Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Rambut Rontok Parah



Cara Merawat Rambut Rontok Parah - Saya pernah mengalami fase rambut rontok banyak banget, cuma disenggol doang nyisir pake tangan bisa empat lima helai rambut ikut serta. Rasanya gemes banget, jengkel dan sedih campur jadi satu. Lha gimana, rambut adalah mahkota wanita ya kan? Rambut saya termasuk panjang, jadi kalau  rontok terus-menerus kan bisa-bisa botak duluan sebelum tua ehehe ...


penyebab rambut rontok terus menerus penyebab rambut rontok berlebihan rambut rontok berlebihan pertanda apa mengatasi rambut rontok penyebab rambut rontok pada wanita penyebab rambut rontok pada wanita di usia muda


Kalian pernah ngalamin juga nggak sih? Masalah rambut rontok begini? Awalnya satu-satu, terus makin parah dan bikin semua tempat tercecer rambut kita. Kalau nggak lantai, bantal, baju, kursi dan lain sebagainya di mana tempat kita berada lah. Kayak ninggalin jejak gitu rambutnya, kalau dikumpulin dijual ke salon laku kali ya? Nah, kalau udah parah banget kayak gitu gimana dong ngatasinnya?


Nah, simak 4 cara merawat rambut rotok parah versi saya dan alhamdulillah sukses membuat rontoknya berkurang banyak. Bye rambut rontok yang bagia mimpi buruk pokoknya, semoga bisa cocok juga ya untuk kamu terapkan. Ini dia caranya :


Mengganti Sarung Bantal



Coba ingat-ingat, bagian rambut kita yang rontok seringnya tertinggal di mana? Tepat! Di atas bantal yang kita tiduri, di sprei tempat kita merebahkan lelah. Ini sepele sih, siapa sangka bahan sarung bantal yang kurang bagus bisa membuat rambutmu tertarik dan akhirnya banyak yang rontok. Coba ganti sarung bantalmu, dengan bahan yang lembut dan adem. Sehingga ketika tidur rambut dan kepala meraasakan kesejukkan. Akhirnya tidur jadi pules, dan sirkulasi kepala menjadi nyaman. Rambut rontok hilang.

penyebab rambut rontok terus menerus penyebab rambut rontok berlebihan rambut rontok berlebihan pertanda apa mengatasi rambut rontok penyebab rambut rontok pada wanita penyebab rambut rontok pada wanita di usia muda


Memperlakukan Rambut Bak Kulit Wajah



Seperti halnya wajahmu, rambut dan kulit kepala butuh diperlakukan dengan halus dan lembut. Dengan cara menyiasatinya menggunakan sisir yang bergerigi jarang, agar ketika di sisir rambut tidak merasakan kesakitan. Selain itu, mengikat rambut dengan tali beri kelonggaran sedikit. Rambut juga butuh bernapas, sirkulasi mengikat rambut yang terlalu kencang membuat rambut tertarik dan kesakitan.

Menjaga Diri Dari Aktivitas Di Luar Ruangan



Kegiatan luar ruangan memiliki tantangan yang luar biasa. Tidak hanya untuk tubuh, tetapi juga untuk rambut dan kulit kepala kita. Apalagi buat kamu yang tidak berhijab, rambut terkena langsung dengan polusi dan juga sinar matahari. Rambut lebih banyak terpapar lho, dibandingkan kulit. Karena banyak residu yang tertinggal, makanya penting banget untuk melindungi rambut soalnya kegiatan luar membuat rambut gampang rontok kalau tidak dijaga dengan baik. Lindungi dengan menggunakan topi, atau hindari tempat yang panas. Sering menggunakan masker rambut atau tooner.

Merawat Rambut Dengan Shampo Yang Tepat



penyebab rambut rontok terus menerus penyebab rambut rontok berlebihan rambut rontok berlebihan pertanda apa mengatasi rambut rontok penyebab rambut rontok pada wanita penyebab rambut rontok pada wanita di usia muda


Kalau rambut rontok banyak sudah di luar kendali, dan jadinya nggak normal kamu harus segera ambil tindakan mengatasinya. Bisa jadi sampo yang kamu gunakan selama ini kurang cocok. How to stop hair fall? Memilih sampo yang tepat, dan bagus kualitasnya. Biasanya kalau kurang cocok ya rambut gampang rontok, rambut gampang berketombe, rambut bercabang dan lain sebagainya. Jadi perlu diwaspadai dari sekarang.

