menemani. Walau begitu, mereka juga sering berantem, hanya saja bertegkarnya tidak pernah lama. Pun kekesalan kakak, tidak pernah sampai berhari-hari. Karena kakak selalu menyayangi adiknya. Uwuwu  banget ini cerita, digambarkan begitu menyentuh. Jadi ingat kakakku, karena kebetulan aku juga punya kakak laki-laki. Dulu sering bertengkar dan sering bermain bersama juga.


Review Buku Anak Aku Sayang Adik

Pelajaran Berharga Buku Anak Aku Sayang Adik


  • Anak-anak bisa belajar betapa seorang kakak itu sangat menyayangi adiknya
  • Anak-anak juga bisa berlajar betapa perhatiannya seorang kakak
  • Anak-anak yang terbiasa meniru, bisa belajar dengan baik meniru sang kakak. Salah satunya dengan memakai baju sendiri. Secara tidak langsung anak bisa belajar mandiri
  • Anak-anak bisa belajar bermain yang baik. Meski ada bertengkarnya, terus bisa cepat baikan lagi. Dan masih banyak yang lainnya.

 

            Saya sudah membaca buku hari ini, giliran kamu yang membaca buku ya! Aku Sayang Adik, rekomendasi buku anak yang bagus.  Yuk jadi agen yang terus menyebarkan virus literasi membaca di sekitar kita. Salam!

7 komentar untuk "Review Buku Anak Aku Sayang Adik"

  1. Bagus ini buat dibacakan ke anak2. Terutama ke anak yang baru punya adik supaya bisa belajar menyayangi

    BalasHapus
  2. Menyebarkan virus membaca memang tanggung jawab kita bersama ya.

    Aku pribadi tidak membatasi hanya membaca buku saja sih, artikel diinternet juga bisa kog menambah wawasan literasi. Tapi, memang harus tahu memilah-milah mana yang layak dibaca.

    BalasHapus
  3. Bagus mungkin aku bacain untuk anak2ku mba :D. Bedanya kalo anakku yg jd Kaka perempuan, adeknya cowo. Dan si adek suka banget iseng godain kakanya. Hahahaha. Kalo udh berantem, ya ampuuuuuun , sampe keluar taring mamaknya dibuat :p.

    Tapi kalo ngeliat mereka sedang rukun, adem banget. Apalagi kalo si adek diganggu Ama anak2 tetangga, pasti makany yg belain :D. Pada dasarnya walo mereka sering berantem, tapi kayak cerita di buku, mereka juga saling sayang sih

    BalasHapus
  4. Banyak pesan positif yang bisa didapat dari membaca buku ini.

    Cocok banget buat orang tua bacain ke anaknya yang akan punya adik lagi, untuk menghidari rasa cemburu ketika adiknya udah lahir, hehhe...

    BalasHapus
  5. Kakak adalah segalanya bagi seorang adik. Apa lagi bila adik belum punya teman-teman sendiri, kakak itu selalu akan diikuti kemana saja. Tingkah lakunya juga akan ditiru. Buku yang manis...:)

    BalasHapus
  6. Buku yang mengajarkan tentang kasih sayang ke adiknya. Saya tidak ada adik, malah punyanya kakak hehe. Bisa jadi kado buat keponakanku nih yang punya adik hehe

    BalasHapus
  7. Buku yang syarat akan makna ini, anak-anak pasti suka. Buat hadiah keponakan juga okeh ini

    BalasHapus