Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Korea Deranged 2012 | Wabah Cacing Mematikan



Review Film Korea Deranged 2012 - Masa pandemi covid-19 membuat seseorang tidak bisa keluar rumah dengan leluasa, salah satu cara untuk tetap betah tinggal di rumah dengan menonton film. Tidak peduli film lawas atau baru, asal judul dan temanya oke saya menontonya. Salah satu film yang menarik perhatian saya, dan menambah pengetahuan saya adalah film korea deranged sub indo.


identitas film deranged film korea deranged sub indo deranged movie streaming sinopsis film pandora sinopsis film contagion sinopsis film the flu review film tunnel Navigasi Halaman



Ini film mengenai wabah virus cacing yang mematikan. Menonton film korea deranged, membuat bulu kuduk saya merinding. Karena cacing merupakan salah satu hewan yang saya takuti dan ogah berpapasan dengannya. Tapi kali ini saya menonton film, dengan tema wabah mematikan dari cacing. Nggak nyesel sih udah nonton, karena lumayan nambah pengetahuan baru soal cacing bulu kuda, yang aslinya hidup dalam tubuh belalang dan berpindah ke tubuh manusia.

Pemain film korea deranged sub indo


  • Kim Myung-min berperan sebagai Jae-hyuk, bapak dari dua orang anak yang sibuk bekerja karena perekonomiannya memburuk. Gegara adiknya yang main saham, dan ngompor-ngompori doi untuk ikutan.
  • Moon Jung-hee sebagai Gyung-seon, istri dari Jae-hyuk yang terkena wabah cacing yeongasi. Dia berusaha bertahan, dengan kedua anaknya yang positif terkena juga.
  • Kim Dong-wan, adik Jae-hyuk bernama Jae-pil, seorang detektif yang gemar main saham. Setelah adanya wabah virus cacing mematikan, doi akhirnya sadar dan nggak main saham lagi.
  • Lee Ha-nee, berperan sebagai Yeon-joo tunangan Jae-pil yang bekerja di bidang penelitian. Doi yang membantu dan mengurus wabah ini, sempat bentrok juga dengan senior-seniornya.


identitas film deranged film korea deranged sub indo deranged movie streaming sinopsis film pandora sinopsis film contagion sinopsis film the flu review film tunnel Navigasi Halaman



Wabah Cacing Mematikan dari Sungai Han


Mari kita ulas film korea deranged sub indo, ini membahas apa saja dalam kisahnya. Dimulai dari tokoh utama Jae-hyuk, mantan profesor dengan gelar doktor di bidang biokimia yang saat ini bekerja sebagai perwakilan penjualan farmasi. Dia kehilangan tabungannya dan pekerjaannya, karena saran adik laki-lakinya untuk membeli saham. Dia bekerja setiap hari pulang malam, bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anak dan istrinya. Bahkan pekerjaan dari bosnya, di luar pekerjaan di kantor untuk menemani anak-anak dan istri bosnya di taman bermain.

Ketika pulang ke rumah dia berpapasan dengan Jae-pil, dia ingin meminta maaf kepada Jae-hyuk dan membawakan banyak makanan untuk kedua anak Jae-hyuk. Jae-hyuk malas berurusan dengan Jae-pil, "Jagan panggil aku Hyung, pergilah," usir Jae-hyuk. Ketika sampai di rumah, anak dan istrinya sedang makan dengan lahap ayam goreng pemberian Jae-pil.


identitas film deranged film korea deranged sub indo deranged movie streaming sinopsis film pandora sinopsis film contagion sinopsis film the flu review film tunnel Navigasi Halaman


Dalam settingan lain, pasangan pria dan wanita terlibat diskusi di sebelah sungai saat mereka berolahraga pagi. Suaminya menepi ke sungai untuk buang hajat, padahalkan di Korea nggak boleh pipis sembarangan. Boro-boro buang ludah aja kena sangsi. Mungkin karena ini letaknya apartemen di pedalaman, jadi nggak begitu ketat kali ya penjagaannya. Nah abis buang hajat, doi ngeliat ada beberapa cacing mengambang gitu mengerumuni sebuah benda dia menggunakan raket untuk melihat. Kaget bukan main ketika yang dia lihat adalah tubuh manusia, dengan wajah mangap, busuk dan keriput. Karena kaget, hilang keseimbangan dia kecebur. Lantas polisi berdatangan datang.