Apalagi kalau kamu perempuan aktif, yang bekerja di luar rumah dan juga memiliki banyak aktifitas yang mengharuskan ke sana-kemari. Maka bahaya lingkungan, termasuk polusi udara akan membuat rambut gampang berbau, lepek, lengket, dan berbagai masalah lainnya. Yang paling parah ya kerontokan ini, jangan sampai berlama-lama membiarkannya. Atasi tuntas dengan menggunakan sampo yang tepat dan pas. Selamat mencoba 4 cara merawat rambut rotok parah. Salam!

16 komentar untuk "Cara Merawat Rambut Rontok Parah"

  1. makasih sarannya, aku semenjak melahirkan rambutnay rontok banget sampai sekarang

    BalasHapus
  2. Saya banget nih. Sampe bingung pakai sampo apa. Tfs mba

    BalasHapus
  3. rambut saya dan anak saya juga rontok mbak, sampe ganti2 shampoo, ternyata selain semua yg disebutkan, panjang rambut juga ngaruh ya :) makin panjang makin cepet rontok

    BalasHapus
  4. Bbrp bulan lalu aku sempet rontok parah mba. Udh ganti shampoo, sepre dan lainnya, wkt itu ga ada perubahan. Tp makin kesini, aku mulai ngerubah pola makan, minum suplemen, shampo msh mencari yg cocok sih, dan ada perubahan. Setidaknya g sebanyak dulu.

    Bisa jd Krn aku udh resign juga kali ya, jd stress berkurang hahahaha. Tp at least spertinya Krn pola hidup kurang sehat sih , makanya kmrn itu banyak bgt rontoknya.

    BalasHapus
  5. Rambutku pernah loh rontoknya parah banget, akhirnya setelah pencarian beberapa waktu untuk shampoo yang emang beneran bagus tuh lama banget deh.

    BalasHapus
  6. Aku juga pernah nih nulis tentang perawatan rambut rontok pasca melahirkan, tapi dari segi produk yang dipakai sih. Tips ini juga bermanfaat banget dari segi habit ya.

    BalasHapus
  7. Thanks tipsnya mba kebetulan nih rambutku rontok parah, dan ternyata bahan sarung bantal itu mempengaruhi juga ya.

    BalasHapus
  8. semenjak pakai hijab nih rambutku rontok parah banget. terus jadinya cuek banget deh sama rambut. gakl baik nih, harus mulai perhatiin rambut lagi

    BalasHapus
  9. Duh ini lagi di rumah anakku rambutnya rontok mba. Dan ini bikin dia kesel sendiri. ENtahlah kayaknya emang harus ganti sampo ya

    BalasHapus
  10. Oalah aku baru tau ternyata hal" kecil juga berpengaruh sama rambut rontok ya kak, rambut aku kmrn sering banget rontok ketika panjang, tp alhamdulillah pas udh di potong pendek malah jadi berkurang juga rontoknya

    BalasHapus
  11. Gonta-ganti merk shampoo ini termasuk yang gak sayang rambut yaa, Nyi?
    Iyaa...aku sering banget gonta-ganti karena yang belanja bukan aku.
    Sediih...kalo uda rontok.

    BalasHapus
  12. Nah itu dia, sedang mencari shampo apa yang paling bagus nih untuk mengatasi permasalahan rambut rontok. Permasalahan klasik bagi perempuan berkerudung kayaknya yaaa...

    BalasHapus
  13. sepertinya memang perawatan rambut ini harus dilakukan kayak merawat wajah ya kak, biar lebih aware gitu, oh aku baru ngeh, penggantian sarung bantal ini jarang aku perhatikan tapi aku rutin sih menggantinya 2 minggu sekali, tapi baru ngeh ternyata itu ngaruh juga ke kesehatan rambut ya

    BalasHapus
  14. Benar banget kak aku juga pernah mengalami rambut rontok, aku emang gonta ganti sampo sih, setelah menggunakan sampo yang tepat, alhamdulillah sekarang udah ga pernag rontok lagi

    BalasHapus
  15. Ternyata ganti sarung bantal bisa ngaruh juga yaa hehehe. Aku sih selalu ga aku biarin kepanjangan. Selain rawan rontok, suka ketarik anak juga huhhuhu.

    BalasHapus
  16. aku juga nih lagi rontok parah, kalo aku yang penting ngga dibawa stress, saat aku mikirin harus gimana pasti langsung rontoknya berkalikali lipat huhu

    BalasHapus