Setting pindah ke Je-pil, saat di kantornya dia mendapatkan tugas untuk ke tempat banyak mayat meninggal yakni Sungai Han. Sungai Han ini salah satu sungai yang paling terkenal, dan sering disebut dalam drama Korea. Pertama mereka menyimpulkan bahwa ini kasus bunuh diri, karena kesulitan dalam perihal ekonomi. Karena kantor pusat tidak percaya, Jae-pil harus tinggal di mobil mengamati lokasi. Eh Je-pil malah ketiduran, banyak orang berseliweran lewat di sebelah mobilnya dia nggak melihat. Pas pagi membuka mata bangun, dan keluar mobil dia menikmati pemandangan sejuknya pegunungan dan ketika menoleh ke sungai kaget luar biasa. Tambah banyak mayat yang mengambang.

identitas film deranged film korea deranged sub indo deranged movie streaming sinopsis film pandora sinopsis film contagion sinopsis film the flu review film tunnel Navigasi Halaman


Pemerintah langsung bergerak mencari tahu penyebabnya, dan ternyata karena yeongasi (cacing bulu kuda) yang hidup di dalam tubuh belalang ini berpindah ke tubuh manusia. Mereka yang terinveksi virus yeongasi ini akan menunjukkan gejala kelaparan, dan haus yang berlebihan seakan mereka dehidrasi. Saat cacingnya siap bereproduksi dia akan keluar dari tubuh orang yang terinveksi, dengan cara membuat mereka mencari sungai.

Seluruh pihak pemerintah mencari tahu penanganan virusnya, Jae-pil dan Jae-hyuk juga mencari obat untuk kesembuhan anaknya. Istri dan kedua anak mereka terkena infeksi, karena  beberapa minggu lalu main di sungai Han. Sungai tersebut sudah terinfeksi, dan virus tersebut masuk melalui air yang mereka gunakan untuk bermain air. Pemerintah menghimbau mereka yang merasa ingin melompat ke sungai, untuk segera ke rumah sakit dan ternyata kapasitas rumah sakitnya sampai penuh. Tidak adanya obat membuat mereka dan keluarga berusaha untuk mencari tahu.

Di tempat lain ada rumah sakit yang sembuh dari yeongasi ini, dengan mengonsumsi Windazole. Pemerintah langsung mencari tahu,  orang-orang memburu obat tersbut dan Jae-hyuk berusaha mendapatkannya. Atas bantuan seseorang jae-hyuk berhasil mendapatkan pil tersebut, saat salah satu orang tahu jae-hyuk langsung dikerubung masa dan obat tersebut musnah jadi rebutan.


identitas film deranged film korea deranged sub indo deranged movie streaming sinopsis film pandora sinopsis film contagion sinopsis film the flu review film tunnel Navigasi Halaman


 
Ternyata minimnya obat ada konspirasi antar pemilik perusahaan tersebut, perdana mentri juga akan membeli sahamnya karena saking banyak yang meninggal. Ada fakta yang mengungkapkan bahwa penyakit tersebut disebar, karena mereka memiliki obatnya dan ingin mengambil keuntungan dari hal tersebut. Di saat perdana mentri sebentar lagi akan menandatangani, diberitahu oleh asistennya bahwa itu sebuah penipuan. Langsung digelandang CEO tersebut karena berani membuat kekacauan yang menewaskan banyak rakyat yang tidak bersalah.

Mereka yang membutuhkan obat bersatu padu, untuk membuat obatnya bersama. Dan Jae-hyuk menyadari satu hal, bahwa dia bisa membuat obat tersebut. Endingnya? Film Korea Deranged 2020, memberikan ending yang manis tapi sebuah awal baru dari negara lain. Karena digambarkan seseorang mengambang dan meninggal di sungai negara Ner York.

5 komentar untuk "Review Film Korea Deranged 2012 | Wabah Cacing Mematikan"

  1. Ceritanya sangat menarik. Ah, jadi ingin nonton filmnya.

    BalasHapus
  2. Cacing ini benar ada gak sih? Jadi kepo pengen tahu.
    Cocok ditonton pas lagi pandemi gini, supaya lebih meresapi keadaan.

    BalasHapus
  3. Kondisi wabah begini, tontonan yang beraroma wabah kok semakin banyak ditemukan, ya? Mulai dari The Flu, The Host, lalu Deranged ini, hihihi ... Mungkin karena sebetulnya wabah tuh dari dulu sudah ada sih, ya.

    Situasi kritis begitu, keberadaan obat yang terpercaya pasti sangat ditunggu. Nggak heran ya kalau sampai jadi rebutan. Ini nontonnya di mana? Hihihi ... Kali bisa nonton juga.

    BalasHapus
  4. Dramatis waktu liat trailernya Nyi...
    Sungguhan penasaran, plus yang main seonbae di dunia perfilman niih..

    BalasHapus
  5. Berarti ini film baru ya, tahun ini rilisnya. Suka sih sama film yang punya cerita unsur pengetahuan begini, entah itu memang beneran ada atau enggak ada. Penonton diajak untuk tetep berperilaku baik dan sehat.

    BalasHapus